50. Broke up

324 46 1
                                    

Suji bisa jadi anak kecil banget kalo sama Joshua, itu yang bikin Joshua nggak rela kalo adeknya disakitin siapapun.

Suji uda tidur di kamarnya. Sementara Joshua duduk di pinggir ranjang Suji sambil ngelus kepala adeknya lembut.

Suji tadi cerita sama kakaknya. Tentang apa yang dia liat, apa yang dia denger dan apa yang dia rasain tadi waktu ke RS tadi.

"Kenapa lo harus suka sama Wonwoo sih dek" Joshua masih ngelus rambut Suji, nggak tega liat adeknya terus terusan nangisin cowo dingin macem Wonwoo.

***
Sehari kemudian

Wonwoo sama Mingyu masih diem dieman dari tadi. Mingyu uda disana 30 menit yang lalu, dan mereka masih diem dieman. Mingyu mainin Hp nya terus.

Suasana hati Mingyu masih gelap. Mingyu masih inget kejadian beberapa hari yang lalu, hari saat Wonwoo kecelakaan.

Mingyu sama Yuju belum tau kalau Wonwoo kecelakaan. Mereka lagi break setelah festival olahraga hari itu kelar.

"Nih" Mingyu ngasih susu pisang dingin kearah Yuju yang uda duduk dibangku atap gedung. Mingyu duduk di sebelah Yuju.

Tanpa Mingyu sadari mimik muka Yuju agak nggak enak, badmood.

"Yang, tau nggak, tadi Wonwoo hyung tuh masang badan biar kak Suji nggak kena bolanya kak Jun" Mingyu heboh kaya biasanya.

"Wahhh aku nggak tau kak Wonwoo bisa se gantle itu" Mingyu nerawang sambil senyam senyum, inget kejadian yang baru beberapa jam yang lalu.

Mingyu duduk ngadep Yuju, masang muka hebohnya.

"Kamu liat bahunya kak Wonwoo nggak yang? Lebar banget, gila.. Kak Suji pasti makin su-"

"Ming!" Yuju motong Mingyu. Mingyu agak tertegun denger Yuju manggil namanya, biasanya dia bakal manggil mingyu pake panggilan sayang.

"H-hah?" Mingyu takut kalo Yuju uda marah.

"Bisa nggak si kamu tu nggak jodoh-jodohin kak Wonwoo sama kak Suji mulu? Aku tuh dengernya sampe bosen banget tau nggak"

"Apa?" Mingyu keheranan karena biasanya Yuju juga dukung Wonwoo sama Suji.

"Kamu nggak inget kalo kak Wonwoo nggak suka waktu kamu jodoh-jodohin dia sama kak Suji. Kamu nggak pengertian banget sih sama perasaannya kak Wonwoo"

"Yang, kamu kan dari awal juga ikut dukung mereka, kenapa tiba tiba kamu ngomong gitu?" Mingyu benerin posisi duduknya ngadep Yuju.

"Lagi ada masalah ya? Maaf deh.. Hmm? Mau aku beliin-"

"Kamu juga.. Kenapa masih deket deket sama anak dance yang cewe? Kenapa baikin mereka terus sih? Aku kan uda bilang kalau kamu baikin mereka, mereka bakal salah paham sama kamu! Aku harus ngomong berapa kali sih?" Tanpa Mingyu sadari, Yuju ngomong kaya gitu sambil mikirin Wonwoo yang sering bersikap baik sama Suji.

"Yang.. Maaf deh.. " Mingyu genggem tangan Yuju sambil ngasih raut muka ngerasa bersalah.

Tapi Yuju masih mikir. Kenapa dia bersikap kaya gini? Kenapa dia nggak suka kalau Wonwoo care sama Suji? Kenapa cuma bayangin Wonwoo sama Suji bareng aja ngebikin dia makin nggak suka? Kenapa kata kata buat Mingyu tadi malah terkesan kaya buat Wonwoo?

Bukan.. Yuju selama ini salah. Dia pikir dia takut kehilangan sosok kakak yang bisa ngayomin dia.. Tapi ternyata dia nganggep Wonwoo beda.

Ini di mulai waktu Suji kekunci di kamar mandi. Yuju agak ragu buat telfon Wonwoo, tapi dia nepis perasaan itu. Dan sejak saat itu, Yuju nggak nyaman kalau ngejodohin Wonwoo sama Suji.

Yuju ngelepasin genggaman tangan Mingyu. Mingyu uda takut banget kalau Yuju marah atau cuma diem terus kaya gini. Mendingan tu cewe jadi cerewet dan marah marah dari pada diem terus kaya gini.

"Ming" Yuju masih manggil Mingyu pake nama, makin ngebuat tu cowo deg degan.

"Kayanya aku uda nggak bisa lagi sama kamu" Kalimat Yuju ngebuat Mingyu lemes. Dunia Mingyu kaya berputar putar didepan dia.

Mingyu masih diem natap Yuju yang masih nunduk, dia coba baca raut muka Yuju. Tapi gagal.

"A-aku janji nggak bakal bikin orang lain salah-"

"Ming! Udah... Aku uda capek" Yuju ngusap mukanya yang uda mulai berair.

"Yang.. Plis.. Kasih aku kesempatan sekali lagi-"

"Kenapa sih!!" Yuju mulai marah.

"Kenapa kamu nggak bisa kaya kak Wonwoo?? Dinginin semua cewe dan cuma baik sama aku aja!" Yuju kali ini berani natap Mingyu, tapi raut wajah Mingyu yang sekarang berubah jadi nggak suka.

"Apa?"

"Jadi cowo tu yang punya pendirian! Kalo uda punya cewe paling nggak jangan bikin orang lain salah pa-"

"Terus kenapa lo nggak pacaran aja sama kak Wonwoo?" Mingyu natap Yuju datar.

Mingyu yang kali ini uda capek. Setiap mereka tengkar kaya gini pasti Yuju selalu banding-bandingin dia sama Wonwoo. Mingyu uda nggak punya sabar lagi.

"Lo suka kan tipe cowo kaya kak Wonwoo. Dinginin semua cewe dan cuma baik sama lo doang. Yaudah... Sana pacaran sama kak Wonwoo. Kenapa repot repot pacaran sama gue. Sial!" Mingyu bangkit dan ninggalin Yuju yang masih nangis disana.

***

"Lo mau terus diem kaya gini, gyu?" Kalimat Wonwoo ngebikin lamunan Mingyu buyar.

"Lo mau gue nyanyi balon ku, buat lo?" Mingyu kaya nglawak, tapi nadanya serius banget terkesan galak dan dia masih main hp.

"Gyu.."

Mingyu diem, sebenernya dia juga bingung. Mau marah sama siapa. Sebenernya disini siapa yang salah. Dia cuma kesel aja setelah Yuju beberapa hari yang lalu tiba tiba mulai pertengkaran sama dia dan bawa bawa Wonwoo sama Suji. Terlebih, nggak tau kenapa, Mingyu makin yakin kalau Yuju suka sama Wonwoo.

"Soal Yuju.."

"Apa? Lo mau bilang kalo lo juga suka sama Yuju?" Mingyu motong kalimat Wonwoo, kali ini naroh hp dan duduk tegap ngadep Wonwoo.

"Lo tau sendiri gue nggak bakal bilang kaya gitu!-"

"Tapi lo beneran suka sama dia kan, hyung!"

"Gyu!-"

"Gue salah?" Mingyu natap Wonwoo marah.

Wonwoo coba tenang. Dia ngambil nafas panjang. Disaat dia sakit kaya gini kenapa malah ada masalah sih. Bikin makin pusing aja.

"Gue nggak tau Yuju ngomong apa sama lo sampe lo bersikap kaya gini-"

"Sampe akhir lo bakal pura pura nggak tau, hyung?" Mingyu masih marah dan kecewa.

"Gyu!"

"Yaudah sana! Pacaran aja sama Yuju! Gue nggak ada nglarang kok!" Mingyu marah bangkit dari duduknya dan pergi gitu aja. Sementara Wonwoo coba ngejar Mingyu tapi pas turun ranjang, kepalanya kerasa pening banget.

***TBC***

King of Rejection (Fin) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang