6. Kejutan!!

230 32 1
                                    

Siang ini, Junkyu masih di kamarnya tanpa mau keluar kamar. Dia marah dengan teman-temannya, tapi yang kena semprot semuanya. Dan jadilah dia ngurungin diri di kamar.

"Laperr anjir. Keluar gak ya? Ih, tapi gengsi" Guman Junkyu bingung di tambah gengsinya yang terlalu tinggi.

"Gak! Gue gak bakal keluar, bodo amat. Kalo di panggil, baru deh gue keluar"

Junkyu pun membuka ponselnya dari pada bosen mau ngapa-ngapain. Ia membuka IG nya, menscroll IG teman-temannya. Perasaan kecewa dan sedih kembali hadir. Sakit sekali rasanya di fitnah.

'Ini gue yang baperan atau gimana sih?!'

Junkyu menghela nafas lelah. Mengapa ikatan persahabatan nya menjadi seperti ini? Seperti layaknya musuh. Junkyu tidak ingin situasi ini!! Ia ingin seperti dulu, bermain hujan bareng, makan bareng, main bareng.

Tok tok.

Ketukan pintu membuat lamunan junkyu buyar. Ia menatap pintu kamarnya penuh binar dan senyum yang terukir di wajahnya. Senang, karena ada yang mengetuknya. Pasti mau ngajak makan ini.

Berpura-pura malas dan tidak niat. Junkyu berjalan dengan langkah gontai dan wajah yang kusut. Drama lagi.

"Apa ma?" Tanya Junkyu saat baru membuka pintu kamarnya.

"Kenapa gak keluar-keluar? Nyari mati? Mama belom siap junkyu. Marah boleh, tapi jangan kelewatan. Sampe-sampe sok-sokan gak mau makan. Padahal mah pengen makan" Ujar mamanya sedikit sinis. Astagfirullah mama, ini anaknya sendiri lho.

"Ya terus mau gimana ma? Junkyu harus keluar gitu? Terus ngabisin makanan?" Ujar junkyu kesal. Bukannya di ajak makan, malah di marahin. Nasib-nasib

"Iyalah! Sana makan!" Suruh mama nya sedikit berteriak. Junkyu pun dengan senang berjalan menuju dapur.

Mulut Junkyu terbuka lebar, tersenyum senang. Banyak sekali makanan hari ini, mana kesukaannya semua. Mantep banget ini, pikirnya.

Junkyu pun mengambil nasi dan lauk nya begitu banyak. Setelah selesai makan, junkyu beranjak menuju kamarnya. Enaknya tidur habis makan.

"JUNKYU!!!" Junkyu menghela nafas malas. Baru saja mau rebahan, sudah di panggil.

Ia pun beranjak keluar kamar dan menuju kekamar mamanya "Apa ma?"

"Beliin donat dong" Pinta sang mama.

"Uang?"

"Pakek uang kamu ajalah, mama gak ada uang" Ujar mamanya lembut.

"Ih! Iya-iya"

Dengan langkah malas, junkyu berjalan kekamarnya untuk mengambil uang. Setelah itu ia kekamar doyoung untuk meminta di temani.

"Doy!! Doy bukain napa?!" Teriak junkyu sambil mengedor-ngedor pintu kamar doyoung.

"Gue gak mau nemenin. Males!!" Teriak Doyoung dari dalam kamarnya. Ia sudah tau kalau junkyu sudah kekemarnya. Pasti minta temani kesuatu tempat.

"Heh! Jadi adek, kurang ajar bener!" Gerutu Junkyu.

****

"Gimana? Jadi?" Tanya Seseorang.

"Tentu lah ogeb. Sana lo berdua beli kue, terus gue sama jihoon beli yang lainnya" Ujar Hyunsuk.

Ya, mereka sedang ditaman. Mereka sedang merencanakan memberi kejutan kepada junkyu, telat memang. Tapi tidak apa-apa, dari pada tidak memberi kejutan sama sekali bukan?.

"Yaudah bang, gue pergi dulu" Pamit jeongwoo dan pergi bersama jaehyuk

Member bobrok
(Treasure)

Here They Are || TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang