Haiiii...
Selamat membaca!
**********************************************************
"Ya, Mas ga bisa baca pikiran mu dan Mas ga pinter baca kode-kode kasat mata dari kamu. Ngomong sama Mas apa yang sebenarnya emang mau kamu lakuin. Tanya sama Mas kalau emang ada sesuatu yang ganggu pikiran kamu. Dengan kaya gitu, semuanya bakal jauh lebih mudah Ya" katanya sambil ngeliat ke arah ku...
"Maaf" cuman itu yang sanggup keluar dari mulut ku.
Dia menggenggam dan langsung menarik pelan tangan ku agar mengikutinya langkahnya kearah pintu masuk rumah, rumah yang sudah hampir beberapa tahun ga pernah mau aku masuki.
"Assalammualaikum" si Om langsung ngucapin salam waktu masuk rumah.
"Walaikumsalam" jawab Mbak Lita dan Mas Bas yang lagi duduk di sofa sambil nonton Tv.
"Eh Aliya, masuk Ya" kata Mbak Lita sambil senyum ke arah ku.
Mbak Lita langsung geser duduknya mendekat ke arah Mas Bas, terus Mas Bas langsung narik Mbak Lita ke pelukannya. Hmmm. Okay sampai sini aku udah paham! Dari tadi juga udah paham ko, beneran!
Si Om narik dan ngarahin aku untuk liat ke arah bingkai foto yang cukup besar yang ada di ruangan ini. Di sana terdapat foto Mas Bas dan Mbak Lita yang lagi pake baju pengantin. Mereka saling berpelukan sambil memperlihatkan cincin di jari manis mereka masing-masing.
"Sampai sini udah paham belum Ya? Mas sama si Bastian ga mirip loh Ya" Kata si Om yang lagi berdiri tepat di belakang ku.
Aku membalikan badan dan tersenyum malu ke arahnya...
"Kalian kenapa sih?" Tanya Mbak Lita penasaran.
"Ada yang nyangka kalau..." buru-buru aku tutup mulut si Om. Jangan sampe dia bilang apa yang aku pikirin selama ini ke Mbak Lita dan Mas Bas. Bisa-bisa aku diketawain sama mereka!
Si Om nunduk dan ngeliat ke arah ku. Dia narik tangan ku yang lagi ku pakai untuk nutup mulutnya. Setelah genggam tangan ku, dia langsung narik aku dan jalan ke arah tangga.
"Arian, Aliya masih kuliah. Jangan macem-macem lo" ku dengar Mas Bas teriak manggil kakaknya ini.
Aku cuman nahan ketawa waktu denger Mas Bas manggil kakanya ga pake embel-embel Mas. Ga sopan sih, tapi ko lucu ya.
"Gue bilangin Mama loh Bastian" teriak si Om tanpa noleh ke arah Mas Bas.
"Ada juga gue yang bilangin lo ke Mama, bawa anak gadis orang ke kamar lo! Heh! Arian!" Balas Mas Bas lagi dan si Om sama sekali ga peduli, tetep jalan ke arah lantai 2 tanpa ngeliat ke arah Mas Bas.
Dia langsung membuka pintu ruangan yang ada di depan kami, tentu aku udah tau kalau ruangan itu adalah kamarnya. Saat kami udah ada di dalam kamarnya, aku langsung mengedarkan pandangan ku. Di sana, di atas meja kerjanya lagi-lagi aku menemukan foto ku.
Aku mendekat ke arah meja kerjanya.
"Ko bisa dapet foto Yay... ku?" Tanya ku sambil ngangkat bingkai foto itu. Duh hampir keceplosan lagi manggir diri sendiri 'Yaya'.
Ku lihat si Om memandang ku dan tersenyum.
"Dari Mama. Abis Mas ga pernah bisa buka sosial medianya Yay... kamu" katanya sambil tersenyum miring. Sialan, dia ngeledek aku!
"Kamu bener-bener nyangka kalau Mas yang nikah sama Lita? Ko bisa-bisa sih Ya?" Tanya dia sambil mendekat ke arah ku sambil melipat tangan di depan dadanya.
Aku ketawa sambil menggaruk pelipis ku yang sebenarnya ga gatel. Mau jelasin semuanya tapi ko rasanya malu banget kalau inget aku yang marah-marah terus tiap diajak ngobrol sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
OM... SAYANG!
Romance"Om kayanya aku turun di halte depan aja" (Naura Aliya Rasyid, 20 tahun). "Kenapa sih Ya manggil aku Om? Gini-gini juga aku masih pantes dipanggil... sayang" (Arian Dharmawan Wicaksono, 30 tahun)