TEMENZONE'17

19K 2.7K 468
                                    

"Gimana kalo nyokap gue nanya ya?" Cleirin memandangi box bunga yang ia letak di dekat lemari.

Maska yang sedang memainkan ponselnya berhenti dan ikut menatap bunga pemberiannya.

"Jujur aja ya? Kita pacaran," ujar Cleirin.

"Ya udah,"

"Ah tapi gue malu banget kalo di ketawain!" Cleirin memukul Maska dengan bonekanya.

"Mau gimana lagi? Gue juga bakal bilang kok sama bonyok gue, kita sama-sama bilang."

Cleirin memeluk bonekanya seraya membayangkan bagaimana reaksi ayah dan ibunya nanti.

"Bonyok lo belom pulang?" Maska menyimpan ponselnya di saku celana.

Cleirin menggeleng.

"Gue laper, pengen dimasakin sama lo tapi lo gak bisa masak." Maska melangkahkan kaki menuju cermin dan sedikit menata rambutnya.

"Gimana kalo gue gak bisa masak sampe seterusnya? Romantis nya sampe kita nikah?"

Maska menoleh.

"Awas ya kalo lo bilang, gue cari istri bukan cari pembatu. Gue tampol lo," Cleirin mengangkat tangan kanannya.

"Lah gue emang gak mau bilang kayak gitu," Maska terkekeh.

"Terus?"

"Masuk kelas masak lo lah, apa liat YouTube setiap lo mau masakin gue."

"Keluar, gue mau ganti baju. Lo ke dapur biar gue masakin," Cleirin mendorong Maska keluar dari kamarnya.

"Yakin lo?"

"Kan tadi lo bilang setiap gue mau masak liat di YouTube, ya udah nanti mau gue lakuin. Muah!" Cleirin mengerucutkan bibir hingga matanya terpejam dan menutup rapat pintu kamarnya.

"Perasaan lidah gue langsung gak enak." Gumam Maska mulai berjalan ke dapur yang berada di lantai bawah.

-temenzone-

"Gue mau bikin salmon teriyaki, lo suka salmon kan? Gue juga mau bikin tumis brokoli dicampur tahu karena lo termasuk vegetarian,"

Maska mengangguk berdiri bersandar pada mini bar sambil memperhatikan Cleirin yang mulai sibuk menyiapkan segala keperluan untuk memasak.

"Gue mau bikintumis brokoli nya dulu sambil nunggu ikan salmon nya," Cleirin memasukkan ikan salmon yang sudah dilumuri racikan saus ke dalam kulkas.

"Nunggu salmon nya lama tau, iya kan? Gue udah laper," Maska memilih untuk duduk.

"Makanya gue mau bikin tumis brokoli tahu, Maska." Dilihat dari resep yang Cleirin lihat, brokoli di rebus terlebih dahulu dan sejauh ini Cleirin melakukannya dengan baik.

Langkah selanjutnya, menggoreng tahu. Cleirin belum pernah melakukan kegiatan memasak di dapur dan baru ia lakukan untuk Maska.

"Aaaaa!" Cleirin menjerit karena saat memasukkan tahu tangannya terkena cipratan minyak.

"Lo sih masukin nya pake ngegas," Maska beranjak dan mengambil alih piring yang berisi tahu lalu memasukkan secara perlahan tahu-tahu yang sudah di potong ke dalam wajan.

Cleirin kagum karena pergerakan tangan Maska saat memasukkan tahu ke minyak panas begitu perlahan seperti sudah ahli.

"Mau gue apa lo yang goreng?" Tanya Maska.

"Ya gue lah, kan gue yang mau masak."

Maska pun kembali ke kursi menyaksikan Cleirin yang heboh sendiri dan tidak mau dibantu membuat acara memasak Cleirin memakan waktu yang begitu lama. Maska terpaksa menahan rasa laparnya dan berdoa semoga Cleirin cepat selesai memasak kemudian ia bisa makan.

Temen Zone? [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang