Kamulah Takdirku-Prolog

142K 6.5K 180
                                    

"Rasaku tidak akan pernah berubah. Aku akan selalu mencintaimu tanpa mengenal waktu meski yang kau cintai bukanlah diriku."

-Kamulah Takdirku-

🍃🍃🍃

Namaku Syakilla Az-zahra yang kerap disapa Syakilla atau Killa. Aku memiliki hati yang sangat mudah rapuh. Wajahku mungkin memancarkan keceriaan namun tidak dengan hatiku. Hatiku menyimpan berjuta-juta kesedihan.

Aku tidak sekuat yang dibayangkan.

Aku terluka semenjak memutuskan hidup bersamanya.

Dia Muhammad Rafka Al-Faizan yang kerap disapa Rafka. Dia adalah laki-laki yang kini menjadi suamiku, laki-laki yang menjadi pemimpin bagiku. Dia adalah laki-laki yang aku cintai sejak bertahun-tahun lalu, bahkan sampai sekarang. Sayangnya, dia tidak mencintaiku sekalipun aku sudah menjadi istrinya.

Rafka, nama yang selalu aku sebut disetiap doaku. Nama yang selalu aku pinta pada Yang Maha Kuasa. Cintaku bukan cinta biasa, menyimpan rasa bertahun-tahun lamanya bukanlah hal yang biasa. Tidak mudah bagiku untuk melalui ini semua. Aku mencintainya sejak kelas sepuluh Sekolah Menengah Atas, mencintainya sejak berusia enam belas tahun hingga kini aku berusia dua puluh tiga tahun.

Rafka, aku menyimpulkan bahwa dirinyalah cinta pertamaku. Dia laki-laki pertama yang membuat jantungku berdebar-debar setiap kali berpapasan dengannya. Bahkan senyumku tidak pernah luntur setiap kali melihat dirinya. Cinta diwaktu SMA itu menyiksaku, membiarkanku merasa jatuh cinta dan cemburu tanpa ada ikatan apapun.

Wajahnya yang tampan membuat siapa saja yang melihatnya pasti terpesona, begitu juga denganku. Tetapi, cintaku padanya bukan sebatas fisik saja tetapi juga akhlaknya yang indah, tutur katanya yang sopan membuatku benar-benar tertarik padanya.

Rafka, aku mencintainya bukan tanpa sebab. Sejak pertama kali aku mendengarkan ia mengumandangkan adzan, seketika rasa itu muncul begitu saja. Awalnya hanya kagum, namun perlahan rasa kagum itu berubah menjadi suka lalu menjadi cinta.

Rafka, laki-laki yang memiliki akhlak mulia, ia sholeh, baik hati, lembut, dan penyabar. Namun, mengapa kini ia berbeda? Dia tidak seperti kakak kelas baik hati yang aku kenal bertahun-tahun lalu. Kini, ia berubah menjadi laki-laki yang kasar dan tidak berperasaan.

🍃🍃🍃

Apa yang salah dengan pernikahanku?
Apa yang salah dari diriku, hingga ia laki-laki yang telah menjabat tangan Abi dan kini telah menjadi suamiku, bersikap kasar padaku?

Kini, dirinya telah menggantikan peran Abi. Dia adalah laki-laki yang dipercaya oleh Abi untuk menjagaku. Namun, mengapa dia tidak bersikap layaknya seorang penjaga untukku?

Mengapa dia tidak memberikan cinta dan kasih sayang layaknya Abi memberinya padaku? Mengapa ia tidak mencintai, menyanyangi, dan melindungiku layaknya abi? Mengapa ia tidak bersikap baik seperti Abi bersikap baik padaku?

Mengapa?

Aku mempunyai satu keinginan dalam hidupku, yaitu memiliki suami seperti Abi. Laki-laki yang selalu mencintai, menyanyangi, dan memuliakan istrinya sebagaimana abi kepada umi.

Abi adalah laki-laki pertama yang aku cintai lalu laki-laki kedua itu adalah suamiku. Namun apa yang aku harapkan tidak sesuai kenyataan. Suamiku tidak mencintaiku, dia justru mencintai perempuan lain.

Aku sadar, aku jauh dari kata baik. Aku tidak sebaik, secantik, dan sepintar perempuan yang ia cintai. Aku sadar, bahwa aku jauh di bawah dirinya. Perempuan itu terlalu sempurna untuk kusaingi. Aku tidak ada apa-apanya dibandingkan dirinya.

Kenyataan ini sungguh menyakitkan, rasa ini sungguh menyiksaku. Cintaku hanya membuatku terluka. Jika bisa memilih, aku memilih untuk tidak pernah mencintai Kak Rafka. Bahkan aku sangat ingin menghilangkan rasa cinta ini, namun percuma saja. Karena semakin kuat aku berusaha menghilangkannya maka semakin kuat pula rasa ini menetap di hati.

Rasanya aku ingin sekali tidak peduli padanya, sebagaimana ia juga tidak pernah peduli padaku. Namun semuanya terhalang karena statusku dengannya, ia suamiku, ia imamku, dan ia adalah kunci surgaku.

Namun, tak bisa kupungkiri sebahagia apa diriku ini. Menikah dengan laki-laki yang bertahun-tahun aku cintai adalah sebuah mimpi yang kini benar-benar terjadi.

Aku bahagia dan terluka di waktu yang sama.

🍃🍃🍃

Kira-kira Rafka akan membalas cinta Syakilla atau tidak yaa??


Salam Author♡
Fitriani Ayu anwar
Masbagik, Lombok Timur, NTB

Kamulah Takdirku [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang