بسم الله الرحمن الرحيم
Sesampainya di rumahnya, azan magrib pun berkumandang denga lantangnya dari penjuru masjid kompleks perumahannya.
“Zar, Abi titip mobil di sini ya. Abi mau berjamaah magrib dulu. Kamu mau ikut ke masjid?” tanya Ryan pada Nizar.
“Ya Nizar ikut dong. Kan sebagai laki-laki harus salat berjamaah di masjid. Pas Nizar kecil udah diajarin sama Abi buat salat di masjid,” balas Nizar.
“Alhamdulillah, kamu amsih ingat akan perkataan Abi dulu,” ucap Ryan. Tangan kanannya pun merangkul pundak Nizar.
“Nizar mau ganti pakaian dulu. Abi mau duluan ke masjid, atau mau bareng sama Nizar?” tanya Nizar pada sang Abi.
“Abi bareng sama kamu aja,” jawab Ryan.
“Yaudah kita masuk dulu, Bi.” ajak Nizar pada Ryan.
Saat pintu dibuka, Pak Agus serta Ilham sudah siap hendak pergi ke masjid.
“Eh Mas Nizar. Mas gimana keadaannya sekarang? Mbak Naisya gimana?” tanya Pak Agus panik.
“Alhamdulillah, saya cuma cedera sedikit. Kalau istri saya mengalami keguguran,” jawab Nizar.
“Innalilahi,” ucap Pak Agus turut prihatin atas musibah yang menimpa Naisya.
Mendengar orang yang tengah berbicara sedikit agak keras, Bu Ningsih pun menghampiri. “Eh Mas Nizar,” sapa Bu Ningsih.
“Kak Nizal, Kak Sya di mana?” tanya Lala.
“Kak Sya lagi dirawat di Rumah Sakit,” balas Nizar dengan diiringi senyum.
“Zar, buruan ganti baju, nanti kemalaman salat magrib nya,” titah Ryan.
“Iya, Bi.” Nizar pun bergegas ke kamarnya.
“Kalau begitu saya dan Ilham ke masjid duluan Pak,” pamit Pak Agus. Ryan mengangguk.
Setelah Pak Agus hilang dari pandangan Ryan, Ryan pun memilih menghampiri Nizar di kamarnya.
“Zar,” panggil Ryan, kala Nizar belum keluar dari kamar mandi.
Tak lama kemudian Nizar keluar dari kamar mandi. “Iya, Bi?” jawab Nizar.
“Abi pinjam sarung sama baju koko ya,” ucap Ryan.
“Iya, Bi.” Nizar pun langsung membuka lemarinya dan memilih sarung dan baju koko yang akan dikenakan oleh Abinya. Tak lama kemudian, Nizar pun menyerahkan sarung hitam serta koko hitam pada Abinya. “Abi pakai yang ini aja, ya. Soalnya cuma ini yang ukurannya bakalan muat di Abi,” jelas Nizar.
“Simpan dulu aja. Abi mau ambil wudu dulu,” jawab Ryan. Lalu Ryan pun melangkahkan kakinya menuju kamar mandi.
Selagi menunggu Abinya keluar dari kamar mandi, Nizar memilih untuk membuka room chatnya. Ternyata ada pesan masuk dari Andra.
Andra
Zar, Lo kecelakaan?
Saat akan mengetikan balasan pesan dari Andra, Ryan keluar dari kamar mandi. Nizar pun mengurungkan niatnya untuk membalas pesan dari Andra.
“Ini, Bi bajunya.” Nizar menyerahkannya pada Ryan. Ryan pun menerimanya, lantas langsung memakainya.
Setelah mereka berdua siap, mereka berdua pun langsung bergegas ke masjid. Sesampainya di halaman masjid, iqamah pun terdengar.
Selepas magrib, Nizar dan Ryan tak langsung pulang. Melainkan mengikuti ceramah singkat yang biasa diadakan sembari menunggu waktu salat Isa.
Ceramah singkat yang disampaikan oleh ustadz Fahmi membahas tentang bersyukur.
KAMU SEDANG MEMBACA
When I Meet U, My Imam
SpiritualPerihal jodoh di masa depan, ya itu memang sudah menjadi Qodarulloh. Tapi tak ada salahnya, kan? Jika kita mengharapkan dia sebagai diaku. Ya kamu adalah diaku Menikah ya, siapa yang tak menginginkannya, apalagi dengan seseorang yang telah mapan dal...