Haiii...
Selamat membaca part 19 iniii
*********************************************************
Ga kerasa kuliah ku saat ini sudah memasuki smester akhir. Smester yang benar-benar menguras tenaga dan pikiran ku. Smester yang bikin aku ga bisa bedain mana siang hari dan mana malam hari. Bikin aku sering begadang karna pasang target harus bisa lulus secepatnya. Benar-benar bikin stress setengah mati.
Kadang saking stressnya sama urusan skripsi ini, aku rasanya sampai mau nyerah dan minta secepatnya di nikahin si Om aja. Tapi dia selalu bikin aku lebih tenang dan kasih dukung dalam bentuk apapun yang bisa bantu aku untuk melewati tahap ini.
Sebenernya jadwal perkuliahan ku udah ga begitu padat. Bahkan aku udah jarang banget datang ke kampus, karna memang jadwal perkuliahan ku udah ga setiap hari lagi. Tapi karna aku harus mengumpulkan data untuk bisa menunjang skripsi ku, bikin aku kelabakan buat ngatur waktu. Bahkan aku jadi jarang banget bisa ketemu sama si Om.
Dia memang masih sering antar jemput aku, atau menemani ku kemana pun kalau memang dia lagi ada waktu luang dan kerjaannya ga begitu banyak. Tapi nyatanya kerjaan si Om akhir-akhir ini lagi banyak dan nguras tenaganya dia juga.
Dia jadi lebih sering pulang ke rumah malem hari dan weekend pun kadang-kadang dia harus urus kerjaanya dia. Bahkan ga jarang dia juga harus keluar kota di hari libur untuk ketemu dengan kliennya.
Walaupun rumah kita ini sebelahan, tapi udah hampir 1 minggu ini kita ga punya banyak waktu buat ketemu. Saat aku lagi di rumah, si om yang ga ada di rumah. Giliran si Om yang ada di rumah, aku yang malah ga ada dirumah.
Sampai satu waktu Mama Ina pernah nanya soal hubungan ku sama anaknya. Beliau kira kita lagi ngambek-ngambekan, soalnya kita jarang keliatan bareng bahkan udah jarang banget liat aku kuliah dianter sama si Om lagi. Mama Ina tahu kalau anaknya lagi sibuk banget, dan mengira aku ga bisa nerima kesibukan anaknya ini.
Beliau selalu nanya "Al ko ga pernah ke rumah?" Atau "Al lagi marah sama Arian?" Atau bahkan "Al masih sama Arian kan?"
Aku yang mendapatkan pertanyaan itu cuman bisa ketawa dan akhirnya aku jelaskan tentang kesibukan ku akhir-akhir ini ke beliau. Beliau cukup senang saat mengetahui kalau aku saat ini sedang sibuk mengurus skripsi.
Tapi jujur sih karna aku lagi stress banget sama perkuliahan, emosi ku ini kadang-kadang bikin aku jadi sedikit ga waras. Sering banget hal-hal sepele bikin aku jadi salah paham sama si Om. Tapi untungnya, karna dia dewasa sekali, jadi cekcok kita ga sampe berlarut-larut.
Kadang aku mikir, kayanya kalau aku pacaran sama orang yang seusia dengan ku pasti ga bisa bertahan lama. Pasti bakal sering adu argumen, karna aku orangnya ngeyel banget.
Lagi asik-asiknya baca materi yang berhubungan dengan skripsi ku, tiba-tiba Oma manggil dan menyuruh ku untuk turun. Setelah membereskan buku, aku keluar kamar dan berjalan menuju ke arah ruang tv. Ternyata disana ada si Om yang lagi duduk ganteng sambil ngobrol sama oma.
"Eh ko ada di sini?" Tanya ku sambil melirik jam dinding yang ternyata masih menunjukan jam 2 siang.
"Urusan kantor udah beres, jadi bisa pulang cepet" kata si om sambil ngegeser duduknya dan menyuruh aku duduk di sebelahnya.
"Ambilin Arian minum Al" kata oma.
"Iya Oma" jawab ku.
"Rian, Oma istirahat di kamar dulu ya" lanjut oma sambil berdiri dari duduknya.
"Selamat istirahat Oma" kata ku barengan sama si om. Kita saling liat dan langsung ketawa.
"Mau minum apa Om?" Tanya ku mendekat ke arah si Om
KAMU SEDANG MEMBACA
OM... SAYANG!
Romance"Om kayanya aku turun di halte depan aja" (Naura Aliya Rasyid, 20 tahun). "Kenapa sih Ya manggil aku Om? Gini-gini juga aku masih pantes dipanggil... sayang" (Arian Dharmawan Wicaksono, 30 tahun)