48. an unexpected confession

330 41 9
                                    

Suji kebangun dan ngeregangin badannya di kasur, tapi kakinya langsung kerasa perih.

Buru buru dia bangun, duduk buat ngeliat lututnya yang di tempel perban.

"Ah.. Gue kira cuma mimpi" Suji ngusap mukanya.

Suji kediem bentar di kasur, otaknya kaya lagi loading buat mikir.

Suji ngeliat sekeliling kamarnya. Bisa dia liat ada tongkat penyangga di sebelah kasurnya.

Dia malah nggak inget kapan dia dapet tu tongkat penyangga. Terakhir yang dia inget itu, waktu di gendong Young, mereka jalan bareng Yerin. Abis itu Suji setengah sadar setengah ketidur, nggak inget apa-apa.

'Cklek'

Ibunya masuk kamar Suji pelan.

"Oh? Udah bangun nak?" Mamanya Suji bawa nampan isinya susu sama bubur oats campur berries kesukaan Suji.

Suji senyum, natap mamanya yang naroh nampan di meja kecil deket kasur Suji.

Mamanya duduk di pinggir ranjang.

"Badannya sakit nggak? Kakinya masih sakit?" Mamanya belai rambut Suji. Suji cuma geleng terus meluk perut mamanya.

"Aku kangen mama" Pernyataan Suji ngebuat mamanya ketawa kecil, padahal tiap hari ketemu dirumah, kenapa malah kangen.

Mamanya masih ngusap usap kepala Suji.

"Mama uda denger, katanya Wonwoo nyelametin kamu lagi ya" Suji langsung duduk tegap sambil natap mamanya heran.

"Young yang bilang.. Kamu nggak inget tadi malem dianter Young sama Yerin? Tadi malem Young gendong kamu dari taxi sampe kamar. Kata Yerin, kamu ketiduran pas di gendong Young" Mamanya lembut.

Ah, ternyata Young yang bilang ke mamanya.

"Lain kali ajak Wonwoo ke rumah gih, mama pengen berterimakasih banget, dia selalu bantuin kamu"

"Ngapain ngundang kerumah si mah.. Nggak, nggak aah" Protes Suji.

"Eeeh.. Itu namanya manners. Mama kan juga pengen berterimakasih dengan cara yang baik, biar ninggalin kesan yang baik juga. Ajak kesini buat makan malem yaa.." Pinta mamanya lagi ngebuat Suji males malesan.

"Fani.. Dia itu uda bantuin kamu-"

"Iya iyaaa, kapan kapan aku ajak kerumah" Suji masih males malesan. Mama akhirnya senyum sambil ngusap kepala Suji.

"Oiya.. Besok ke RS sama mama ya, mama pengen bawain makanan buat Wonwoo"

"Maaaa" Suji protes lagi.

"Ish.. Gimana juga dia yang gantiin kamu masuk RS loh"

Suji cuma bisa nenggelemin kepalanya ke bantal. Mau kesel tapi kok kesel sama mamanya, berasa anak durhaka.

"Sekalian mama ada tes interview disana. Mama lolos tahap ke 2" Mamanya sumringah

"Eh, yang bener?" Tanya Suji sumringah. Akhirnya setelah berbulan bulan di korea, mamanya bisa kerja juga. Mamanya ngangguk antusias dan mereka pun berpelukan karena bahagia.

***

Suji ijin nggak berangkat festival olahraga hari ke 2. Kakinya masih nggak bersahabat buat berdiri lama lama.

Suji duduk di meja makan bantuin mamanya nge pack makanan buat Wonwoo.

"Kamu nanti ke kamar inap Wonwoo dulu ya nak, jadwal wawancara mama, pagi soalnya"

Suji ngangguk sambil nutup kotak bento yang uda diisi penuh sama makanan itu.

***

Mama Suji uda beli mobil kemarin lusa. Jadi Suji sama mamanya ke RS pake mobil, untungnya.

Suji jalan pelan pake tongkat penyangga di bantu mamanya di koridor rumah sakit.

Mamanya ngeliat jam tangan.

"Honey, kamar Wonwoo ada di depan sana kan? Kamu bisa jalan sendiri, nak? Mama takut telat interview" Terang mamanya

Suji ngangguk sambil senyum. Mamanya naroh kotak bekal makanan di tangan kanan Suji.

"Mama fighting!!" Suji nunjukin kepalan tangan kirinya yang nggak megang tongkat penyangga.

"Fighting!" Mamanya juga nunjukin dua kepalan tangannya. Abis itu mamanya ngelambaiin tangannya dan pergi gitu aja.

Suji lanjut jalan, walaupun agak susah. Untung aja ada suster di resepsionis mau bantuin Suji jalan sampe depan kamar Wonwoo.

"Makasih sus" Suji agak nunduk, suster itu pergi setelah senyum kecil.

Sebelum buka pintu kamar Wonwoo, Suji senyum, ngintip dari balik kaca di pintu.

Tapi tiba tiba, tangan dan tubuh Suji kaya membeku pas liat adegan didalam kamar Wonwoo. Seketika senyuman itu langsung lenyap.

Hatinya lagi lagi kecabik pas liat 2 orang yang ada didalam sana.

Suji susah susah nelen salivanya.

Didalam sana, ada Wonwoo yang masih duduk di ranjangnya. Tapi..

Ada Yuju, yang meluk tu cowo sambil nangis.

Suji nundukin pandangannya bentar. Dia kaya belum siap liat adegan yang ada didepan matanya.

"Aku putus sama Mingyu, kak" Suara Yuju samar tapi masih kedengeran dari luar kamar Wonwoo.

Suji ngeliat dari balik kaca pintu lagi.

Wonwoo keliatan balas pelukan Yuju dan nepuk nepuk punggung tu cewe.

"Mingyu bikin salah lagi ya?" Nada Wonwoo nenangin banget. Ngebuat Suji super duper envy sama Yuju.

Mereka masih pelukan, dan hati Suji masih remuk.

"Maaf kak" Yuju masih aja nangis meluk Wonwoo.

"Coba gue mau denger gimana masalahnya. Gue nanti juga bakal dengerin dari Mingyu, jadi-"

"Maaf kak" Yuju masih nangis tapi kali ini dia ngelepasin pelukannya.

"Kenapa lo minta maaf" Nada Wonwoo soft banget, nada bicara yang berkebalikan banget sama nada bicara Wonwoo ke Suji. Suji uda nahan tangisnya. Dia sadar, dia bukan siapa siapa bagi Wonwoo.

"Maaf kak.. Kayanya, aku suka sama kakak"

Kaya kena petir di siang bolong. Hati Suji kaya kesamber petir pas denger Yuju ngomong kaya gitu.

***TBC***

King of Rejection (Fin) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang