Kemarin mereka memutuskan untuk jalan-jalan hari ini. Mereka akan pergi ke kebun binatang dan berjalan-jalan di sekitaran hotel dan pantai. Walaupun badan sedikit pegal karena kemarin bermain seharian.
"Udah pada siap?" Tanya Hyunsuk yang sedang merapikan baju nya.
"Udah kok. Kita tinggal tunggu yang lain aja" Sahut yoshi yang sedang membaca novel.
"Oh yaudah. Bentar lagi kita berangkat" Ucap Hyunsuk memberi tahu.
"HEH! GUE MAU LO TINGGALIN?!" Teriak junkyu yang berada di ruang ganti. Pria itu baru saja selesai mandi.
"Lama!" Sahut Haruto sembari menggelengkan kepalanya.
"LO PADA SI KENAPA GAK BANGUNIN GUE?!"
"Salah sendiri udah dibangunin malah jawab em, am, em. Lo kira kita apa, huh?" Ucap Jeongwoo yang sedang mabar bersama dengan haruto.
"NYENYENYE!"
******
"Udah pada siap belom?" Tanya mashiho sembari merapikan ruangan.
"Udah. Tapi kayak nya si junghwan masih tidur" Jawab Jaehyuk.
"Loh?! Kenapa ga di bangunin?" Jaehyuk hanya mengedikan bahunya.
"Yedam!" Panggil mashiho.
"Apa?" Toleh yedam.
"Mana junghwan?" Tanya mashiho sembari mendekat.
"Lagi mandi. Baru aja bangun tidur" Jawab Yedam yang sedang mengeringkan rambutnya yang basah.
"Baru bangun tidur langsung mandi? Nanti sakit lah!" Ucap Mashiho dengan tangan yang ia gerakan.
"Gak tau. Tapi dia emang gitu" Balas yedam. Mashiho menghela nafas. Yasudahlah.
"Doy udah belum?" Doyoung menoleh.
"Udah. Dari tadi" Ucap doyoung lalu menlanjutkan kegiatannya tadi.
Mashiho mengangguk lagi. Lalu berjalan menuju asahi. "Sahi, udah belum?"
"Yakali belum. Udah kalii" Ucap asahi dengan wajahnya yang-ah sudahlah.
"Yaudah."
____________
Setelah merasa siap. Mereka keluar dari hotel dan berjalan-jalan menuju kebun binatang. Mungkin di sana akan seru.
Decakan kagum, keluar dari mulut mereka begitu masuk kedalam kebun binatang. Sangat asri dan indah. Pohon yang rindang, udara segar. Menbuat mereka merasakan sensasi alam.
"Mau kemana dulu?" Tanya Hyunsuk yang berada di depan.
"Jalan aja dulu" Sahut junkyu dengan kamera di tangannya.
Mereka pun berjalan, menuruti ucapan junkyu. Melihat sana-sini, banyak sekali binatang. Mulai dari burung, harimau, singa, dan lain-lain.
Mulut mereka terus berucap 'WOW' setiap melihat binatang yang ada di dalam kebun binatang. Hingga di mana mereka berhenti di dekat monyet-monyet.
"Eh ada monyet!" Haruto berteriak sambil menunjuk sesuatu.
Semua menoleh lalu bertanya.
"Mana?"
"ITU SI JEONGWOO!"Teriak Haruto lalu tertawa lepas. Bahkan yang lain juga ikut tertawa.
"Haruto is not akhlak and sialan!" Jeongwoo menatap haruto sinis dengan tangan di pinganggnya.
"Engga woo, main-main. Itu tu monyetnya ke bang doyoung" Ucap haruto sambil menunjuk doyoung yang sedang di naiki oleh seekor monyet.
"Kayaknya monyet itu suka sama doyoung. Soalnya saudara" Ucap asahi membuat tawa mereka meledak kecuali doyoung.
"Udah ngejek nya?" Ketus doyoung. Membuat mereka tambah tergelak.
"Udah ah! Gila lo pada" Ucap junkyu yang memegangi perutnya terasa kram.
"Yaudahlah. Sekarang kita jalan lagi aja" Ajak Yedam dan menggandeng tangan junghwan. Agar tidak hilang.
"Ayo"
*****
Mereka keluar dari kebun binatang. Sudah puas. Kini, mereka berjalan sekitaran pantai dan hotel mereka. Menikmati indahnya pantai bali.
"Bang! Ke alfamart yok!" Ajak junghwan. Dirinya sudah lapar.
"Ayo!"
Mereka berlari menuju alfamart yang dekat dengan hotel mereka. Masuk ke dalam, mencari makanan kesukaan dan minuman.
"Hwan udah?" Tanya Yedam khawatir. Bagaimana tidak khawatir, junghwan mengambil donat begitu banyak.
"Em udah" Jawab junghwan sambil mengangguk.
Yedam menoleh ke dalam keranjang junghwan. Mulut nya terbuka lebar saat melihat donat bungkusan begitu banyak dalam keranjang junghwan.
"Hwan! Lo gila?! Ini donatnya 20 bungkus? Lo mau muntah?!" Ucap Yedam dengan nada sedikit tinggi. Membuat teman-temannya mendekati mereka.
"Kenapa?" Tanya Yoshi. Yang baru datang dengan keranjang di tangannya yang penuh dengan cemilan.
"Ini junghwan. Masa mau makan 20 bungkus donat. Apa gak mual tu perut?" Ucap yedam khawatir.
"Junghwan. Belinya 10 bungkus aja ya. Nanti kalo lo muntah, gak ada yang bantuin gimana? Susah kan. Jadi beli 10 aja ya. Kalo cemilan yang lain gapapa kalo banyak-banyak" Ucap yoshi mengasih tahu.
"Enggak! Junghwan gak mau cemilan yang lain" Rengek junghwan.
"Udah si wan. Kita tau lo suka sama donat, tapi gak gini juga wan" Sahut jihoon.
"Udah ya. 10 aja ya?" Ucap Yoshi kembali membujuk junghwan.
"Enggak! 15 aja ya?. Ya? Pliss" Junghwan menunjukan wajah imut nya membuat yoshi luluh.
"Yaudah, 15 aja. Udah tu gak boleh lagi beli donat." Ucap Yoshi lalu mengacak rambut junghwan.
"Selamanya gak boleh makan donat lagi?" Kaget junghwan.
"Ya enggak. Maksudnya hari ini cukup 15 donat aja. Gak usah lebih." Jelas Yoshi dengan senyumnya.
"Iya deh!" Junghwan mengangguk lalu mengembalikan 5 bungkus donat. Dan mengajak Yoshi pergi.
"Yoshi, soft banget jadi orang." Ucap jihoon sambil bertepuk tangan. Kagum.
"Abang gue ya gitu." Sombong haruto.
"Iya, tapi gak kayak adeknya. Ngegas mulu!" Sahut asahi membuat mereka tertawa kecuali haruto yang malu.
"Jadi kita mau ngebahas ini, atau mau jajan?" Ucap Doyoung tiba-tiba.
"JAJAN!" Jawab mereka serempak.
"YAUDAH AYO! KOK MALAH NGOBROL!"
'Bicaralah dengan lembut dan sopan. Maka mereka akan mendengarkan mu. Kalau kamu berbicara kasar, maka dia tidak akan mendengarkan mu. Melainkan dia akan takut pada mu dan akan menjauhi mu' -YOSHINORI.
____________
HAI GAIS! GIMANA? SERU GAK?
MAAF KALI INI PARTNYA PENDEK.
MAAFIN KALO GAJE HEHE.JANGAN LUPA VOTE-KOMEN!
KAMU SEDANG MEMBACA
Here They Are || Treasure
HumorMereka, berdua belas. Mereka bersahabat baik dari kecil hingga besar. Selalu menjalani hari-hari dengan ceria. Hingga, suatu saat akhirnya mereka bertemu dengan seorang pria yang entah bagaimana sikapnya, dan merubah persahabatan mereka. Akhirnya me...