Istighfar

763 373 829
                                    


Nabi saw. bersabda, “Setiap penyakit itu ada obatnya dan obat-obatnya dosa adalah istighfar/meminta ampunan."
Hadis ini diriwayatkan oleh imam Ad-Dailami dari sahabat Ali r.a.

***

Mungkin itu cinta???ralat ternyata bukan cinta tetapi.......

***

Motor melaju sekencang kencangnya tidak peduli dengan kendaraan lain yang juga melintas di jalan tersebut. Dengan senyum miringnya ia tetap melaju membuat orang yang diboncengnya ketakutan dan merasa bingung.

"Bisa pelan gak? Gue nanti jatuh," ucap Bening sarkas namun Langit tidak menggubris ucapan Bening ,ia malah semakin menggas motor sport miliknya.

Bening memilih untuk diam namun semakin lama Bening merasa asing dengan daerah yang dilihatnya yang bukah arah jalan kesekolah malah ini semakin jauh dari tempat yang ditujunya.

Karena bingung ia pun bertanya dengan orang yang sudah membawanya di daerah asing tersebut. "Ini dimana?kok sepi dan bukan arah jalan ke sekolah?"

Langit tetap diam dan tersenyum miring, ia sedang balas dendam sekaligus mengerjai Bening karena ia tidak terima dirinya ditinju oleh Bening. Akhirnya tibalah di daerah atau jalan yang paling sepi, Langit membuka suara dan menyuruh Bening turun .

"Turun lo," ucap Langit sekilas melihat ke belakang.

"Loh kok turun,ini dimana? Kan belum sampai sekolah." Ucap Bening yang masih duduk.

"Turun gak atau gue jumping nih biar lo jatuh."

Bening mendengus kesal terpaksa ia turun ,perasaannya bercampur aduk ,takut ,bingung dan ingin memaki Langit karena ia merasa Langit sedang mengerjainya.

Langit menghidupkan motornya dan berniat meninggalkan Bening ,namun orang yang ingin ditinggalkannya membuka suara dan membuatnya puas.

"Kenapa lo turunin gue disini? Lo mau ngerjain gue iya!" Ucap Bening berkacak pinggang.

"Kalau iya emangnya kenapa?lo mau marah? Gue balas dendam dengan lo karena sudah meninju gue kemarin." ucap Langit dan membuat Bening tidak percaya padahal dirinya sudah minta maaf.

"Gue kan udah minta maaf dengan lo,"

"Maaf aja tidak cukup, lo udah buat rahang gue sakit dan gigi gue berdarah dan itu semua berkat tinjuan lo!" Ucap Langit menunjuk ke arah Bening.

Nafas Bening beradu dengan cepat, ia sangat marah dengan orang yang ada didepannya. Membuat ia berulang kali Istighfar karena tidak ingin membuat masalah yang baru dan dengannya beristighfar kita lebih berserah dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Nabi Muhammad Saw bersabda. "Setiap penyakit itu ada obatnya dan obat obatnya dosa adalah Istighfar/meminta ampunan"
Diriwayatkan oleh Imam Ad Dailami dari sahabat Ali r.a

Oleh sebab itu kita harus selalu Istighfar karena kita tidak tahu sudah berapa dosa kita dan selalu belumuran dengan dosa. Lanjut ke Bening yang ingin memaki Langit tetapi tidak bisa karena ia tidak mau membuat masalah baru lagi dengan orang yang sekarang ada di depannya.

Langit puas karena Bening hanya diam dan tidak melawan perkataannya ,ia pun menghidupkan motor kembali dan meninggalkan Bening di jalan yang sepi.

BeningTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang