2. Si kucing ini merepotkan

5.3K 867 13
                                    

Seperti yang Anes bayangkan, memelihara kucing itu merepotkan.

Kalau saja taruhannya bukan uang jajan yang dipotong, Anes tidak sudi merawat hewan merepotkan ini.

"Dek, yang bersih mandiin Shoki-nya."

Ya, kucing itu diberi nama Shoki oleh Rika.

"Ckk! Lo tuh nyusahin tau nggak, kalo bukan karena uang jajan, gue ogah ngerawat lo." Anes memegang bulu kuduk Shoki kuat, takut sewaktu-waktu kucing itu mengamuk dan berujung mencakar tangannya.

"Miawwwww."

"Diem lo," peringat Anes.

Gadis itu terus menyikat bulu-bulu Shoki, menuangkan sabun ke tubuh Shoki, dan mulai menyikatnya kembali.

"Cihh! Lo nggak bisa apa mandi sendiri."

"Kucing sialan, bisanya ngerepotin aja lo."

"Kalo bukan karena uang jajan, gue nggak mau mandiin lo, ngerawat lo, ngasih makan lo... buang-buang duit sama tenaga tau nggak."

Anes terus mengoceh. Meskipun dia ogah-ogahan dan sangat membenci kucing, dia tidak pernah membantah mama-nya.

"Miawww."

Si kucing hitam menggerakkan tubuhnya, memberontak, melepaskan tubuhnya dari cengkraman Anes.

"Ehh, ehh, ehh, ngapain lo, diem nggak." Anes mencoba menangkap Shoki, meraih tubuhnya dan mengunci kucing itu agar tidak memberontak.

Kucing hitam diam, seakan paham perintah Anes.

"Nah, bagus, kucing pintar yang jelek."

Selesai memandikan Shoki, tugas Anes bukan sampai sebatas memandikan kucing itu saja. Pekerjaan lainnya juga dia kerjakan.

"Maaaaa, ini yang adopsi kucing mama bukan Anes, tapi kenapa Anes yang harus repot," keluh Anes.

Inilah kenapa Anes tidak suka hewan yang satu ini. Dia... Merepotkan.

"Mau mama potong uang jajan kamu?" tanya Rika. Dia sedang menyiapkan sarapan untuk mereka sarapan pagi ini.

"Isssssss," dengus Anes sangat kesal.

Shoki, Anes gulung dengan handuk, mengeringkan tubuh kucing itu.

Anes melirik-lirik sekitar, melirik mama-nya yang sedang membuat sarapan di dapur.

Aman

Anes menutup seluruh tubuh Shoki. Kucing hitam itu sempat memberontak, tapi Anes sudah membungkusnya rapat-rapat supaya kucing itu tidak berontak.

"Mampus lu."

🐈🐈🐈

Anes jahat, mau bunuh Shoki😫
Mau lanjut ke-bab selanjutnya?
Tolong selalu tinggalkan jejak ya (;

Mister Kucing [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang