White Pixie: Keluar dari cangkang sekeras chesnut Pohon Orfhlaith (benih terakhir milik Lycandilv). Mendapatkan namanya dari warna kulit dan pupil mereka yang putih seperti susu. Bila para Golden Pixie masing-masing memiliki benih, tidak halnya dengan para White yang dibedakan menjadi dua. White Pixie laki-laki membawa benih Itzal, Pixie perempuan membawa benih Argeliora.
Kedua benih tersebut harus ditanam bersamaan di siklus akhir Pohon Orflaith sebagai proses regenerasi.
Bila Golden Pixie menemui kepunahan mereka akibat serangan Chimera, para White Pixie juga mengalami kejadian luar biasa (pemberontakan Aingeru Ortziel dan kejatuhannya ke bumi yang menyebabkan daratan terbelah-belah menjadi benua dan kepulauan, era kemunculan ras air yang dikenal sebagai Merphanon).
Ketika kejadian ini terjadi, ada 3 White Pixie yang terdampak:
1. Nerfenaliv, Pixie perempuan yang keluar dari Pohon Orfhlaith dan membawa benih Argeliora.
2. Ludondilv, Pixie laki-laki pembawa benih Itzal.
3. Zeaferdilv, sebuah anomali karena tidak pernah terjadi sebelumnya. Ia Pixie laki-laki yang keluar bersamaan dengan Nerfenaliv dan Ludondilv, tidak membawa benih apa pun.
***Sewaktu Aingeru Ortziel jatuh menghantam daratan, Nerfenaliv dan Ludondilv tengah menanam benih mereka sebagai pengganti Pohon Orfhlaith yang akan mati. Ia tersedot pusaran air dan tenggelam bersama benih Itzal. Di kemudian hari ia dikenal sebagai Sayoubi, mermaid pertama yang dinikahi oleh Ortziel yang kemudian lebih dikenal sebagai Yang Agung Ortz (fisik mereka berubah akibat pecahan kristal Amaranthyst yang dipegang oleh Ortziel). Keduanya memulai ras baru yang disebut Merphanon, bangsa air.
Ludondilv, takut bangsa Pixie akan punah, menggunakan sihir terlarangnya untuk memaksa Argeliora bertunas dan menjadi Pohon Orflaith. Di luar dugaan, Argeliora yang ditanam malah menghasilkan sosok wanita yang di dahinya tertanam benda bulat seperti mutiara. Ia dikenal sebagai Argemona.
Merasa gagal, Ludondilv yang memiliki sister complex menenggelamkan dirinya. Nerfenaliv, menggunakan pecahan kristal Amaranthyst untuk menjadikan benih Itzal sebagai bejana bagi soulenate Ludondilv. Di kemudian hari Ludondilv dikenal sebagai Itzaso.
Zeaferdilv, Pixie laki-laki yang tidak membawa benih apa pun akhirnya dikucilkan karena dianggap sebagai omen (disalahkan atas kejadian yang menimpa dua saudaranya). Ia menikahi sesama Pixie, seorang Green Pixie yang pernah mengenyam pendidikan bersamanya.
***
Green Pixie, golongan pekerja, perawat dan pelindung hutan dan tumbuh-tumbuhan. Dapat mengendalikan dan berkomunikasi dengan tumbuhan dan pembuat ramuan (Potion).
1. Ondeliv, Green Pixie yang dinikahi oleh Zeaferdilv. Sewaktu membaur dengan para Aether, keduanya mengambil nama Myristica Ondeliv dan Quentine Acacius Zeafer. Keduanya memiliki seorang putri yang diberi nama Hazel Lysandra Zeafer.***
Istilah / Material :
1.Rǜę (dibaca Ri'yu) - spryte hutan yang bisa diikat'kontrak' oleh para Pixie. Mereka adalah penghuni Hutan Argenoth. Tubuh Aether seorang Pixie dibuat oleh Rǜę, karena wujud asli Pixie hanya sebesar telapak tangan orang dewasa. Masing-masing Rǜę memiliki bentuk dan warnanya sendiri. Mereka dapat digunakan untuk menyerang atau bertahan, tergantung jenis sihir yang digunakan oleh para Pixie.
Sejauh ini hanya ada 4 jenis Rǜę yang diketahui: Animal Rǜę, Human Rǜę, Hybrid Rǜę dan Ultimate RǜęAnimal Rǜę : Berwujud binatang dan biasanya memiliki warna-warna primer.
a. Cervius, Rǜę berbentuk rusa biru yang dimiliki oleh Myristica.
b. Pterya, sejak bertemu dengan Zeaferliv ia sudah berbentuk spryte (burung merah). Dalam wujud Hybrid Rǜę ia dipanggil Svelatrix.
Human Rǜę : Berwujud seperti manusia dan memiliki warna-warna sekunder.
a. Philothea (Golden Lady/Wanita Emas), Rǜę yang dianggap sebagai legenda.
Hybrid Rǜę: Bentuknya campuran dari Animal dan Human Rǜę. Mereka adalah bentuk tertinggi dari Rǜę karena spryte mereka bergabung dengan spryte inangnya.
a. Svelatrix, Rǜę wanita berwujud harpie (sayap dan kaki burung dengan tubuh wanita) milik Quentine.
Ultimate Rǜę : Penggabungan spryte dan makhluk lain yang masih hidup atau spryte dengan spryte lainnya. Semua Golden Pixie bisa melakukan Ultimate Rǜę. Kemampuan ini dianggap telah punah seturut dengan punahnya para Golden Pixie.
Untuk mengetahui bila Rǜę tengah mendiami makhluk hidup adalah dari bentuk dan ciri-ciri mereka yang berbeda dari makhluk sejenis mereka. Ambil contoh seekor Rubah, bila mereka didiami Rǜę, ekornya bisa berjumlah dua atau lebih. Atau seekor angsa yang memiliki cakar seperti elang.
2.Sālvoģė (dibaca Savo) - merupakan tongkat sihir yang berbentuk sekuntum bunga atau cabang tanaman lainnya. Sālvoģė memilih tuannya sendiri.
3. Potion - Semua jenis ramuan yang dibuat para Pixie.***
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRMAID - ARC I: The Beginning [Pindah ke Work Baru]
Fantasy[Karya Original ini dipindahkan ke Work baru dengan judul yang sama, tapi dengan versi yang sudah direvisi. Silakan kunjungi link di bawah. Terima kasih.] Link: https://www.wattpad.com/myworks/314800084-virmaid-arc-i-the-beginning-grand-revision ***...