PART 25

7.4K 645 123
                                    

Aku masih memandangi sosok bayi mungil yang sedang terlelap di box tidurnya. Rasanya benar-benar damai memandangi Aksa yang sejak tadi tidur dengan nyaman.

Wajahnya benar-benar ganteng! Mas Arian bahkan Niko sekali pun kalah ganteng sama bayi mungil ini. Yaampun Aksa...

"Ganteng kan anak gue" kata Yaya yang sedang berbaring diranjang tidurnya.

"He'em. Ngidam apa aja sih lo selama hamil?" Tanya ku sambil berjalan mendekat kearah Yaya.

"Emak bapaknya aja cakep begini. Ya jelaslah anaknya juga bakalan cakep" kata Yaya sambil tersenyum bangga.

Aku hanya mendengus dan ga berniat menimpali ucapan Yaya.

"Mbak Lita sama Mas Bas kemana Ya?" Tanya ku.

"Lagi cek ke dokter kandungan. Kebetulan hari ini emang jadwalnya Mbak Lita cek up" jawab Yaya.

Aku hanya mengangguk-anggukkan kepala.

"Ya, gimana lahiran? Sakit gak?" Tanya ku yang sudah duduk disamping ranjang tidur Yaya.

"Duh mulesnya bukan main sih Ja!" Jawab Yaya sambil menggelengkan kepalanya.

"Emang mulesnya gimana sih?" Tanya ku penasaran.

"Mules banget Ja, susah gue jelasinnya. Pokoknya... duh gitu deh Ja. Makanya cepet-cepet kawin sama Niko gih, biar ngalamin sendiri gimana rasanya." jawab Yaya sambil tersenyum.

Mendengar nama Niko rasanya aku jadi kangen banget sama si manusia bulu itu. Mau coba ngehubungin, tapi kok rasanya gengsi banget.

"Terus Pas Aksa keluar gimana Ya? Sakit banget?" Tanya ku mencoba mengalihkan obrolan kami.

"Iyalah, pakek nanya lagi. Lo bayangin aja bayi segede Aksa keluar dari situ. Kaya pup segede galon tau gak Ja" jawab Yaya sambil bergidik ngeri.

Aku langsung tertawa saat mendengar penjelasan dari Yaya.

"Gue tuh sampe ngerasa hidup gue bakal selesai saat itu juga Ja saking sakitnya. Bener-bener berjuang antara hidup dan mati."

"Tapi tuh pas Aksa udah keluar, semua rasa mules dan sakit yang gue rasain tuh langsung ilang gitu aja Ja. Bener-bener plong banget rasanya" jawab Yaya.

"Apa lagi pas denger Aksa nangis. Gue tuh sampe ngerasa takjub sama diri gue sendiri. Ko gue bisa ya berjuang sampe sejauh itu." lanjut Jaja yang tiba-tiba jadi melow.

Aku mengusap lengan Yaya sambil tersenyum haru kearahnya.

"Terus Mas Arian gimana?" Tanya ku penasaran.

Ngomong-ngomong soal Mas Arian, dia lagi cari makan sejak satu jam yang lalu. Jadi saat ini aku hanya berdua diruangan ini dengan Yaya. Eh bertiga deng, sama Aksa.

"Lo tau gak? Untuk pertama kalinya selama gue kenal sama laki gue, gue tuh baru tadi siang liat dia nangis Ja. Nagis yang bener-bener nangis ya Ja" kata Yaya.

"Mas Rian tuh nangis terharu sambil melukin gue. Terus dia juga ga berhenti nyiumin gue pokoknya selama gue usaha ngeluarin Aksa" kata Yaya sambil tersenyum bahagia.

"Yaampun kok gue terharu sih." Kata ku sambil memeluk lengan Yaya.

"Duh ga kerasa sekarang sobat gue udah jadi ibu aja. Baik-baik ya lo Ya. Kurang-kurangin kadar lincahnya. Kasian Aksa nanti shock liat Maminya yang ga mau diem macem gangsing" kata ku sambil tertawa.

Yaya hanya mendengus dan melirik malas kearah ku. Tiba-tiba pintu ruang rawat Yaya terbuka dan memperlihatkan Mas Rian, Mas Bas dan Mbak Lita yang berjalan beriringan memasuki ruangan.

F.R.I.E.N.D.Z.O.N.ETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang