📚 Part 3 : King's and Queen's

91K 12.9K 2.6K
                                    

... SELAMAT MEMBACA ...

~•••~
"Gue benci orang yang sok berkuasa, mereka pikir mereka punya segalanya. Tapi kenyataannya seorang penguasa bukan apa-apa tanpa orang-orang di sampingnya."
~•••~

Seorang guru kimia bernama bu Lena terlihat sedang menulis soal di papan tulis. Alexa memperhatikan pelajaran dengan seksama, dia tersenyum simpul saat pelajaran yang dibahas ternyata sudah dia pelajari di sekolah sebelumnya.

Hitunglah pH larutan jika 17,1 gram Ba(OH)2 dilarutkan dalam air sehingga volume larutan menjadi 500 mL. (Ar Ba = 137; O = 16; H = 1)

Begitulah soal yang bu Lena tulis. Semua orang terlihat kebingungan membaca soal itu. Bahkan Alexa bisa melihat seorang cowok malah asyik bermain ponsel di laci mejanya.

"Oke, tadi Ibu sudah jelaskan materinya. Sekarang siapa yang bisa mengerjakan soal ini?" tanya bu Lena.

Alexa langsung mengangkat tangannya. Dia melirik semua orang di kelas, tidak ada satu pun dari mereka yang mengangkat tangannya seperti Alexa.

"Mm, kamu?" Bu Lena menunjuk Alexa. "Maju ke depan."

Alexa segera berjalan ke depan untuk mengerjakan soal itu. Kini dia mendapat tatapan dari setiap orang. Ada yang menatapnya dengan sinis, meremehkan bahkan ada juga yang bisik-bisik tidak jelas.

Bu Lena menatap Alexa dari atas sampai bawah. Dia terlihat ragu kalau Alexa bisa menjawab soal itu. Alexa menatap guru itu sekilas lalu mengambil sebuah spidol dan mulai mengerjakan soalnya.

 Alexa menatap guru itu sekilas lalu mengambil sebuah spidol dan mulai mengerjakan soalnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mulut bu Lena menganga lebar saat Alexa berhasil mengerjakan soalnya dengan benar. Alexa menatap guru itu yang masih terkejut dan tanpa mengucapkan sepatah kata pun Alexa berjalan kembali ke kursinya.

"Tunggu, nama kamu —"

"Alexa Kimberly, murid baru," potong Alexa tanpa menatap guru itu.

Alexa kembali melanjutkan langkahnya. Saat dia hendak duduk cowok yang berada di bus tadi terlihat menatapnya. Sebuah tatapan dingin dan tajam yang membuat Alexa mendelikkan matanya.

"Oke, jadi ini dia jawabannya. Buat kalian yang masih belum ngerti tolong pelajari —"

KKRRRRIIIIINNGGG

Ucapan bu Lena terpotong saat suara bel berbunyi. Meskipun guru itu terus melanjutkan ucapannya tapi semua murid terlihat sibuk membereskan buku-buku mereka. Bahkan ada orang yang sudah keluar dari kelas lebih dulu.

"Oke, selamat istirahat," ujar bu Lena dengan nada lesuh karena ucapannya tidak didengarkan.

Alexa menghela napasnya melihat sikap semua orang. Semuanya benar-benar berbeda tapi Alexa harus bisa menyesuaikan diri.

KUTU BUKU [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang