Haiii PART 7 nih... Eh kira-kira kalau aku update jam sgini ada yang baca ga sih? Atau enaknya jam berapa ya?
Selamat membaca!
*****************************************
Semenjak aku cerita kejadian paling menyeramkan beberapa hari yang lalu ke si Om, dia bener-bener makin protektif. Dia minta jadwal kuliah ku lengkap dengan kelasnya di ruangan mana. Serem ga sih?
Sampai satu waktu aku pulang telat karna ada jam tambahan, dia jemput dan langsung nunggu di depan kelas ku. Gila, anak TK aja kalah saing kan sama aku.
Kadang aku bingung sama kerjaannya dia. Ko dia bisa banget ngeluangin banyak waktu buat anter jemput aku?
Padahal dia baru aja pindah kerja ke Bandung, ga mungkin rasanya bisa seenaknya ngatur jam kerja semau dia. Dia ga takut di pecat ama bossnya apa gimana sih? Udah ga butuh duit kali ya. Bingungkan...
Tapi lebih bingung lagi liat dia yang aman-aman aja ga pernah kena tegur istrinya, padahal hampir tiap hari dia nganter jemput aku. Atau sebenarnya dia udah kena tegur tapi masih tetep bandel dan masih nekat anter jemput aku? Hmm...
Sore ini keluarga ku sedang bersiap-siap untuk acara makan malam sama keluarganya si Om. Kebetulan Ayah dan ibu lagi pulang ke Bandung, jadi Opa mutusin buat makan malem di luar bareng keluarga si Om sekalian kumpul keluarga.
Oiya Opa sama Oma ini cuman punya 1 anak, yaitu Ayah ku. Jadi kita itu kalau kumpul keluarga yaa cuman berenam, ga asik bangetkan. Makanya Opa sering ngajakin Mama Ina dan keluarganya, biar makin rame katanya.
Saat ini aku lagi liat pantulan diriku di depan cermin. Aku pake dress selutut tanpa lengan berwarna merah maroon dan rambutnya ku biarkan tergerai. Make up? Jangan tanya soal itu. Aku ga jago dandan!
"Aliya, udah siap nak?" Aku langsung balik badan dan jalan ke arah pintu begitu lihat Ibu udah nunggu disana.
"Udah Bu, yang lain udah selesai siap-siapnya?" Tanya ku.
"Udah nak, yuk turun. Udah ditungguin dari tadi" kata ibu sambil menggandeng ku.
Sekarang kami sekeluarga sedang duduk di teras rumah dan nunggu Ayah yang lagi siapin mobil dan ternyata keluarga si Om juga lagi melakukan hal yang sama.
Mata ku gatel banget rasanya buat ga nyuri-nyuri pandang ke arah si Om. Sore ini dia pake polo shirt warna maroon dan celana jeans warna hitam. Aduh gitu doang bikin pusing!
Mama Ina dulu ngidam apa ya pas hamil si Om? Ko bisa anaknya cakep begini!
Ibu sama Mama Ina lagi asik ngobrol dan ga lama keluarlah istri si Om sama Mas Bastian. Mereka langsung salaman sama Ibu. Mas Bastian manggil aku dan yaa aku harus nyamperin mereka.
Duh mana itu istri si om cantik banget. Make upnya juga bagus lagi. Aku yang cuman bisa bedakan pake bedak tabur langsung berasa ga ada apa-apanya dibanding istri si Om.
"Eh Kak Aliya, ko udah gede aja? Dulu terakhir ketemu masih page seragam SMA, eh skarang udah jadi anak kuliahan ya Kak?" kata Mas Bastian sambil megang kepala ku.
Aku cuman nyengir dan langsung salim sama Mas Bastian. Setelah hampir dua bulan mereka pindah ke sini, baru kali ini aku ketemu Mas Bastian. Kata si Om sih Mas Bas lagi banyak kerja di luar kantor jadi pulangnya selalu malem.
"Hallo, Yaya! Aku Felita" istrinya si Om ngajak aku kenalan. Dih ikut-ikutan manggil Yaya.
"Aliya" kata ku sambil senyum... terpaksa.
"Ma, Arian kayanya bawa mobil sendiri aja soalnya mau ambil kerjaan dulu di kantor" kata si Om yang tiba-tiba aja udah ada di sebelah ku.
"Ya, cantik banget sih" sambung si Om sambil ngelus kepala ku.
KAMU SEDANG MEMBACA
OM... SAYANG!
Romance"Om kayanya aku turun di halte depan aja" (Naura Aliya Rasyid, 20 tahun). "Kenapa sih Ya manggil aku Om? Gini-gini juga aku masih pantes dipanggil... sayang" (Arian Dharmawan Wicaksono, 30 tahun)