"Memulai kembali untuk memperbaiki. Bukan untuk meratapi"
- Amela
Typo bertebaran gengs🙏
Happy reading😚💜Amela mengikuti Putri yang menuntunnya untuk menuju ke dalam kamar. udara di luar semakin dingin, membuat Putri mengkhawatirkan kesehatan Amela. apalagi, gadis itu sudah tidak makan dengan teratur selama satu minggu ini.
Amela duduk di ranjangnya, meninggalkan Putri yang melangkah keluar dari kamarnya. tidak berapa lama sejak kepergian Putri, seorang cewek yang masih mengenakan seragam sekolahnya, masuk ke dalam kamar Amela.
"Rika!" katanya yang kaget melihat sahabatnya yang sudah berdiri di hadapannya itu.
"iya, mel. ini gue Rika" jawab Rika sambil menghambur ke pelukan Amela. cukup lama ia memeluk sahabatnya itu, yang jug membalas pelukannya tentunya.
"anjir! lo kok kurus amat sih mel? kek zombie tau nggak? udah berapa hari nggak makan lo? galau kan nggak ditemenin gue makannya? hayoloh, ngaku lo! lagian, lo sih ngunci kamar mulu. berasa mau ketemu sultan aja gue, susah amat nemuin lo" ocehan Rika mendominasi pembicaraan mereka. Amela hanya terkekeh dan mendengus mendengar ocehan sahabatnya itu.
"sekarang,gue mau ngomong serius. lo itu cewek terdingin,terngeselin, dan terkeren yang pernah gue temuin seumur hidup gue. lo itu ngeselin dan bahkan lebih mengarah ke nyiksa gue dengan sikap lo yang berubah-ubah kayak bunglon. tapi, diantara semua sifat lo, ada satu yang bikin gue bertahan dan bangga bisa jadi sahabat lo. lo itu kuat mel. kuat menjalani kehidupan lo dengan semua beban yang lo tanggung sendiri. lo juga nggak ngerepotin, nggak pernah ngeluh atau protes dengan hidup lo. lo dewasa, walau kadang suka kekanakan dan sedikit egois sih. gue mau bilang, jalan kita nggak selamanya lurus, nggak selamanya searah dan mulus. ada tikungan,tanjakan dan turunan. ada lubang, ada kerikil dan genangan air yang mengisi jalan kita. mungkin kita nggak lagi di jalur yang sama untuk mencapai finis. mungkin kita memilih arah yang berbeda di pertigaan. satu hal yang pasti, kita tetap bisa mencapai finish yang kita impikan dengan cara dan jalan pilihan kita masing-masing. anggap aja, jalan lo sekarang lagi longsor. lo hanya perlu sedikit waktu, untuk kembali berjalan dengan normal. perjalanan lo nggak berakhir di sini. lo masih punya cara lain untuk menuju finis. mulai lembaran barunya.tunjukin ke dunia dan mereka semua siapa lo yang sebenarnya, buktiin kalau lo nggak berhenti hanya karen sebuh panah. lo masih punya banyak waktu untuk diisi dengan perjuangan. just believe that you can do it! i always here, you can ask me to help you. because you are my best friend, forever and ever" penjelasan panjang lebar yang diutarakan oleh Rika,seolah menjadi sebuah energi untuknya.
ia sadar, semua orang punya masalah. semua orang punya jalannya. semua orang punya kesempatan kedua.
senyum hangat tercetak di wajahnya. senyuman itu juga tertular ke Rika. Amela memng tidak menunjukkannya lewat kata-kata. namun, pelukan hangat serta senyuman tulusnya mampu membuat Rika mengerti bahwa gadis itu berterima kasih kepadanya.
kepergian Rika, meninggalkan keheningan di kamar Amela. gadis itu menatap sebuah figura berisi foto keluarganya 4 tahun yang lalu. saat dia duduk di bangku SMP. semuanya nampak harmonis dan bahagia, membuatnya rindu akan saat itu.
"papa nggak mau ngomong banyak ke Mela. papa rasa, dari mama dan sahabat kamu sudah sangat jelas. papa hanya mau minta maaf untuk sikap papa ke kamu selama ini. apapun yang bkal kamu putuskan untuk langkah kamu selanjutnya, akan papa dukung dan restui. papa sayang kamu,Mela" kata-kata singkat namun bermakna yang terlontar dari mulut Firman, seolah memberikan sebuah kehangatan yang mencairkan hati Amela.
tanpa banyak kata, Amela menghambur ke pelukan ayahnya. airmatanya jatuh begitu saja. memang benar, masalah selalu mendatangkan hikmah dan kebahagiaan.
***
ayyo! last one guys
hope u enjoy this part
don't forget to vomet
see u next update
purple you
tertanda
hldgrd
KAMU SEDANG MEMBACA
(HWARANG'S 2) Amela's world (END)
Teen FictionCinta itu boros. Boros waktu, uang dan banyak hal. Cinta juga nggak bisa buat gue bahagia, jadi mending lo ngelakuin hal yg lebih berfaedah dari ngejar sesuatu yg nggk bakalan lo dapat! Buang-buang tenaga!- Amela Bisakah Arya dan Arka menghilangkan...