6

385 72 4
                                    

Changkyun celingukan di depan kelasnya Jo yang sepi. Ini udah seminggu sejak kejadian totebag webarebears-nya Kyun, dan sekarang dia berdiri di depan kelasnya Jo buat nyerahin cookies sesuai janji.

Dibilang janji, sebenernya juga bukan sih. Tapi nggak tau kenapa, Changkyun malah jadi semakin kepikiran kalo dia nggak ngasih Jo cookies. Apalagi, sampai saat ini, Changkyun masih nggak punya nomernya Jo. Dia nggak bisa kasih konfirmasi kalo dia sebenernya nggak bisa masak. Alhasil, berbekal latihan selama seminggu sama Kak Kiki dengan hasil cookies yang nano-nano, akhirnya hari ini Changkyun bakal nyerahin cookies buatannya ke Jo.

Tapi, ini Jo nggak ada di kelas. Mana nggak punya nomernya. Changkyun juga masih malu sama kejadian Jackson waktu itu. Kakak kelasnya jadi pada kenal dia sekaligus nyapa semisal papasan sama Changkyun. Nyapanya pake senyum geli lagi.

Tapi, kalo udah kayak gini, dimana Changkyun udah berdiri hampir 10 menit di sebelah kelasnya Jo, tanpa ketemu Jo, Changkyun jadi berharap dia bakal ketemu Jackson lagi. Karena, Changkyun yakin, Jackson pasti tau dimana Jo.

Dan kayaknya, dewi fortuna emang beneran lagi mihak Kyun. Ralat, dewi fortuna emang selalu mihak Kyun. Dia beneran ketemu Jackson lagi jalan sendirian di ujung lorong kebalikannya Changkyun.

Changkyun berusaha nyadarin Jackson akan eksistensi dirinya. Dan, Jackson liat Changkyun berdiri di depan kelasnya lagi mengayunkan tangannya tinggi-tinggi ke arah Jackson sambil tersenyum lebar. Jackson pun mempercepat langkahnya.

"Kenapa Kyun?" Tanya Jackson setelah sampai. Oh iya, setelah kejadian manggil Jo itu, Jackson dengan bangga bisa bilang kalo dia dan Changkyun sekarang jadi teman akrab meski beda satu tingkatan.

"Cari Kak Jo. Kak Jack liat ga?"

"Oh, Jos? Tadi di kantin. Gue baru aja bareng sama dia, tapi tadi ijin duluan mau nyalin tugas soalnya. Dia sekarang masih di kantin kok."

"Oh gitu? Okay, makasih ya Kak, oh iya hampir lupa, ini Kak, cookies dari aku, kemarin iseng bikin, tapi kalo nggak enak jangan dimakan ya, aku nggak bisa masak soalnya hehe." Changkyun nyerahin Jackson cookies yang udah dibungkus rapi pake packaging punya Kak Kiki.

Alasan kenapa Changkyun kasih ke Jackson juga, karena selama ini yang kasih arah buat nemuin Jo ya cuma Jackson, lagian Changkyun juga jadi akrab sama Jackson.

"Wih, buat gue? Makasih banyak Kyun. Gih sana buru ke kantin. Takut Jos ngacir lagi. Suka ilangan dia soalnya," kata Jackson sambil nepuk pucuk kepalanya Changkyun dan kemudian masuk ke kelas.

•••••

Jo lagi asik main game di kantin. Dia udah selesai makan. Tapi, masih males buat bergerak. Karena nggak ada Jackson yang harusnya jadi temen ngobrol dia, akhirnya Jo milih buat ngegame aja.

Lagi asik ngegame, tiba-tiba ada sosok kecil duduk di bangku depannya Jo.

Jo mengalihkan perhatiannya dari game. Dan menatap Changkyun yang sekarang udah duduk manis di depannya.

"Ngapain?"

"Duduk," jawab Changkyun santai.

"Kursi kosongnya masih banyak."

"Ya terserah aku lah. Aku yang duduk lagian. Trus nih." Changkyun ngeluarin kotak yang sama yang tadi dia kasih ke Jackson.

"Apaan? Gue lagi nggak bisa disogok."

"Aku nggak lagi nyogok Kakak ya enak aja."

Jo pun ngambil kotak yang tadi ditaruh Changkyun di meja, dan dibuka. Ada beberapa biji choco cookies tertata rapi di dalamnya.

Between Me You and My Brothers [ Joo-Kyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang