21

239 46 13
                                    

{~Selamat membaca~}

Dan Oh tiba di sebuah penginapan, tempat dimana Haru tinggal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan Oh tiba di sebuah penginapan, tempat dimana Haru tinggal. Dan Oh sengaja pergi kesana untuk menemui Haru, ia ingin mendapatkan jawaban yang pasti dari pria itu. Apakah Haru adalah Pangeran Yeongjo, ataukah rumor yang dibertahukan Tuan Ho hanyalah kebohongan belaka.

Dan Oh menengok kearah sekelilingnya, penginapan itu terlihat sepi dan ia sama sekali tidak melihat wanita tua sang pemilik penginapan tersebut.

"Haru?" panggil Dan Oh, berjalan disekitaran penginapan tersebut untuk mencari pria tersebut.

"Nona?" panggil seorang wanita, membuat Dan Oh menoleh kearah belakang untuk melihat siapa wanita yang baru saja berbicara kepadanya itu.

Dan Oh tersenyum, ia sangat senang karena wanita yang memanggilnya tadi adalah pemilik penginapan tersebut. Dan Oh melangkahkan kakinya untuk mendekati wanita tua tersebut.

"Apa yang sedang kau cari, Nona?" tanyanya.

"Apakah Haru ada disini?" tanya Dan Oh, langsung kepada intinya.

Wanita tua itu menghembuskan napasnya berat, membuat Dan Oh mengerutkan keningnya karena tak paham. Wanita tua itu terlihat kebingungan dan muram, entah apa yang sedang dipikirkan wanita tua itu karena Dan Oh sama sekali tidak mengerti.

"Para penjaga istana pernah mencari keberadaan pria muda itu kemari," ungkap wanita tua tersebut, membuat kedua mata indah Dan Oh membelalak seketika.

"Penjaga istana? Apa maksudnya?" tanya Dan Oh.

"Sudah lama ini dia tidak datang kemari, lebih kepada setelah hari dimana para penjaga istana kemari. Mereka menekanku dan terus bertanya dimana keberadaan pria bernama Haru itu, namun aku sama sekali tidak mengetahuinya," jelasnya, masih kurang dimengerti oleh Dan Oh.

"Kenapa para penjaga istana mencari Haru?" tanya Dan Oh, butuh jawaban jelas untuk pertanyaan itu.

"Mereka mengatakan.. bahwa Haru adalah Pangeran Yeongjo, putera dari mendiang Seja Heonjong." Mata Dan Oh membulat setelah mendengar ucapan yang dilontarkan wanita tua itu kepadanya.

"Aku tidak mengerti, karena bukankah Pangeran Yeongjo sudah dikatakan tewas dalam pemberontakan lima belas tahun yang lalu?" lanjutnya.

Kedua mata Dan Oh bergetar, ia masih tidak percaya akan apa yang baru saja ia dengar. Jika para penjaga istana mencarinya, maka rumor yang mengatakan Haru adalah Pangeran Yeongjo adalah benar adanya. Lantas, dimana keberadaan Haru sekarang ini?
.
.
.

.
.
.
"Para penjaga istana sudah mengetahui tentang pria bernama Haru itu," ungkap seorang pria, yakni anak buah dari Menteri Dalam Negeri Ho.

Trumpet Flowers (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang