11.Bukti Penghianatan

9.6K 566 6
                                    

Aila menyesap kopinya.Kopi yang masuk ke mulutnya terasa begitu pahit tapi beberapa hari ini kopi pahit ini menjadi temanya.

Di restoran tempatnya berada begitu ramai namun dia merasa sepi dan kosong.Yogi suaminya tidak pulang,ini sudah tiga hari sejak hari ulang tahun pernikahan mereka.

Dan Aila tahu pasti Yogi bersama wanita itu.Dalam tiga hari ini Aila berusaha menenangkan pikiranya.

Mencoba memikirkan apa yang akan dia lakukan selanjutnya.Dan kini dia sedang menunggu Dion detektive swasta yang di sewa untuk menyelidiki suaminya.

Hasil penyelidikan Dion akan menjadi pertimbangan penting Aila dalam memutuskan semuanya.

"Maaf membuat nyonya menunggu lama"Dion duduk di hadapan Aila menyentakan Aila dari lamunanya.

"Tidak apa aku belum menunggu lama,bagaimana tuan Dion sudahkah kamu menemukan hasilnya?"tanya Aila.

"Ini semua adalah hasil penyelidikan saya selama ini"Dion menyerahkan map coklat pada Aila.

Aila meraih map itu membukanya dengan tangan bergetar.Aila sudah menyiapkan dirinya untuk menghadapi konsekuensi terburuk tapi begitu melihat isi dari map itu,isi map itu berhasil mengguncang hatinya.

"Ternyata begitu"gumam Aila pahit.Meski sudah tahu namun melihat bukti di hadapannya tetap saja membuat hatinya bertambah sakit.

Aila akhirnya kini tahu semuanya.Kebenaran menyakitkan yang begitu sulit untuk di terima olehnya.

"Suami anda pak Yogi telah menikah lagi dengan ibu Adinda tujuh bulan yang lalu,kini ibu Adinda sedang mengandung anak pak Yogi,informasi lainya tentang hubungan mereka ada di dalam map itu"Mendengar fakta yang di ucapkan oleh Dion kian menambah rasa sakit di hatinya.Dion menatap simpati wanita di hadapanya.

Wanita itu tampak begitu tenang tapi dari matanya Dion melihat luka yang dalam.Dion mengerti pasti berat menerima penghianatan Suami apalagi selingkuhan dari suaminya adalah orang yang dekat denganya.

"Aku tahu terima kasih telah membantu,aku telah mentranfer bayaranmu"

"Kalau begitu saya permisi"Dion pergi.Dan Aila hanya diam duduk dan termenung mengingat semua kaliamat dan bukti-bukti penyelidikanya.Aila akhirnya tahu,serpihan-serpihan misteri selama ini terpecahkan ternyata sejak awal suaminya Yogi dan Adinda sudah berhubungan.

Yang paling lucu adalah dia dan keluarganya sama sekali tidak tahu Yogi dan Adinda pernah menjadi sepasang kekasih.

Kini Aila tahu mengapa Alya kakak kembarnya pergi dan menolak perjodohan dengan Yogi.Aila tertawa tapi matanya basah.Air mata turun tanpa sadar.Aila segera menghapusnya.

Aila tahu semuanya,justru karena dia tahu dia semakin merasa sakit.Kenapa mereka melakukan ini padanya,mengapa Yogi menerima perjodohan denganya jika dia mencintai Adinda.

Dan kenapa Adinda tega kembali berhubungan dengan Yogi suaminya saat Yogi telah menikah dengannya.

Aila pergi meninggalkan restoran menuju tempat mobilnya terparkir.Aila tidak ingin dia melepaskan semua emosinya dan menangis di tempat umum.

Aila memasuki mobilnya,menghidupkan mobilnya meninggalkan restoran.

Aila menyetir dengan pikiran yang melayang.Pikiranya mengembara,semua kilasan kehidupanya seperti film yang di putar kembali.

Aila kembali mengingat alasan awal pernikahanya dengan Yogi.

Aila tersenyum melihat wajah cantik saudari kembarnya Alya.Tinggal satu hari lagi ,besok adalah hari yang membahagian yaitu hari pernikahan Alya.

Cinta Pertama, Pernikahan kedua.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang