Part 28 : Aku Bersamamu, Jungkook

3.9K 361 39
                                    

Miss me?
Met Malming:3
.
.
.
.

Hinwa Restaurant

Disinilah, Jungkook, Donghyun dan ayah dari Donghyun--Kim Hyunsik berada. Setelah acara 'peluk-pelukan' antara Donghyun dan Hyunsik, mereka langsung menuju kesini karena Donghyun mengeluh lapar. Jadilah, Hyunsik memesan makanan untuk Donghyun. Sedangkan dirinya dan Jungkook hanya memesan dessert dan minum. 

"Appa!" Panggil Donghyun

"Heum?" Gumam Hyunsik.

"Donghyun ingin bermain dengan Jungkook Hyung. Boleh?" Tanya Donghyun dengan eskpresi menggemaskan.

Jungkook melirik ke arah Hyunsik sekilas, memperhatikan ekspresi dan jawaban apa yang akan Hyunsik lontarkan.

Hyunsik menghela nafas "Tidak pulang terlebih dahulu?"

Donghyun menggeleng "Tidak. Donghyun ingin bermain dulu"

Jungkook masih memperhatikan interaksi anak dan ayah tersebut. Ada rasa iri sebenarnya, karena Hyunsik lebih memperhatikan Donghyun.

Jungkook sedari tadi hanya diam. Ia akan bersuara ketika Donghyun mengajaknya bicara. Hanya Donghyun yang mengajaknya bicara sedangkan Hyunsik hanya diam. Mungkin karena tidak mau bicara padanya.

Namun, Jungkook yakin sekali, bahwa Hyunsik--

--ayah kandungnya.

"Baiklah" final sang ayah.

"Assa!" Pekik Donghyun senang. Kebiasaan Donghyun, jika senang ia akan bertepuk tangan.

Jungkook tersenyum melihat ekspresi bahagia dari Donghyun. Namun, ia tidak terlalu lama. Karena, ia hanya tersenyum dan kemudian menunduk sambil meminum minumannya.

"Appa, Jungkook Hyung" panggil Donghyun kemudian berdiri dari kursinya. Sontak yang dipanggil langsung menoleh ke Donghyun.

"Donghyun ingin ke toilet"

"Appa antar ya?"

"Tidak. Donghyun hanya sebentar" setelahnya Donghyun langsung pergi dari hadapan mereka.

Suasana canggung langsung tiba seketika. Hyunsik yang melihat hpnya dan Jungkook yang masih memakan dessertnya.

Hyunsik berdehem "Jaga anakku baik-baik, anak muda" ucapnya.

Jungkook terdiam sebentar "Tanpa anda suruh, saya akan menjaga adik saya dengan baik" ucap Jungkook dengan datar.

Hyunsik terkejut "Kau-- Siapa yang kau bilang adikmu?"

"Siapa lagi, kalau bukan Donghyun" bukan salahnya jika ia bersikap begini. Orang dihadapannya yang memulai. Tidak ingatkah, kalau ia juga anaknya? Kenapa Hyunsik memanggilnya anak muda bukan namanya?

"Kau Kim Hyunsik, ayahku, iya kan?" Tanya Jungkook. Sejenak ia melupakan sopan santun yang diajarkan oleh sang Eomma. Tentang menghormati orang yang lebih tua. Terlebih pada orangtua.

Hyunsik terdiam, setelahnya ia menghela nafas "Ya, aku Kim Hyunsik" ucapnya.

Senyum kecil terbit di bibir Jungkook

"Tapi bukan berarti aku ayahmu"

Sedetik kemudian senyumnya luntur.

****

"Bagus, dari mana saja kau?!" Ucapnya menggelegar di rumah tersebut pada seseorang yang baru saja masuk ke rumah.

"N-Namjoon hyung..A-aku.."

I'M OK, ALLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang