Haiii gimana puasanya sore ini? Nih aku kasih temen buat nunggu buka puasa yaaa 😄
Selamat membaca!
**********************************************************
Saat ini aku dan si Om lagi kencan di salah satu Mall di Bandung. Sorry halu. Maksud ku, kita lagi nyari kado buat istrinya si Om.
Aku masih pakai jaket kebesaran milik si Om. Aneh sih kayanya kalau diliat sama orang, tapi bodo amat ah. Orang anget, jadi berasa dipeluk kan. Aku langsung buru-buru mukul kepalaku.
Duh beneran deh, jadi ginikan kalau keseringan bareng dia. Ga boleh Aliya, ga boleh berharap lebih lagi. Dia cuman nganggep kamu adek kecilnya, ga lebih!
"Ko mukul kepala Ya? Ada yang sakit kepalanya?" Tanya si Om yang lagi jalan disebelah ku.
"Ada nyamuk" jawab ku asal. Si om cuman ketawa pas denger jawaban ku.
Lagi asik-asiknya jalan sambil cuci mata, tiba-tiba tangan ku di gandeng sama si Om. Saat aku mau protes, dia cuman bilang "Biar ga ilang Ya". Dikira aku anak kecil apa, tapi tetep aja nurut ga bisa nolak. Lemah banget emang si Aliya!
Si Om saat ini lagi pilih-pilih tas disalah satu toko yang aku tau barang-barang disini harganya mahal semua. Bukannya aku ga mampu beli, aku bisa aja beli barang-barang disini. Tapi besoknya bakal ngerengek minta duit sama Ayah karna tabungan ku habis sekali pake!
"Ya, mending yang mana sih?" Tanya si Om sambil liatin dua tas ke arah ku.
"Aku ga tau Mbak Lita sukanya yang kaya gimana" jawab ku jujur.
"Lita sih waktu itu pernah bilang lagi nyari tas yang ini" kata dia sambil angkat tas yang dia pegang di tangan kanan.
"Tapi ternyata si Bastian kemarin bilang udah mau beliin tas ini" lanjut si Om.
Mbak Lita beruntung banget sih, punya suami yang mau beliin barang-barang yang dia mau. Terus adek iparnya perhatian juga sama dia.
"Bentar deh, mending telpon Lita dulu." Kata si Om.
Aku cuman diem dan merhatiin si Om yang ngeluarin Hpnya dan langsung telpon Mbak Lita.
"Dek, tas yang waktu itu kamu mau udah di beliin Bastian apa belum?" Tanya si Om.
"Ooh yaudah bilang Bastian ga usah beli, Mas udah beliin ya dek" kata si Om lalu nutup telponnya.
Jadi gimana Aliya? Hati mu gimana kabarnya sekarang?
"Bentar ya, mau bayar ini dulu" kata si Om sambil manggil pegawai tokonya.
"Ya, ayo! Ke toko jam tangan dulu bentar ya" kata si Om sambil gandeng tangan ku lagi. Sedangkan tangan yang satunya lagi uda bawa jinjingan yang aku yakin itu isinya tas, kado buat istrinya.
Skarang kami udah di salah satu toko jam tangan, yang harganya ga main-main juga. Gila, ternyata si Om banyak duitnya ya.
Eh serius deh makin penasaran. Sebenernya dia kerja apa sih? Pesugihan kali ya? Ngantor pulang cepet mulu tapi duitnya banyak. Kan aneh wkwkwk.
Aku cuman tau si Om ini dulu kuliah jurusan Arsitektur. Terus setelah lulus kuliah pernah nyoba ikut kerja sama Papa Handoko, tapi ga lama dia pindah ke Bali karna katanya ada proyek disana. Iya ada proyek, proyek cari jodoh disana.
"Mas, ada jam tangan yang ini ga?" Tanya si Om sambil nunjukin foto di Hpnya.
Aku melepaskan diri dari genggaman tangan si Om. Mau iseng-iseng cuci mata liatin jam. Siapa tau ada yang lucu, jadi nanti pas ulang tahun aku udah tanu mau minta kadoin apa ke Opa hihihi.
KAMU SEDANG MEMBACA
OM... SAYANG!
Romance"Om kayanya aku turun di halte depan aja" (Naura Aliya Rasyid, 20 tahun). "Kenapa sih Ya manggil aku Om? Gini-gini juga aku masih pantes dipanggil... sayang" (Arian Dharmawan Wicaksono, 30 tahun)