Misteri

2.5K 178 32
                                    

Angga membaca satu persatu buku yang berkaitan dengan misteri dentingan piano itu.. Dari puluhan buku yang dia baca ada satu buku yang berjudul "Senja diatas Rembulan" dalam bahasa belanda yang mencatat satu kalimat dalam bahasa belanda juga yang artinya:

Bukan cahaya yang aku cari, bukan kegelapan yang aku harapkan tapi ketenangan jiwaku yang aku inginkan.

Angga masih bingung dengan kalimat itu tapi ada satu tulisan bertinta dan angga meyakini bahwa kalimat itu ditulis langsung. Tulisan itu berbahasa belanda juga yang artinya:

Satu nada dalam dentingan pianoku menjadi awal kematianku.. Dia akan membunuhku didenting terakhir. Rasa sakit itu akan menjadi dendamku atas keturunannya, akan kurenggut semua darah keturunannya di denting terakhir ini maka itu sumpahku. Namun Tidak akan ada satu tetes saja darah yang akan tumpah sampai dentingan terakhir.. Kecuali keturunankulah yang memainkan dentingan itu menjadi denting kebahagian bukan kematian. Maka sumpahku hilang dengan sendirinya

Angga merasa kebingungan "keturunanku? "

Opah melihat angga dari balik pintu, opah melihat jelas bagaimana angga ingin memecahkan misteri ini..

Sekali saja kamu melangkah angga kamu akan menghancurkan hati orang kamu sayang

Opah masih memperhatikan angga dari balik pintu tampa berniat mengganggu angga..

#skip
Dilain tempat zara yang penasaran pun duduk dikursi dipiano itu.. Zara tampa ragu memainkan piano itu.. Awalnya zara biasa saja memainkan piano itu tapi lama kelamaan dia merasa suara piano berubah klasik padahal awalnya zara memainkannya dengan nada-nada lagu modern..

Mendengar suara piano yang berubah zara langsung berhenti memainkan piano itu.. Ayana yang merasa ada yang aneh dengan zara pun akhirnya ayana menghampiri adiknya itu..

Ayana memegang pundak zara "ra.. Kamu gak apa-apa"

Zara melihat ayana"iya.. Aku baik-baik saja, zara ke kamar ya kak"zara langsung pergi ke kamarnya

Ayana terdiam melihat wajah lain di diri zara"wajah itu kan.." ayana merasakan atmosfir ruangan yang sangat dingin sejak kepergian zara. Ayana memutar tubuhnya dan dia melihat rumahnya dilingkari olrh cahaya biru yang entah cahaya apa itu..

#skip
Hadi, fania dan opah bertemu disebuah restoran. Banyak yang hadi bahas termasuk soal kematian pelayannya yang tiba-tiba..

Opah juga bercerita soal misteri piano yang papahnya hadi beli.. Piano yang sejak awal memberi teror itu memang belum biasa dipecahkan misterinya karna tidak tau apa yang dimaksud dengan keturunannya? Juga tentang dentingan terakhir?

"Om apa papah tau misteri ini? "Tanya hadi

Opah melihat hadi seksama"papahmu pengoleksi barang antik dan klasik, papamu juga memiliki kemampuan yang sama dengan putri-putrimu, dia bisa melihat apa yang terjadi.. "

"Jika papah tau ini bahaya kenapa papah tidak membuangnya? "Tanya fania

Opah menyatukan tangannya yang diatas meja setelah itu opah pun "piano itu tidak akan bisa dibuang apa dilenyapkan.. Piano itu harus dipecahkan misterinya terlebih dahulu dan om yakin ini akan terpecahkan secara cepat.. Percayalah  hadi"

Hadi menganguk paham sedangkan dilain tempat angga pergi bertemu diam-diam dengan ayana di pohon besar yang pertama kali mereka bertemu..

"Mana buku yang kamu maksud angga? "Tanya ayana

Angga mengeluarkan buku yang ada kalimat misterinya"sesuai pembahasan kita di chat tadi.. Semuanya harus dipecahkan segara.. "

Ayana mengangguk"ya.. Dan aku rasa zara mulai mengikuti keinginan noni itu.. Aku melihat ada wajah lain diwajah zara dan aku yakin itu wajah noni itu"

"Kak ayana.. Selama aku jauh dari zara, aku mohon jaga dia.. Aku ingin dia tetap selamat meskipun banyak roh jahat yang mengincarnya.. Kak ayana.. Kakak harus rahasiakan misi kita juga dengan zara karna ini terlalu bahaya untuknya.. "

Ayana tersenyum"aku akan melindungi adikku tampa kamu minta angga.. Dan soal misi ini, aku pun tidak ingin zara tau karna aku yakin zara sudah dimasuki roh noni itu  dan itu bahaya juga untuk kita.. Angga aku berharap setelah ini selesai.. Aku ingin kamu perjuangkan zara kembali.. Cinta kalian kuat.. Maka aku yakin kalian tidak mungkin bisa dipisahkan"

"Aku akan tetap perjuangkan cinta ini meskipun banyak orang menentang.. Cintaku pada zara tulus dan suci.. Maka kekuatan jahat apa pun tidak akan bisa menghancurkannya dengan mudah.. "Ucap angga

Selain misteri denting piano itu angga juga akan memperjuangkan cinta mereka..

Tunggu aku ra.. Sampai aku bisa memelukmu kembali

Selamat pagi..
Selamat menunaikan ibadah puasa..
Gak apa-apa kali ya aku up indigo pagi-pagi gini, pasti udah pada kangen kan? Hehehe jangan lupa ya vote, coment dan follow akunnya

INDIGOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang