20. Dekat?

6.5K 1.3K 402
                                    

Oi, bapaknya Rose bukan D.o tapi Dio😂😂
.
.
.
.
.

Jaehyun melirik wanita yang duduk di sebelahnya. Rose tampak banyak pikiran setelah bertemu dengan keluarganya tadi. Pria yang hari ini memakai hoodie agar terlihat lebih santai itu berdehem. "Juan, Jihan! kalian masuk dulu ya? Ada jajanan lho di dalam." Jaehyun meneriaki kedua anak yang semula sedang berlari-larian di halaman vila agar masuk ke dalam, karena dia ingin berbicara empat mata dengan Rose.

"Ada es krim nggak Om?" tanya Juan.

"Ada. Kalian ambil sendiri aja. Bisa kan?"

Si kembar mengangguk lalu berlarian masuk ke dalam vila. Setelah memastikan Juan dan Jihan sudah berada di dalam, Jaehyun mulai membuka suara. "Saya baru tau kalau Pak Dio itu orang tua kamu," ujar pria tersebut sambil memandangi lahan hijau yang berada di depan matanya. Untungnya vila tempat Rose dan si kembar tinggal berada di ujung, jadi tidak terlalu ramai dan berisik. Berbeda dengan vila utama yang berisi keluarga inti dari sepupu Jaehyun. "Dunia saya sempit juga ya. Calon suami sepupu saya ternyata adik kamu."

Rose masih diam tak menanggapi Jaehyun.

"Jadi kamu dan Jungkook menikah tanpa restu?" tanya Jaehyun pada akhirnya. Dan Rose baru menoleh saat atasannya menanyakan hal tersebut.

"Iya," balas Rose dengan lirih. "Mungkin hal ini juga jadi salah satu penyebab kenapa pernikahan saya dan Jungkook nggak berjalan lancar." Rose tersenyum miris. "Dulu saya masih terlalu muda, terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan, dan nggak memikirkan apa dampak kedepannya. Yang saya pikirin waktu itu cuma satu, gimana caranya saya sama Ayahnya si kembar bisa bersatu. Kami bahkan nekat pergi dari rumah." Rose kira dulu rumah tangganya dan Jungkook akan berakhir bahagia karena mereka saling mencintai. Nyatanya rumah tangga mereka harus kandas di tengah jalan. "Saya sadar, semua ini terjadi karena kesalahan saya Pak. Makanya saya nggak bisa marah sama Ayah walau dia ngusir saya kayak tadi."

"Menurut kamu begitu?" Rose mengangguki pertanyaan Jaehyun. "Kenapa Pak Dio bisa nggak suka sama Jungkook?"

"Karena Ayah tau, kalau Jungkook pernah masuk penjara. Ayah pikir kalau aku dan Jungkook menikah, masa depan kita bakal suram. Dan Ayah Jungkook pun sama, beliau pikir aku pembawa pengaruh buruk buat Jungkook."

"Kalau gitu ini bukan sepenuhnya salah kamu. Mungkin kalau para Ayah mencoba memahami hubungan kalian dan nggak memandang dari sisi negatifnya aja, pasti mereka bakal mengerti dengan keinginan kamu juga Jungkook yang mau menikah muda." Jaehyun tiba-tiba saja menepuk-nepuk pundak Rose. "Sabar ya Rose, saya yakin sebentar lagi kamu bisa berkumpul dengan keluarga kamu seperti dulu."

Entah kenapa mendengar ucapan Jaehyun membuat hati Rose sedikit lega. "Makasih ya Pak."

Sebelah alis Jaehyun terangkat. "Untuk?"

"Udah meyakinkan saya. Dan yang terpenting makasih udah bawa saya kesini dan mempertemukan saya sama keluarga saya," ucap Rose tulus.

Jaehyun tersenyum. "Itu cuma kebetulan saja Rose. Oh ya, kamu sama anak-anak pasti laper kan? Kita ke vila seberang ayo, di sana udah disiapin banyak makanan."

Rose terlihat ragu. Jika dia pergi kesana, pasti dia akan bertemu dengan Dio. Wanita itu hanya tidak ingin membuat sang Ayah kembali emosi. Terlebih di sana banyak orang dan acara ini merupakan acara yang penting untuk adiknya dan keluarganya.

My BOSS! [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang