27. Lembaran baru

5.6K 636 100
                                    










3 years later...

3 tahun telah berlalu. Kehidupan telah berubah, begitupun dengan kehidupan seorang Lee Haechan. Selama 3 tahun Haechan berusaha bangkit dari keterpurukannya karena Renjun meninggalkannya. Menata kembali hatinya yang hancur memutuhkan waktu yang lumayan lama. Selama 3 tahun ia berusaha melupakan cinta pertamanya.

1 tahun yang lalu Haechan lulus kuliah dan sekarang ia telah menjadi seorang dokter disalah satu rumah sakit terbesar di Seoul, Korea Selatan. Terakhir kali Haechan bertemu Renjun dicafe saat hubungan mereka berakhir. Haechan berusaha melupakan itu semua dan belajar membuka hatinya untuk Jaemin. Perlahan Haechan merasa nyaman dengan Jaemin. Jaemin telah berubah, sikap dan sifatnya sangat berbeda 180 derajat.

Selama 3 tahun Jaemin selalu ada untuk Haechan. Selalu menemani dan menjaga Haechan dimanapun. Perlakuan Jaemin yang seperti itu, membuat Haechan perlahan sadar jika Jaemin mencintainya dengan sungguh-sungguh.

Meskipun sekarang Jaemin dan Haechan memiliki kesibukan masing-masing tetapi keduanya masih sering bertemu atau sekedar jalan-jalan. Jaemin yang sibuk dengan perusahaan keluarganya dan Haechan yang sibuk dengan para pasiennya dirumah sakit. Keluarga Na dan keluarga Lee masih berhubungan baik meski perjodohan itu telah dibatalkan.

Sementara Taeyong telah menikah dengan seorang laki-laki bernama Kim Doyoung. Doyoung adalah pemilik toko bunga yang sering dikunjungi oleh Taeyong. Mereka berkenalan lalu dekat dan akhirnya memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Doyoung sangat dekat dengan Haechan. Haechan selalu mencurahkan seluruh isi hatinya pada Doyoung karena ia merasa Doyoung dapat menjadi teman curhat dan sandaran baginya.

Haechan memulai kembali hidupnya yang terasa gelap dengan susah payah. Memulai lembaran baru setelah menerima luka yang sangat perih memanglah sulit. Renjun benar-benar meninggalkan Haechan dan tidak pernah menemui Haechan lagi. Karena orang tuanya, Taeyong, Jaemin, dan orang tua Jaemin yang selalu mendukung dan membantunya, akhirnya ia berhasil keluar dari masa lalunya yang kelam. Ia sedikit trauma dengan percintaan, ia takut kembali ditinggalkan lagi.

Semua kenangan Renjun dan dirinya telah dihapus dari ingatannya, seperti permintaan Renjun dulu. Hatinya memang tidak akan pernah bisa kembali utuh seperti sebelumnya, tetapi setidaknya luka dihatinya bisa terobati dengan perlahan.

[ TRUE LOVE ]

Dinegara berbeda, Renjun juga memulai kehidupannya yang baru. Selama 3 tahun ia berusaha untuk melupakan Haechan dan mengikhlaskannya. 3 tahun lalu setelah memutuskan hubungan dengan Haechan, Renjun memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di China dan tinggal disana. Ia berharap agar dapat melupakan Haechan dengan mudah, tetapi nyatanya tidak semudah itu. Seluruh kenangan indah saat bersama Haechan terputar didalam memori otaknya seperti kaset rusak. Sekuat apapun ia mencoba untuk melupakan Haechan, tetap tidak bisa. Mereka menghabiskan banyak waktu bersama untuk bersenang-senang, tertawa bersama, bahkan hampir hal-hal romantis mereka lakukan.

Renjun menatap gedung-gedung dan jalanan dari kaca transparan ruang kerjanya. Jalanan dibawah sana terlihat sangat ramai akan kendaraan dan pejalan kaki, tapi tidak dengan hatinya. Hatinya hampa dan kosong. Tatapan matanya mulai menyendu, ia merindukan Haechannya. Renjun ingin memeluk dan mencium Haechan seperti dulu, tetapi dunia sepertinya tidak berpihak padanya.


Flashback.


True Love ||  [ Nahyuck/Renhyuck ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang