3. Haruto's Premonition

873 145 8
                                    

"Miss Kim, Yoon Sanha tidak ada di sekolah. Satpam sekolah mengatakan kalau ia melihatnya pulang dengan teman sekolahnya sekitar jam 16.00." Jung Chanwoo melaporkan melalui hubungan ponselnya ke Kim Jisoo yang saat itu masih ada di TKP.

"Namanya Haruto Kim, tapi satpam sekolah tidak mengetahui dimana alamatnya," lanjut Chanwoo.

"Tidak ada petugas sekolah yang masih di kantorkah?" tanya Jisoo.

"Tidak ada, yang memiliki akses ke data siswa keseluruhan hanya petugas tata usaha dan wali kelas  masing-masing hanya memiliki data siswa kelas yang dipegangnya."

"Satpamnya tidak tahu Yoon Sanha kelas berapa?"

"Begitulah."

"Kalau begitu, minta nomor telepon petugas tata usaha. Minta ia datang ke sekolah."

"Yes, Miss." Chanwoo menutup hubungan ponselnya dan langsung menjalankan perintah Jisoo tanpa berlama-lama.

__________

Sekitar pukul 21.30, Chanwoo sampai ke kompleks apartemen Haruto. Ia memarkir mobilnya kemudian melepas sitbeltnya dan keluar. Ia berjalan menaiki tangga sambil mencocokkan alamat yang tertera di secarik kertas yang ia genggam

"Blok K nomor 313," baca Chanwoo sambil mencari gedung yang dimaksud. "Ish, kenapa penerangannya dikit banget sih," gerutu Chanwoo kesal menatap apartemen Haruto.

Setelah berjalan cukup lama, akhirnya Chanwoo menemukan gedung yang dimaksud lalu mulai menaiki tangga menuju ke lantai tiga. Gedung apartemen tersebut sama sekali tidak mewah tetapi juga tidak terlalu kumuh.

Terdapat lima gedung setinggi lima lantai. Setiap lantai memiliki tiga puluh unit apartemen. Karena hanya lima lantai, apartemen itu hanya memiliki tangga.

Chanwoo menatap pintu unit 313 sesaat sebelum memencet belnya. Tidak lama kemudian, suara seorang wanita dari dalam unit bertanya dari dalam.

"Jung Chanwoo, polisi divisi kriminal dan kekerasan kantor pusat Kolea Hema," ujarnya memperkenalkan diri sambil memperlihatkan kartu identitasnya ke arah lubang kecil di pintu agar dilihat oleh orang yang ada di dalam.

"Ada apa? Kenapa polisi jauh-jauh datang kesini?" tanya seorang wanita setelah pintu terbuka.

"Saya mencari Haruto Kim. Apa benar di sini tempat tinggalnya?"

"Haruto? Kenapa mencarinya?" tanya si wanita dengan mata memicing curiga.

"Hanya ingin menanyakan satu dua hal mengenai temannya. Maaf, dengan siapa saya berbicara?"

"Lisa ... Lalisa Kim, kakak dari Haruto. Kalau begitu masuklah, dan silakan duduk di sana. Aku akan memanggil Haruto," kata Lisa membukakan pintu agar Chanwoo bisa masuk lalu menunjuk ruang TV. Karena mereka tidak memiliki ruang tamu.

_________

Kini, Lalisa dan Haruto sudah duduk di sofa tiga kursi sambil menatap Chanwoo yang duduk di sofa single yang berada di sisi kanan mereka.

"Jadi, apakah kau mengenal Yoon Sanha?"

Haruto mengangguk mengiakan tanpa berminat bertanya lebih banyak.

"Apa kau tadi pulang dengannya?"

Lagi-lagi Haruto hanya mengiakan dengan mengangguk.

"Apa kau tahu kemana dia sekarang?"

"Di rumahnya?" jawab Haruto yang lebih mirip seperti pertanyaan. Membuat Chanwoo bingung dengan ucapannya. Namun Haruto melanjutkan ucapannya sebelum Chanwoo kembali bertanya.

[Completed] The Doom Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang