"Aku Hazel Lysandra Zeafer. Terserah mau dipanggil Hazel, Lysandra, Lysa atau Lys." Lysandra mengulurkan tangan dari tepi meja, tapi karena masih jauh dari jangkauan lelaki di seberang, ia berinisiatif menganjur tubuhnya di atas meja sambil bertumpu pada satu tangan lain. "Kau siapa?"
"Wyfrien." Uluran tangan Lysandra tidak disambut meski gadis di depannya sudah berbuat lebih demi memudahkan mereka berjabat tangan.
Kedongkolan menohok hati Lysandra. Cukup lama ia menatap telapak tangan yang sama sekali tidak disentuh oleh Wyfrien, sebelum diadu dengan telapak tangan yang lain hingga menimbulkan bunyi yang cukup keras. "Salam kenal."
Tidak ada yang bisa dilakukan Lysandra selain kembali mendudukkan diri di sofa berbalut beludru merah darah setelah uluran persahabatan yang ditawarkan ditolak mentah-mentah. Seburuk-buruknya sikap Schifar, yang ini jauh lebih buruk.
"Apa yang kau cari?" Ekspresi wajah dan intonasi suara Wyfrien tidak berubah.
"Heh?" Menurut Lysandra, lelaki kaku yang duduk di seberang sana mungkin terkena suatu penyakit yang menyebabkan otot-otot di wajahnya mati rasa karena selalu mendapatkan suguhan ekspresi yang sama.
"Aku tidak akan bertanya untuk ketiga kalinya." Lawan bicara Lysandra mempertegas bahwa kesabarannya hanya setipis kertas.
"Aku ingin tahu tentang ... Vyras ... wulf ...?" Lysandra tidak bermaksud bertanya, tapi sekarang menjadi tidak yakin bisa mendapatkan informasi dari sosok seperti Wyfrien. Entahlah, dia defensif sekaligus ofensif di saat yang bersamaan.
"Di halaman situs sudah ada." Wyfrien berdiri lalu mendekati jendela dan menyibak tirai hingga cahaya matahari yang semakin lembut menerobos masuk.
"Bila informasi di halaman situs itu lengkap, aku pasti tidak akan kemari." Lysandra menahan diri supaya tidak mendengus seperti banteng mengamuk yang diprovokasi oleh seorang matador dan berlari untuk menanduk Wyfrien.
Keheningan kembali melanda karena sosok jangkung yang tengah bersandar sambil bersedekap di jendela tidak menanggapi dan malah menikmati cahaya matahari yang masuk ke dalam matanya, persis yang dilakukan oleh Excelsis di pagi hari. Sikap dan cara berdiri Wyfrien terkesan tegas dan dominan, sangat berbeda dengan Schifar yang cenderung galak dan mengintimidasi. Yang membuat kedua makhluk yang seperti saling berlomba untuk menyamai tinggi tiang listrik hanyalah aura acuh tak acuh mereka. Selebihnya, Wyfrien hanya akan memperhatikan sesuatu bila ada yang menarik perhatian, sisanya ia akan berada di dunianya sendiri.
"Bukannya cahaya matahari tidak bagus dipandang langsung? Bisa merusak retina." Lysandra berusaha mengusir kesunyian demi membuyarkan ketidaknyamanan yang tak kunjung pergi akibat lelaki anti sosial seperti Wyfrien.
Lysandra sulit mendeskripsikan perasaan campuk aduk yang memeluknya. Kesal? Sudah pasti, tidak ada yang suka disamakan dengan sekarung kentang. Menyesal? Ada, walau sedikit. Terancam? Sejak memasuki museum hidupnya sudah terancam. Yang paling mengganggu tentu saja yang terakhir karena semakin memperparah keinginan untuk buang air kecil. Namun, sejeli apa pun matanya memindai setiap pintu di ruang penyiksa batin ini, tak ada satu pun yang memiliki tanda bertulisan toilet.
"Keluar dari sini lalu belok kanan. Lihat tanda di pintunya." Wyfrien sama sekali tidak menoleh.
Lysandra sampai tidak bisa berkata-kata selain membelalak sambil menutupi dahi dengan dua telapak tangan, berusaha menamengi isi pikiran. Meski tahu bertindak sia-sia, tetap saja dirinya sibuk bertanya dalam hati apakah memang ia sangat mudah terbaca. Sayang, tidak ada jawaban yang mengalir keluar sekeras apa pun otaknya memproses berbagai kemungkinan.
"Kau ingin aroma pesing mendominasi ruangan ini?" Lysandra tersentak sewaktu suara Wyfrien terdengar sangat dekat. Benar saja, sosok berhidung mancung ini sudah berdiri di ambang pintu yang terbuka lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRMAID - ARC I: The Beginning [Pindah ke Work Baru]
Fantasy[Karya Original ini dipindahkan ke Work baru dengan judul yang sama, tapi dengan versi yang sudah direvisi. Silakan kunjungi link di bawah. Terima kasih.] Link: https://www.wattpad.com/myworks/314800084-virmaid-arc-i-the-beginning-grand-revision ***...