Chapter 11

4K 389 9
                                    

Waktu menunjukkan pukul 06:25, Reina dan Hana telah siap untuk pergi ke sekolah. Namun, kali ini Reina tidak seperti biasanya. Wajahnya murung, bahkan sangat murung, dan hal itu membuat Hana merasa heran.

“Rei, lo kenapa sih?” tanya Hana sambil menggendong tasnya. Reina sang pemilik nama pun menjawab, “Gapapa kok, yuk pergi sekolah!” Reina berjalan turun dari kamarnya. Hana pun langsung mengikuti langkah Reina.

Sesampainya di bawah, Hana langsung menghentikan langkah Reina. Ia langsung berlari dan menahan Reina dengan memegang kedua bahunya dari depan.

“Rei, dengerin gue! Kalau lo ada masalah, bilang ke gue! Jangan ditutup-tutupi seperti ini!” ucap Hana sambil mengentak-entakkan bahu Reina. Saat Hana mengentakkan bahu Reina, tiba-tiba Aisyah datang.

“Hei, pagi-pagi udah berantem aja. Ada masalah apa sih?” tanya Aisyah sambil sedikit tertawa.

“Ini nih, Reina mulai rahasia-rahasiaan sama Hana! Jadinya Hana sebel!” jelas Hana dengan pipi yang sengaja ia kembungkan, sehingga terkesan sangat menggemaskan.

“Loh, emangnya rahasia apa sih? Bunda ga di kasih tau juga?” tanya Aisyah sambil tersenyum kepada Reina.

“Bunda ga perlu di kasih tau! Orang Bunda pasti udah tau dari Ayah!” jelas Reina sambil berlalu dari hadapan mereka, dan langsung duduk di sofa ruang tengah.

“Emangnya Ayah kasih tau apa ke Bunda? Emm,” tanya Aisyah sambil mengingat-ngingat.

“Oh, masalah pernikahan?” tanya Aisyah. Dan kata-kata tersebut membuat Hana membulatkan mata, ia kaget sekaligus sangat tidak percaya dengan pernyataan ini.

“Emangnya Reina mau nikah Tan?” tanya Hana sambil sesekali matanya melirik ke arah Reina.

“Iya, tiga hari lagi Reina akan menikah sama Rayhan,” jelas Aisyah sambil mendekatkan mulutnya ke arah telinga Hana. Ia berbisik pada Hana, “Tolong bantu Tante ya, hibur Reina agar tidak kepikiran terus sama masalah ini.” Hana pun mengangguk sambil tersenyum.

“Oh iya, orang yang diundang mau siapa aja, Tan?” tanya Hana penasaran.

“Ya mungkin kamu, pokoknya temen deketnya Reina dan temen deketnya Rayhan. Terus keluarga Rayhan dan Reina,” jawab Aisyah sambil berjalan ke arah Reina. Hana yang mendengar jawaban itu pun langsung mengangguk dan mengikuti Aisyah berjalan menuju ke arah Reina.

“Rei, udahlah berangkat sekolah sana! Nanti kesiangan,” titah Aisyah.

“Yaudah, Reina berangkat dulu ya Bun,” pamit Reina. Ia berdiri dari duduknya dan langsung salim pada Aisyah. “Iya, hati-hati ya ... oh iya, jangan lupa nanti makan dan minum yang banyak kalau istirahat, kamu harus jaga kesehatan.”

“Iya, siap Bun.”

“Yudah, Tan kita pergi dulu ya, assalamualaikum,” ucap Hana.

“Iya, waalaikumsalam. Mau pakai motor gak?” tanya Aisyah pada mereka.

“Hmmm, boleh deh Bun, Reina gak kuat kalau harus berjalan ke sekolah dengan kondisi Reina yang sekarang,” ungkap Reina. Ya memang sejak semalam Reina merasa kurang enak badan.

“Ya sudah, bentar Bunda ambilkan dulu kuncinya,” ucap Aisyah sambil berlalu dari hadapan mereka.

“Nih,” ucap Aisyah ketika sudah mengambil kunci motornya.

Mereka pun langsung pergi ke sekolah. Dan sesampainya di sekolah, mereka langsung pergi ke kelasnya.

“Oh iya, kemaren katanya lo mau cerita tentang Billar. Lo kenapa bisa tau sih kalau Billar mesantren?” tanya Reina saar mereka menuju ke dalam kelasnya.

“Dih, kirain lo gak inget sama ucapan itu. Jadi, sebenernya gue suka stalker Instagramnya dia. Gue kagum aja sih sama dia,” jujur Hana.

“Beneran? Ya Allah Na, kenapa gue baru tau sekarang? Berani-beraninya lo main rahasia-rahasiaan sama gue!” ujar Reina sambil berjalan cepat menuju kursinya.

“Biarin, gue balas dendam, haha ... abisnya lo juga tadi ga cerita sama gue!” ucap Hana membalikkan ucapan Reina. Reina pun duduk di kursinya lalu berucap, “Ya sorry, udah lah jangan debat! Lama-lama lo ngeselin juga ya! Sama seperti Rayhan!”

“Heh, jangan ngomong seperti itu! Sebentar lagi dia jadi suami ‘lo entar dosa loh!” ingat Hana sambil duduk dikursinya.

“Emm, oke deh,” ucap Reina sambil meletakkan tasnya.

Mereka pun berbicara sambil menunggu guru dan siswa-siswi yang lainnya datang.

__________

Bersambung
Mau tau kisah selanjutnya?
Komen next dan follow akun ig dan wattpadku Ismytanzil_

Jangan lupa vote and komennya💙
Krisar juga ya💙

Next or stop?
Komen!

Sabtu, 31 Oktober 2020
21:50

J O D O H K UTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang