20. Part two teen. Worried

343 36 0
                                    

"Lo kok bisa balik bareng Wonwoo si dek" Tanya Joshua ngasih secangkir susu anget ke adeknya yang baru aja mandi.

"Kebetulan aja ketemu" Terang Suji singkat abis ngambil susu anget nya. Dia duduk di sofa sambil ngeringin rambutnya yang basah.

Joshua masih aja natap adeknya, sementara Suji masih nonton TV kalem. Joshua sekilas ngelirik mamanya yang lagi beresin dapur abis masak.

"Lo beneran nggak apa apa? Firasat mama nggak pernah salah, Fan. Lo uda janji nggak bakal nyembunyiin apa apa dari gue" Bisik Joshua kearah adeknya. Jujur dia khawatir banget, jarang jarang ni anak susah dihubungin, mana mamanya punya firasat jelek lagi. Joshua tau banget firasat mamanya nggak pernah salah.

Suji nunduk natap secangkir susu anget yang dia genggem. Dia masih bingung bakal cerita ke kakaknya atau nggak.

"Nanti kak" Suji masih nunduk.

"Kalau gue uda siap gue bakal cerita sama lo. Buat sekarang, gue belum berani cerita apa apa" Suji natap Joshua penuh harap.

Joshua cuma bisa diem, adeknya nggak pernah kaya gini sebelumnya. Fix ada yang nggak beres kemaren.

***

Di sekolah. Pas istirahat, Wonwoo ke toilet.

Pas buka pintu toilet dia hampir aja jatoh kejungkang karena tetiba didepan dia ada cowo yang kaya uda nungguin dari tadi.

Wonwoo megang dadanya, baru sadar ternyata itu Joshua, mempersilahkan seniornya itu buat masuk ke bilik toilet yang dipake Wonwoo tadi.

"Gue mau ngomong" Joshua nahan Wonwoo pas mau pergi.

***

Di aula olahraga. Beberapa siswa yang ada jam OR lagi pada mainan. Joshua sama Wonwoo agak ngejauh dari anak anak.

"Adek gue kemaren kenapa?" Tanya Joshua setelah semenit hening.

Wonwoo cuma natep Joshua sekilas.

"Suji nggak cerita?" Joshua diem denger pertanyaan Wonwoo.

"Baiknya lo nunggu adek lo cerita, hyung" Lanjut Wonwoo

"Justru karena dia nggak cerita. Dia nggak pernah kaya gini sebelumnya"

"Dia butuh waktu" Sekarang Wonwoo natap Joshua serius.

"Apapun yang dilaluinya kemaren, dia pasti butuh waktu dan lo harus hargai itu. Tugas lo cuma mastiin dia baik baik aja selama dalam pengawasan lo" Lanjut Wonwoo yang berhasil ngebuat Joshua diem.

"Gue cuma khawatir. Dia satu satunya orang yang berharga setelah mama gue. Kadang, malah gue mikir, dia lebih berharga dari mama" Nada bicara Joshua ngelunak.

"Kalo lo beneran khawatir, pastiin dia baik baik aja. Kadang, ngasih pelukan atau bahu, lebih bisa bikin orang nyaman dari pada ngasih telinga kita. Karena nggak semua hal bisa diceritain ke orang orang"

***

Nggak tau sejak kapan. Wonwoo jadi lebih sering merhatiin Suji. Belakangan tu cewe keliatan murung, pasti karena kejadian di Dojo waktu itu.

"Uhuk ada yang bengong liatin cewe nih" Suara Mingyu ngebuyarin lamunan Wonwoo.

"Hah?" Wonwoo cengo natap Mingyu sama Yuju yang uda ketawa ketawa natap dia.

"Tuh kan kak, jangan terlalu benci sama orang, sekalinya orang itu ngejauh kamunya yang galau kan" Goda Yuju sementara Mingyu masih ketawa ketawa aja.

"Apaan si pada" Wonwoo makan baksonya lagi.

***

"Ji jangan kaget ya" Yerin nyeletuk pas mereka lagi makan batagor.

"Paan" Suji masih sibuk makan batagor

"Wonwoo ngliatin lo terus dari tadi" Celetuk Yerin agak ngegodain Suji.

"Hah?" Young kaya nggak suka terus ngeliat kearah Wonwoo.

"Ngimpi lo! sibuk makan gitu" Ketus Young. Sementara Suji kaya nggak gubris.

"Lo masih marah sama Wonwoo?" Tanya Yerin nggak gubris Young.

"Hah? Nggak" Terang Suji kalem. Hal itu ngebuat Yerin bingung.

"Oh iya chi, gue mau minta tolong" Lanjut Suji. Yang diajak ngomong cuma bilang hmm.

"Pas istirahat, makan di kantin bareng kita terus ya" Permintaan Suji auto bikin Yerin sama Young keheranan. Jangan jangan kemarin ada apa apa.

"Lo kemaren jadi latihan karate kan?" Tanya Young khawatir.

"Lo kemaren pulang sama siapa?" Kali ini Yerin, begitu inget, kemaren pas dia ke ruang karate uda sepi.

Sementara Suji ketawa kecil ngeliat ekspresi temen temennya.

"Gue pulang sama Wonwoo"

"Hah???" Yerin sama Young treak kenceng banget.

Young masih kaget. Apalagi Yerin.

"Lo beneran uda nggak marahan lagi sama Wonwoo?" Tanya Yerin kaget, si maung juga kaget smpe matanya kliatan.

"Ah.. Iya.. Nggak mau memperpanjang masalah, gue" Terang Suji tapi masih bikin Yerin sama Young penasaran.

Sementara Suji nggak sengaja ngeliat Cheol jalan pake muka jutek banget ngeliat si Suji. Suji langsung ngalihin pandangannya, dia nggak mau urusan lagi sama kakak tingkat satu itu.

Tapi ekspresi Suji ngebikin Young heran. Dia langsung nengok kebelakang dan pas banget Cheol lewat meja mereka gitu aja.

"Kak cheol nggak-"

"Yok rin uda mau masuk" Suji motong kalimat Young, dan langsung berdiri ngajak Yerin.

Wonwoo yang juga uda mau balik kelas, liat Seungcheol yang natap tajam Suji, cuma bisa diem.

Dalam pikiran Wonwoo, dia bilang ke diri sendiri.

'Udah, jangan ikut campur, uda cukup kemaren lo bantuin tu cewe. Lo bantuin dia karena lo punya rasa kemanusiaan. Lo bantuin dia karena kasian sama dia yang di mainin kak cheol'

***TBC***

King of Rejection (Fin) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang