🌸 🍒 End 🍓 🍅

4.2K 264 30
                                    

Happy Reading

Ini akhir yang sangat panjang

.
.
.
.
.

Dua bulan kemudian

Sakura masih belum melupakan pertemuan pertamanya dengan orangtua kandungnya. Ia belum memaafkan dan mendengarkan penjelasan dari mereka.

"Sakura" panggil chiyo. Sakura berbalik ke arah nenek chiyo.

"Sakura, biarkan nenek menjelaskan padamu" pinta chiyo.

"Baiklah, kita bicara di taman saja nek" ajak sakura. Mereka duduk di taman pohon sakura.

"Jadi apa yang ingin nenek jelaskan pada saku?" tanya sakura sembari mengusap perutnya.

"Nenek bertemu dengan sasori, saat kau dan shina di rumah sakit. Sasori mengajak bicara nenek dan menanyakan kenapa nenek berada disana saat itu" ucap chiyo.

"Nenek mengatakan jika shina sakit, lalu...

*Flashback*

"Sasori, kau kenal dengan Haruno sakura?"

"Haruno sakura? Kenapa nenek? Nenek mengenal dia? Nenek bertemu dengannya? Dimana dia sekarang?"

Sasori terlihat terkejut dan antusias mendengar nama tersebut.

"Dia apakah..."

Chiyo terdiam sesaat.

"Ya itu adikku yang kaa-san kandung 29 tahun lalu" ucap sasori.

"Dia bersama nenek selama 12 tahun ini" ucap chiyo. "karena nama haruno yang disandang sakura mengingatkanku dengan kaa-san mu" ucap chiyo.

"bagaimana kabar dia selama ini?" tanya sasori.

"Nenek akan menceritakannya nanti, sekarang nenek harus kembali, mereka pasti mencari nenek" ucap chiyo.

"baiklah nenek" ucap sasori.

Flashback Off

Sakura terdiam sesaat mendengar perkataan nenek chiyo.

"Nenek sudah lama menyadari kau adalah anak mereka, karena kau memiliki marga dan mata seperti kaa-san mu dan rambutmu mirip dengan ayahmu yang memiliki rambut pink tua" ucap chiyo sambil menatap mata sakura.

"Dulu nenek melamar pekerjaan di keluarga akasuna untuk merawat putra mereka yang baru lahir. Dikarenakan mereka sibuk bekerja. hingga saat keluarga haruno bangkrut nenek
Diberhentikan, pada saat itu kaa-san mu tengah mengandung anak kedua" ucap chiyo.

"Setelah dua tahun mencari pekerjaan, nyonya myoui menawarkan pekerjaan pada nenek untuk mengurus putri sulung mereka. Nenek bahkan tidak pernah mendengar kabar keluarga akasuna" ucap chiyo.

"Dan saat pertama kali kau mengenal namamu, nenek langsung menyadari nama haruno itu. Tetapi nenek kurang pasti dan kembali ke kediaman keluarga akasuna dan tidak menemukan mereka disana...

... Akhirnya nenek memutuskan tidak memberitahumu tentang mereka. Nenek mencari keberadaan mereka dan tetap tidak membuahkan hasil, Maafkan nenek" ucap chiyo.

"Tidak apa-apa, nenek. Kau sudah berusaha untuk saku" ucap sakura mengusap pundak wanita tua itu.

"Maaf tidak memberitahukan tentang orangtua mu" ucap chiyo menunduk bersalah. "Jika aku memberitahu padamu sejak lama, mungkin hal seperti masih dihindari" ucap chiyo sedih.

Everything has Changed [Tamat] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang