5 years ago.....
Dipagi hari yang sangat indah dan sejuk ini keluarga kecil Farrel tengah menghabiskan waktu diruang keluarga. Berhubung ini hari minggu dan kedua anaknya tidak ada yang sekolah jadilah mereka tengah asik menonton film.
"Ayah Alana mau main kerumah Uncle Eksel" ucap Alana.
Syakira Alana Angelista adalah anak kedua dari pasangan Farrel dan Akilla. Anak keduanya itu sudah berumur lima tahun, sedangkan anak pertamanya sudah berumur 12 tahun.
Masih ingat dengan Jayden Ansel Prasetyo. Anak kecil tampan yang bersipat dingin layaknya Farrel dan membuat semua orang tertarik.
"Mau berangkat sama siapa Lana?" tanya Farrel dengan mencium pipi gembul putri kecilnya.
"Sama Uncle Alvalo"
Alvaro turun kebawah dengan tergesa gesa dia langsung menghampiri mereka.
"Jagoan ko diem mulu" tanya Alvaro membuat Jayden menoleh.
"Gak papa Uncle. Jay kekamar dulu ya" pamitnya.
Setelah kepergian Jay mereka semua diam. Terutama Killa sejak pagi dia sudah merasakan perubahan sikap anak laki lakinya yang membuatnya cemas.
"Al lo bawa Lana ke rumah Eksel dulu gih. Kita mau ngomong sama Jay kayanya ada masalah deh" ucap Farrel.
Farrel dan Killa masuk kedalam kamar bernuansa abu abu, kamar Jay.
"Ko nangis sayang. Bunda sama Ayah bikin salah ya sama kamu?" tanya Killa.Jay menggeleng. "Ayah, Bunda. Jay tau kalo sebenernya Jay bukan anak kalian. Tapi Jay mau bilang makasih sama Ayah sama Bunda, makasih udah jaga Jay dari kecil sampe sekarang" ucap Jay lirih.
Air mata Killa turun begitu saja, dia sakit mendengar anak laki lakinya berbicara seperti itu. Dia tidak pernah berpikir bahwa Jay itu bukan anaknya dan dia selaku bersyukur telah diberikan anak seperti Jay didalam hidupnya.
"Jay ko ngomong gitu sih. Bunda sama Ayah udah anggap Jay anak sendiri jadi Jay jangan pernah ngomong kaya gitu sayang" ucap Killa meyakinkan.
Jay menangis dipelukan sang Ayah. Setelah sekian lama anak laki lakinya ini tidak menangis dan sekarang dia menangis.
"Anak Ayah kan kuat gak cengeng kaya gini. Gini aja deh Ayah mau tau kamu itu kenapa? Ko murung kaya gini terus juga nangis, liat tuh Bunda kamu udah nangis bombay jelek" ucap Farrel seraya terkekeh membuat Jay ikut terkekeh.
Sedangkan Killa dia sudah cemberut dengan hati kesal, bisa bisanya disaat seperti ini Farrel masih bisa ngelawak kan gak lucu.
"Jay selalu diejek disekolah, mereka selalu bilang kalo Jay itu anak hasil gak bener" ucap Jay sendu.
Farrel dan Killa terdiam, keduanya mengerti dengan apa yang diucapkan Jay tadi. "Jay jangan pernah kamu dengerin ucapan mereka. Mereka gak tau kamu yang sebenarnya, kamu itu anak Ayah sama Bunda sayang jadi jangan pernah dengerin mereka yang ngejelek jelekin kamu. Memang kamu bukan anak kandung dari Ayah ataupun Bunda tapi Ayah dan Bunda udah nganggap kamu keluarga dan Anak sendiri paham"
Jay mengangguk patuh dia melihat sang Bunda yang masih terisak. Diusapnya air mata dipipi Killa. "Bunda jangan nangis nanti cantiknya ilang. Bunda makasih udah jagain Jay dari dulu sampai sekarang, Jay janji bakal membahagiakan Ayah dan Bunda tentu Alana adik kesayangan Abang" ucap Jay.
"Ayah makasih ya maaf Jay selalu nakal"
Ketiganya langsung berpelukan dengan hangat mungkin jika ada orang yang melihat adegan itu semua akan iri.
🐶🐶🐶
Sejak kejadian Jay yang mengetahui bahwa dia bukan anak kandung dari Farrel dan Killa. Kini keluarga kecil mereka tengah berlibur ke bali karna hanya tempat itu yang saat ini Farrel bisa datangi, bukan karena Farrel tidak cukup uang melainkan ia sedang banyak pekerjaan.