... SELAMAT MEMBACA ...
~•••~
"Mungkin tak sebaik yang dulu, tapi gue tau ini bukan saatnya ngeluh. Ini saatnya gue ngelakuin perubahan."~•••~
Alexa menatap dirinya di cermin dengan seragam baru yang melekat di tubuhnya. Ini adalah hari pertama dia bersekolah di BELLATRIX HIGH SCHOOL.
"Selena! Selena bangun sekarang!" teriak Julia. "SELENAAA!"
BRAK
Kali ini suara teriakan dibarengi dobrakkan di pintu membuat Alexa sedikit terkejut. Gadis itu mengintip dari pintu dan mendapati tantenya sedang berada di depan kamar Selena, adik sepupunya.
"Pagi, Tan," sapa Alexa sambil tersenyum simpul.
Julia menatap Alexa. "Pagi," jawabnya singkat dan padat.
"Selena belum bangun yah?"
"Oh ya, pasti. Anak itu selalu aja bangun kesiangan, bikin masalah terus," gerutu Julia yang terlihat marah. "Mendingan kamu turun ke bawah, sarapan dulu sebelum ke sekolah."
"Oke," jawab Alexa kembali menutup pintu.
"Alexa!"
"Ya?" tanya Alexa kembali membuka pintu.
"Turun ke bawah, bukan masuk kamar," ujar Julia dengan penuh penekanan di setiap katanya.
"Iya, Alexa mau ambil buku sama tas dulu," jawab Alexa.
"Oh, yaudah cepetan," ujar Julia yang merasa sedikit malu.
Setelah melihat dirinya sekali lagi di cermin, Alexa langsung menyambar tas dan beberapa bukunya yang cukup tebal.
Dia segera keluar dari kamarnya, kini Julia sudah masuk ke dalam kamar Selena sambil memarahinya. Tapi tampaknya gadis itu terlihat santai-santai saja.
Tidak ingin terlibat dalam masalah anak dan ibu, Alexa memilih bergegas menuju ke bawah. Dia berjalan menuju meja makan dan di sana sudah ada seorang kakek tua. Dia terlihat asyik menyantap makanannya.
"Pagi, Kek," sapa Alexa lalu duduk di depan pria tua itu.
"Oh, pagi sayang," sapanya dengan ramah. "Udah siap sekolah di sekolah yang baru?"
"Mmm, mungkin." Ada nada keraguan dalam ucapan Alexa.
Pria tua bernama Gio yang tidak lain adalah kakek Alexa tampak menghela napasnya pelan. Dia menatap Alexa dengan kedua matanya yang teduh.
"Kakek tau ini nggak bakal mudah, tapi kakek yakin kamu bisa," ujarnya sambil tersenyum.
"Iya Kek, Alexa bakalan berusaha berbaur kok," jawab Alexa.
"Bener-bener itu anak, kerjaannya cuma bikin orang tua kesel aja," gerutu Julia saat dia turun dari lantai atas.
"Ada apa? Selena telat bangun lagi?" tanya kakek Gio.
KAMU SEDANG MEMBACA
KUTU BUKU [Sudah Terbit]
Teen FictionALEXA KIMBERLY adalah siswi baru di Bellatrix High School. Gadis berkacamata, kutu buku dan pastinya pintar. Namun, dia bukan sembarang kutu buku, dia lebih dari itu. Wajahnya cantik dan kulitnya putih bersih, dia juga tegas dan pemberani. Beberapa...