Haaaiii...
Selamat membaca part 16 yaaa
😉
**********************************************************
Saat ini aku dan si Om sudah duduk santai di sofa bed di depan tv. Nafsu makan kami bener-bener hilang setelah ketemu Pa Hermawan beserta keluarganya tadi.
"Tadi salah satu anaknya Pa Hermawan tuh yang macem-macem sama kamu kan Ya?" Tanya si Om.
"He'em. Pantes kelakuannya begitu. Kayanya niru dari Ayahnya" kata ku sebal.
Si Om hanya tertawa menanggapi ucapan ku sambil mengusap kepala ku.
"Udah lama kenal sama Pa Hermawan?" Tanya ku.
"Dari masih di Bali beliau sih udah sering nawarin beberapa proyek. Tapi track recordnya dia kurang bagus. Jadi Mas ga begitu tertarik buat ambil proyek yang beliau tawarkan." Jawabnya sambil ganti-ganti chanel tv.
"Oiya? Eh emang keluarga mereka tuh kaya banget ya?" Tanya ku penasaran.
"Kurang tau juga deh. Mas sih cuman tau kalo Pa Hermawan ini salah satu pejabat daerah disini. Katanya sih dari gosip yang Mas denger dia ini lagi kenceng dilirik KPK" jawaban si Om bikin aku kaget.
"Ih ko serem" kata ku.
"Makanya Mas ga pernah tertarik buat kerja sama ama dia. Eh tadi malah nyuruh Mas terima anaknya buat kerja di kantor" katanya sambil menarik ku untuk lebih dekat ke arahnya.
"Eh bentar deh. Sebenernya kamu tuh kerja apa sih Om? Terus ko bisa selama ini luangin banyak waktu buat anter jemput ku?" Tanya ku sambil membenarkan posisi duduk dan menghadap kearah si Om.
Dia malah ketawa dan langsung menyentil pelan kening ku.
"Kamu naksir Mas dari lama tapi ga berusaha cari tau Mas kerja apaan selama ini? Kalau Mas ternyata bisnis pesugihan gimana coba?" Aku cuman ketawa begitu denger pernyataan dari si om.
"Tanya Bi Sum gih, dia pasti tau" refleks kita berdua langsung tertawa. Aku langsung mendekat dan bersandar di bahunya.
"Mas kerja di bidang konsultan arsitektur dan kebetulan udah punya kantor sendiri. Kantor pertamanya ada di Bali, yang di Bandung ini kantor ke dua. Mas ngerintis bikin usaha ini bareng temen Mas dan bareng si Bastian juga. Karna di Bandung ada Bastian, jadi Mas bisa lebih leluasa ngatur jam kantor sendiri." Jawabnya.
"Kenapa ga ikut kerja lagi di kantor Papa Handoko?" tanya ku.
Setau ku Papa Handoko ini punya beberpa pabrik textile dan garment di daerah pinggiran kota Bandung dan pabriknya udah lumayan lama banget beroprasi.
"Mas ga tertarik dan ga begitu ngerti sama kerjaannya Papa" jawab si Om seadanya.
"Terus emang kantor Om udah gede banget?" Tanya ku lagi.
"Kalau di bandingin sama konsultan lain sih masih ada yang jauh lebih besar dan lebih terkenal di banding kantor Mas. Tapi kita juga ga kalah sainglah" katanya sambil senyum ke arah ku.
"Hmm skarang aku jadi punya bahan sombong kalau ada orang brengsek yang nanya pacar ku kerja dimana" kata ku sambil tertawa dan memeluk pinggangnya.
"Ga cukup Ya sombong pake kerjaan Opa dan Ayah?" kata si Om sambil tersenyum menatap ku.
Sejujurnya aku ga pernah sekalipun mengumbar latar belakang keluarga ku. Tapi sejak kejadian menyebalkan itu, kayanya sesekali ga masalah kalau harus sombong sama orang yang berani kurang ajar sama aku dan suka pamer harta!
KAMU SEDANG MEMBACA
OM... SAYANG!
Romance"Om kayanya aku turun di halte depan aja" (Naura Aliya Rasyid, 20 tahun). "Kenapa sih Ya manggil aku Om? Gini-gini juga aku masih pantes dipanggil... sayang" (Arian Dharmawan Wicaksono, 30 tahun)