Multimedia:
Fiersa Besari - Garis TerdepanCapek-capek kuliah Ilmu Komunikasi tapi nggak bisa komunikasikan perasaan ke doi.
Dalam kutipan populer karya Tere Liye, tertulis bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. Kaesar tidak pernah menyesal dulu pernah menjadi manusia alay yang hampir seluruh foto unggahan media sosialnya berisi gambar-gambar quotes motivasi, mulai dari yang jelas siapa pengarangnya sampai yang anonim.
Benar, menerima memang indah. Pelangi saja baru akan terlihat indah ketika bersanding dengan banyak warna berbeda. Boleh tidak Kaesar jadi warna kuning dan Leiya jadi warna pink? Pasti akan menarik jika disatukan. Kaesar jadi membayangkan hari bahagia tatkala mereka bersanding di atas pelaminan. Tentu sebagai pasangan suami-istri, Kaesar sangat tak rela jika jadi tamu di pernikahan Leiya. Langkahi dulu mayatnya baru bisa merebut Leiya dari sisinya.
Demi Dewa Zeus yang sukar ditolak perempuan cantik di seluruh dunia, Kaesar ingin menerima segala kekurangan dan kelebihan Leiya. Kaesar ingin jadi laki-laki yang paling mengerti Leiya, memahaminya dengan tulus sampai Leiya tidak mampu menolaknya lagi.
Sial. Kaesar jadi teringat kembali, Leiya pernah menolaknya, sering malah.
Leiya itu unik. Ibarat kucing, Leiya suka shy-shy cat. Yang ogah-ogahan dan bilang tidak butuh, tetapi tetap saja mencari-cari.
Leiya Angger:
Kae.
Itu isi pesan dari Leiya. Sompret, Kaesar seketika baper. Bolehkah Kesar merasa geer? Itu artinya Leiya mencarinya, bukan?
Iyain aja!
Namun, tunggu dulu. Kaesar ingin main-main sebentar. Bukankah banyak yang mengatakan bahwa jarak bisa menciptakan rindu? Kaesar hanya ingin mengetes,apa itu work untuk mengetahui Leiya juga rindu padanya atau tidak? To be honest, Kaesar memahami mengapa Leiya bertindak kasar kepada adiknya, tidak ia benarkan dan tidak pula ia salahkan. Kaesar cuma mau Leiya tak mengulanginya lagi di kemudian hari. Bagaimanapun, hatinya telah memilih Leiya. Maaf-maaf saja, Kaesar bukan tipe orang yang mau dijodohkan.
"Lembur lagi taraktakdung! Demi nikahin Bebeb Leiya tercinta, gunung akan kudaki, lautan akan belah kayak nabi Musa. Karena apa? Ya karena cintalah, goblok! Ciaah!"
Kaesar bermonolog sendiri saat turun dari mobil. Efek lembur, Kaesar baru sampai rumah hampir tengah malam.
Sebelum bersiap untuk istirahat, tiba-tiba dia kepikiran, Leiya sudah tidur belum, ya?
"Stalking dikit boleh, lah," ungkapnya seraya mengintip status aktif Leiya di WhatsApp. Last seen-nya sekitar sepuluh menit yang lalu.
Kaesar beralih membuka aplikasi Instagram, kebetulan sekali terdapat Instastory dari akun Leiya. Dahinya berkerut melihat isi Instastory tersebut, Leiya berfoto bersama Mirza dan beberapa laki-laki yang Kaesar tidak kenal wajahnya, sepertinya mereka tengah menonton konser.
"Foto mah foto aja, nggak usah pakai nyampirin lengan gitu."
Di foto kedua yang Leiya unggah, terlihat salah seorang laki-laki menyampirkan lengan di bahu Leiya. Sialnya, wanita itu justru memperlihatkan senyum indah yang membuat Kaesar semakin rindu. Hingga melihat Instastory milik Leiya yang paling ujung semakin membuat Kaesar merana. Terekam sebuah video seorang vokalis band asal Jepang menyanyikan lagu berjudul "Wherever You Are" dengan penuh penghayatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Barbar Ambyar (Tamat)
Romance(FOLLOW AUTHOR SEBELUM MEMBACA! BEBERAPA PART DIPRIVATE SECARA ACAK) Ketika Kaesar Wishaka yang ngebet nikah bertemu dengan Leiya Angger yang malas berkomitmen. Start: Februari 2020 End: September 2022