Enam Pendiri dari Klan Vyraswulf, merupakan sebutan untuk anak-anak Romulus dan Remus. Romulus dan Remus adalah keturunan dari Lycaon dan seorang Shrine Maiden/Perawan Kuil penerus dari Restia Frenaya (salah satu bejana Freynir). Untuk selanjutnya Restia Frenaya menjadi sebuah gelar resmi untuk mereka yang akan menjadi bejana Freynir.
Lycaon sendiri adalah seorang raja yang dikutuk oleh Neoma (Dewi Bulan) karena ketamakan dan nafsu berahi yang dimilikinya untuk sang dewi. Ia dikutuk menjadi siluman serigala setelah mempersembahkan korban sajian yang najis bagi Neoma.
Mengapa Neoma memilih serigala? Karena dia sangat membenci Edur, serigala putih suci peliharaan Helgor yang memilih berpihak pada Freynir. Sesimpel itu.
Ife (Dewi Cinta dan Kesuburan) membuat Lycaon tergila-gila pada calon Restia Frenaya, wanita yang sejak lahirnya dipersembahkan ke kuil Andhorus dan menjadi salah satu Oracle untuk membawa pesan sang Dewa Perang. Bila menginjak usia 16 tahun, ia akan dipersiapkan untuk menjadi bejana Freynir.
Singkat cerita Lycaon mengambil Restia Frenaya sebagai permaisurinya dan membangkitkan amarah Andhorus. Dalam kemarahannya, Andhorus mengutuk seluruh keturunan Lycaon dengan tragedi yang disebabkan oleh Kemarahan dan Kegilaan (Rage and Madness Curse)
Sejak dalam kandungan Romulus dan Remus sudah menyulitkan ibu mereka karena selalu bertengkar, dalam kesakitan dan keputusasaannya ia mengaktifkan kutukan Andhorus.
Setelah Lycaon kalah dalam perang dan kerajaannya hancur, dua putra kembarnya dibawa kabur dan disembunyikan di pulau Vadra Vhirea yang porak poranda, tetapi masih lebih baik daripada mereka mati terbunuh dan berakhirlah salah satu Klan Darat ini. Edur yang menjaga mereka berdua dengan bantuan wanita yang akan menjadi Restia Frenaya berikutnya.
Kala mereka berdua beranjak dewasa, mereka mulai berkelana dengan maksud mengeklaim tahta ayah mereka yang sekarang bernama Aravaltia. Semua berjalan mulus hingga keduanya mendapatkan jabatan penting, sebagai jenderal.
Romolus dan Remus jatuh cinta pada salah satu puteri dari raja yang mereka layani bersama. Romulus menikah dengan puteri tersebut dan Remus menikah dengan seorang wanita dari keluarga imam yang melayani dalam kuil.
Semua berjalan lancar hingga pada satu titik Romulus memimpin kudeta terhadap raja sekaligus mertuanya sendiri yang ketakutan dengan pengaruh anak mantunya tersebut. Ketakutan Raja Louvental cukup beralasan setelah mengetahui bahwa Romulus dan Remus adalah keturunan Lycaon, raja terdahulu yang ditaklukkannya. Penasehatnya memberikan ide untuk mengadu domba kedua saudara tersebut hingga mereka saling bunuh.
Romulus membunuh Remus, memenuhi kutukan Andhorus. Dengan berhasilnya kudeta, Romulus naik tahta dan mengadopsi ketiga anak-anak Remus. Ia sendiri memiliki tiga anak dengan permaisurinya.
Permaisuri takut bila keturunan Remus akan membalas kematian ayah mereka, sehingga ia memaksa Romulus untuk membuat peraturan baru: keturunan dari keluarga imam tidak bisa naik tahta.
Keenam anak-anak tersebut adalah:
Vargil, The Wisest Elder (1st Prince), kandidat utama untuk mewarisi kerajaan Loudenval, tapi memilih menjadi seorang pertapa dan tak pernah menikah. Ia terobsesi dengan Freynir dan mendirikan agama Frenayan.
Ultrez, The Extravagance Prince (2nd Prince), pewaris kedua dan terkuat tapi karena aturan baru, sebagai putra tertua Remus, namanya dicoret dari garis suksesi. Kondisi ini tidak membuatnya kecewa tapi gembira luar biasa karena ia sama sekali tidak tertarik dalam dunia politik dan hanya sibuk dengan sains dan sihir. Ia memiliki hubungan yang baik dengan para Dryasill.
Ilfiria, The Great Ruler (1st Princess), menjadi wanita pertama dalam kerajaan Aravaltia yang menjadi Ratu. Ia membangun banyak kuil untuk Freynir dan menetapkan Frenayan sebagai agama resmi kerajaan mereka.
Ilfrida, The First Priestess (2nd Princess), setelah tunangannya mati ia memilih mengurung diri dalam kuil yang didirikan oleh Ilfiria dan menjadi Priestess pertama. Karena ia seorang Virgin maka ia mengharuskan siapa pun yang ingin menjadi anggota religius harus bersumpah untuk menjaga kesucian diri mereka. Ilfiria memerintahkan untuk mendirikan order yang bertugas menjadi guardian bagi Priestess.
Ulf, The Brave (3rd Prince), sebagai putra Remus ia langsung tersingkir dari garis suksesi. Tapi karir militernya sangat sukses dan dikenal sebagai Jenderal Besar yang pernah dimiliki kerajaan Aravaltia.
Wulfric, The Mad (4th Prince), dianggap tidak layak menjadi raja karena ia menjadi bisu sejak usia enam tahun. Karena ia bisa melihat Edur dan berkomunikasi dengannya ia dianggap gila. Keturunannya menjadi raja terakhir sebelum kerajaan Aravaltia runtuh.
==============================
Aturan penamaan dalam klan Vyraswulf, Semua klan Vyraswulf merupakan keturunan dari para Pendiri. Bila salah satu orang tua mereka tidak berasal dari klan tersebut, maka mereka hanya boleh menggunakan nama ayah mereka. Pengecualian berlaku untuk keturunan Ilfiria, semua keturunannya harus memakai Ilfiria untuk menandakan status mereka (Ilfiria untuk wanita, Ilfirius atau Ilfirion untuk pria).
Vargil dan Ilfrida, sama-sama tidak memiliki keturunan. Tapi dihormati sebagai Pendiri karena kontribusinya dalam membentuk kehidupan religius kaum berbulu ini.
==============================
Contoh penamaan dalam silsilah keluarga Gunther dan Schifar
Alaric Ulfrido Wulfric,
Ibunya berasal dari klan Ulf dan ayahnya dari klan Wulfric. Sebagai keturunan Ulf The Brave, kesuksesan karir militer leluhurnya menurun pada Alaric, sayangnya ia berada dalam generasi yang salah karena raja yang dilayaninya adalah raja terburuk sepanjang masa.Giselle Odillia Ilfiria,
Bagian dari klan Ilfiria, ibunya berasal dari luar klan. Ayah Giselle dipaksa menyerahkan hak naik tahtanya setelah memilih menikah dengan wanita dari luar klan. Giselle tidak ingin anak-anaknya menggunakan Ilfiria. Inilah yang membuat keturunannya dengan Alaric tidak ada yang memakai 'Ilfiria' dalam nama mereka.Galdion Ulfrius Wulfric,
Putra pertama Alaric dan Giselle. Alaric menyamarkan darah Ilfiria mereka dengan menggunakan nama dari klan ibunya yang seorang Ulf.Lucille Ulfiria Wulfric, Meinrad Ulfrion Wulfric
Hanya cara kreatif Alaric untuk penamaan anak-anaknya supaya masih terlihat darah Ilfiria.Heylene Ultrezia Wulfric (Heylene Ultrezia Ilfiria)
Wanita ini adalah putri dari istri pertama ayah Giselle yang menjadi gila setelah mengetahui suaminya tewas dalam peperangan. Alaric dan Giselle mengadopsinya, menjelaskan mengapa nama tengahnya berbeda dari saudaranya yang lain.
Namanya sebelum resmi diadopsi adalah Heylene Ultrezia Ilfiria, karena sang ibu berasal dari klan Ultrez. Karena Giselle ingin menghapus Ilfiria dari keluarganya, maka Giselle justru menyematkan klan ibu Heylene sebagai nama tengah.Gunther Orveyn Wulfric / Gunther Orveyn Convel,
Ibu Gunther berasal dari luar klan sehingga ia hanya menggunakan nama Wulfric. Diketahui klan Wulfric memiliki hubungan spesial dengan Edur. Dan ibu Gunther berasal dari suku yang memuja Edur sebagai junjungan mereka dan memiliki hak istimewa untuk memanggil Edur.
Sewaktu terjadi purge/pemurnian besar-besaran terhadap bangsa Vyraswulf, Gunther mengganti nama belakangnya menjadi Convel.Schifar Ulfrio Wulfric / Convel,
Heylene yang memberikan nama tengah Ulfrio pada Schifar, mengindikasikan Schifar merupakan keturunan dari klan Ulf dan Wulfric. Setelah kematian Heylene, Gunther yang menjaga dan melatih Schifar untuk menjadi pemburu handal sepertinya. Ia turut mengganti nama belakang Schifar menjadi Convel.==============================
#Disclaimer: Semua gambar diambil dari Pinterest sebagai referensi, tidak dipakai untuk kepentingan komersial.#
PS: Ga usah dihafalin, biar yang nulis aja yang pusing 360' sambil mikir jungkat-jangkit. Kecuali kalau memang ingin immerse sama world building-nya Virmaid.
^.^v
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRMAID - ARC I: The Beginning [Pindah ke Work Baru]
Fantasy[Karya Original ini dipindahkan ke Work baru dengan judul yang sama, tapi dengan versi yang sudah direvisi. Silakan kunjungi link di bawah. Terima kasih.] Link: https://www.wattpad.com/myworks/314800084-virmaid-arc-i-the-beginning-grand-revision ***...