14. netherland

1.2K 162 5
                                    

Langkah Taehyung terhenti saat melihat Tzuyu dan Ibu nya sedang mengobrol dengan Jungkook di lorong hotel. Tadinya, Taehyung berniat mengembalikan earphone Tzuyu yang terjatuh dari kantong jaketnya.

"Wah, aku sangat mengidolakanmu," ucap Ibu chou sambil memegang kedua pipi Jungkook gemas.

Sedangkan Jungkook, dia hanya tersenyum.

"Tzuyu, fotokan ibu dan Jungkook." Ucap Ibu chou pada Tzuyu.

"Ponselnya mana?"

"Pakai punyamu dulu, punya ibu ada di kamar." Ucap Ibu chou yang kini sudah berada di sebelah Jungkook dan memegang lengan lelaki itu.

Tzuyu memutar bola matanya malas, ia tau kalau Ibu nya sangat mengidolakan Jungkook. Bahkan di cafe nya ada boneka cooky yang merupakan boneka karakter milik Jungkook.

"Ibu sangat menyebalkan," ucap Tzuyu menggunakan bahasa korea membuat Jungkook terkekeh dibuatnya.

"Hey, ibu tau apa yang kau bicarakan." Balas Ibu chou dengan menggunakan bahasa korea.

Mendengar ucapan Ibunya, membuat Tzuyu hanya menyengir. Ternyata Ibu nya sudah belajar banyak bahasa korea.

Setelah memotret Ibu nya dan Jungkook, Tzuyu memperlihatkan hasil fotonya pada Ibu Tzuyu.

"Wah! Aku harus ke kamar untuk mengambil ponsel. Tunggu sebentar ya," ucap Ibu chou lalu berlari ke kamar hotel nya.

"Ibu! Jangan berlari, nanti jatuh!" Teriak Tzuyu, tapi Ibu nya pura-pura tidak mendengar.

Jungkook tertawa, "Ibu mu lucu ya."

"Lucu katamu? Dia itu menjadi sangat menyebalkan setelah bertemu idola nya," ketus Tzuyu.

"Idola? Berarti Ibu mu mengidolakanku?"

"Tentu saja! Dia bahkan sangat menyukaimu," ucap Tzuyu menggebu-gebu.

Senyuman di bibir Jungkook merekah, "Berarti aku sudah di terima sebagai calon——"

"Ekhem," suara deheman mengintrupsi mereka berdua.

"hyung? Kenapa bisa disini?" Tanya Jungkook pada Taehyung yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah mereka.

"Aku hanya berkeliling. Lalu menemukan ini," ucap Taehyung sambil memperlihatkan earphone di tangan nya.

Tzuyu membulatkan matanya lalu meraba kantong jaketnya, "Punyaku!"

"Oh, punyamu? Ini," Taehyung memberikan earphone itu pada Tzuyu.

"Terimakasih, aish. Kenapa aku bisa sangat ceroboh?" Dumel Tzuyu pada dirinya sendiri.

"Astaga! Tzuyu, Ibu sedang bermimpi sekarang? Kenapa ada Taehyung disini?" Ucap Ibu Chou yang baru saja kembali.

"Ibu, tidak usah lebay." Ucap Tzuyu malas.

Taehyung tersenyum, "Halo tante, saya Kim Tae——"

"Aku sudah mengenalmu, omong-omong bahasa china mu sangat bagus." Ucap Ibu chou.

Taehyung tersenyum mendengarnya lalu mengucapkan terimakasih. Tidak sia-sia dia mengambil les bahasa china saat sekolah dulu.

"Jadi, kau pilih siapa? Ibu sih lebih mendukungmu dengan Jungkook," ucap Ibu chou pada Tzuyu.

Jungkook menaikan kedua alisnya tidak mengerti. Sedangkan Taehyung, dia hanya diam mendengarnya.

Apa aku harus mundur? - Taehyung.

"Ibu, berhentilah menjodohkanku seperti itu." Tegur Tzuyu membuat Ibunya mempoutkan bibirnya.

"Saya permisi," ucap Taehyung membungkukan tubuhnya sebelum pergi dari sana.

sègnalè -Taehyung Tzuyu✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang