Anfalnya zara membuat semua keluarga bersedih apa lagi ini kali kedua zara kembali koma.. Fania ingin sekali membawa zara kembali ke Jepang dan menetap di Jepang setidaknya dia bisa menjauhkan zara dari hal berbau mistis namun suaminya selalu saja menolak dan menahannya.. Alasannya simple karna kondisi zara tapi itu bagi fania adalah alasan yang klise sekali.
Fania memegangi tangan zara yang masih belum ada tanda-tanda sadarkan diri pun "sayang bangun nak.."
Tidak lama ayana datang membawakan fania makanan "mah makan dulu.. "
"Nanti aja.. Mamah masih ingin memegangi tangan adik kamu"fania ngelus tangan putri kecilnya
Ayana menyimpan makanannya di meja lalu mendekati fania dan memegang pundak mamanya itu "kalau mamah engga makan nanti sakit terus yang jagain zara siapa?"
Fania memegang tangan ayana"ya udah mamah makan ya.. Kamu jaga adek kamu disini"
"Iya mah.. "Mereka pun bertukar tempat
Ayana bisa melihat wajah lelah mamanya.. Itulah ibu selelah apa pun dia demi menemani anaknya ibu itu akan tetap menunggu.. Ayana bersyukur telah lahir dikeluarga yang menyayangi dia juga adiknya dengan sepenuh jiwa..
Ayana memegang tangan zara tapi yang dia rasakan seolah jiwanya tertarik "kenapa aku seolah tertarik.. Ada apa ini? "
Dilain tempat Angga menemui opahnya yang baru saja selesai shalat.. Angga masuk ke mushola dirumahnya"assalamualaikum opah.."
"Waalaikumsalam "opah melirik cucunya dibelakang
Angga mendekati opah dan mencium tangan opah, opah memegangi kepala Angga"sudah shalat nak"
"Sudah opah tadi dirumah sakit"jawab angga
"Syukurlah.. Terus bagaimana kondisi zara? Semuanya baik-baik saja kan"
"Opah zara kembali anfal.. Angga curiga ada yang tidak beres.. Angga sempat dengar soal jiwa zara sudah tidak ada di raganya.. "Jelas angga
"Siapa noni Belanda itu opah? "Angga to the point
Opah menarik nafas berat mendengar cerita dari cucunya "angga.. Noni itu berurusan dengan eyang kakung zara, balas dendam yang mendasari semuanya.. Semua ayana yang akan paham"
"Ayana? "Angga bingung kenapa ayana yang mengetahui soal noni itu bukankah ayana sendiri yang memintanya untuk membantu dia..
"Opah tapi ayana.. "Ketika angga melirik lagi opah sudah tidak ada ditempat.. Dan...
Dan..
Angga pun terbangun dari tidurnya setelah dia bermimpi semua itu namun mimpi yang baru dia alami terasa begitu nyata.. Peluh di kening angga terlihat.. Seolah dia baru saja berlari ribuan kilo.. Nafasnya saja terengah-engah.. Mimpinya kali ini sangat melelahkan meskipun dia tidak sedang berlari dalam mimpinya..
Angga kembali soal perkataan jika ayana tau semuanya"apa kaitannya antara eyangnya zara, dan kak ayana! "Angga semakin bingung dengan teka-teki misteri ini
Sedangkan disisi lain ayana membuka sebuah buku catatan milik eyangnya yang sengaja dia ambil dan dia bawa kerumah sakit karna ayana harus segera mencari jalan bagaimana dia menyelesaikan masalahnya dan menarik jiwa zara kembali..
Tidak ada sebuah dentingan yang menyeramkan kecuali dari dentingannya..
Membaca kalimat pertama saja ayana sudah merinding karna dia merasakan dia tertarik ke kejadian beberapa puluh tahun silam..
Rasa Cinta mungkin memiliki sebuah isyarat kematian..
Mendengar kata kematian ayana selalu mengingat kejadian dimana dia menyaksikan eyangnya terjatuh dari lantai dua sampai kini stroke bahkan sudah seperti mayat hidup..
Ayana sering sekali membaca catatan milik eyangnya namun ketika tepat di tulisan itu ayana enggan melanjutkan karna dia tertarik kembali kemasa diaman dulu dia menyaksikan kekejaman noni itu..
Ada dua tarikan yang membuat ayana tidak sanggup membaca catatan itu yaitu dia tertarik kemasa puluhan tahun lalu dan dia juga tertarik kemasa dimana dia menyaksikan eyangnya terjatuh tepat didepan matanya.. Hal itu menjadi trauma tersendiri bagi ayana..
Akan banyak cerita masa lalu yang terungkap..
Jadi jangan lupa follow akunnya terus, coment kisah ini, dan vote juga..
Aku ingin lihat apa kalian kangen karyaku kembali update?
KAMU SEDANG MEMBACA
INDIGO
Horror"Semua orang mengatakan aku aneh karna aku dapat melihat mereka yang tidak terlihat"