Yamato bergerak gelisah di kamarnya. Terlebih orang yang dimintanya untuk mencari informasi belum juga mengabarkan apapun. Dan Jannine masih dalam perjalanan ke Kolea Hema.
Inugami bukanlah roh biasa. Tidak seperti Karuma yang awalnya manusia, Inugami adalah siluman. Siluman yang menempel pada manusia berenergi sama dengannya. Dan kebetulan tersebut tidak muncul setiap tahun.
Tidak jarang membutuhkan ratusan hingga ribuan tahun untuk menemukannya. Namun dari milyaran orang di dunia, hanya mereka dari keluarga shaman legendaris yang kemungkinan besar memiliki energi yang sama dengan siluman-siluman itu. Setidaknya begitu yang Yamato pelajari dari berkas-berkas milik keluarganya.
Dan jika tidak salah ingat, Karuma berhasil disegel juga karena kekuatan Inugami yang di jaman itu dimiliki oleh salah seorang keluarga Manoban.
Orang itu bahkan harus jauh-jauh menyeberangi lautan hanya untuk pergi ke Iapana demi menyegel Karuma. Tapi setahu Yamato, sejak orang itu meninggal, tidak ada keturunan Manoban yang memiliki Inugami. Bahkan menurut informasi orang kepercayaannya, tidak ada lagi keturunan Manoban yang memiliki roh pelindung semacam Inugami. Begitupun dengan keturunan Watanabe dan Cha.
Yamato mengacak rambutnya dengan kasar. Ia yakin pasti ada kesalahan informasi, karena gambarnya tidak pernah salah. Bahkan selain Inugami ia juga menemukan jejak roh lain.
¤¤¤
Beberapa hari berlalu, tanpa kejadian apapun -- menurut pantauan Lisa, Eunwoo, dan Haruto. Bahkan saat Lisa, Eunwoo, dan Haruto sudah mengetahui rencana TellUs, mereka masih jauh dari akhir. Mereka tidak tahu bagaimana cara menghentikan TellUs going global dan mereka juga belum berani mendekati Mr. Kim atau L secara langsung.
Bahkan Lisa masih berusaha bersandiwara dan menutup auranya sampai memakai jimat buatan Eunwoo saat berada di sekitar L. Bagaimanapun Lisa masih bekerja di restoran milik L karena hidup membutuhkan biaya bukan. Tidak mungkin menggantungkan biaya hidup mereka bertiga hanya dari Eunwoo sebagai polisi patroli.
"Setidaknya, tidak ada pergerakan dari pihak mereka jadi kita bisa memikirkan cara untuk menggagalkan rencana mereka," ujar Eunwoo sambil mengenakan jubah ritualnya.
Image cr. Cuyamungue institute
"Benarkah?" gumam Lisa yang membantu Eunwoo dengan topi yang termasuk dalam seragam ritualnya.
Eunwoo mengelus puncak kepala Lisa yang sedang menunduk mengikatkan tali di pinggangnya. "Jangan berpikir terlalu berat. Hari ini kita ada ritual penting kan? Ngomong-ngomong apa Haruto dan Paman Kim sudah selesai mengatur meja persembahan?"
Lisa bergerak menjauh lalu duduk di tepi tempat tidur single milik Paman Kim. Matanya menatap Eunwoo yang sedang mematut dirinya di cermin yang berada di tengah ruangan. Menyempurnakan pakaiannya .
"Apa kau sungguh mau memberikan sedikit energimu untuk mengobati hantu anak kecil itu?" tanya Lisa, memilih untuk tidak menjawab pertanyaan Eunwoo. Lagipula mereka akan diberitahu kalau memang sudah selesai. Jadi untuk apalagi dijawab.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Completed] The Doom
Horror⚠🔞 Warning : This story contains violence, frightening materials and undesirable behaviour!! Please be wise 🔞⚠ The story of three descendant three legendary shaman from different country who have to live by theirself after an evil ghost killed the...