10. part ten. Give up (?)

366 43 1
                                    

Suji ngerebahin tubuhnya diatas kasur. Matanya natap langit-langit kamar nya yang putih.
Sekelebat dia inget perlakuan Wonwoo ke dia tadi. Dia juga inget pandangan tajam yang menyiratkan kebencian Wonwoo yang bikin hati nya nyut nyutan lagi.

"Aahh" Suji nutup mukanya dengan kedua telapak tangannya.

Dalam hati Suji, mulai ada pertarungan baru. Antara tetep perjuangin Wonwoo atau udah ikhlas aja lepasin Wonwoo.

Disatu sisi dia nggak bisa benci sama Wonwoo seklipun perlakuannya ke Suji tadi uda kelewatan.

Disisi lain Suji kaya di take down sama Wonwoo biar dia nggak gangguin Wonwoo lagi. Bukannya dia juga harus hormatin keputusan Wonwoo, kalo tu cowo nggak pengen di ganggu lagi sama dia.

Tapi, satu sisi hati Suji belum bisa ngelepasin tu cowo.

Suji ngebenemin bantalnya ke muka sambil treak kecil karena frustasi.

Tetiba dia denger suara pintu kamar nya kebuka.

"Ketok dulu napa sih kak, kebiasaan deh- ehh apasih" Suji kaget karena tetiba ada badan yang meluk dia dari pinggir kasur, dia pikir itu kakaknya. Suji langsung buang bantal yang tadi nutupin mukanya.

Suji makin kaget pas tau kakaknya punya rambut panjang. Dan lagi, kakaknya nangis tapi suaranya cewe.

Hah?

"Maafin guee" Kali ini Suji ngeh kalo yang meluk dia sekarang itu Yerin. Suji langsung bangun, diikuti Yerin yang otomatis ikut bangun dan duduk di pinggir kasur.

"Lo kenapa sih pake nangis segala" Suji ngelap muka Yerin yang uda basah pake tangannya. Tangannya masih nopang kepala Yerin.

Ni cewe kalo mewek lucu juga.

"Kalo aja gue juga disana-" Suji malah ketawa liat muka mewek Yerin.

"Udah sih, gue nggak apa apa" Kali ini Suji yang meluk Yerin. Mulai nepuk nepuk pelan punggung Yerin biar bisa diem nangisnya.

"Rin" Suji masih meluk Yerin.

"Hm?"

"..." Ada jeda sebelum Suji bener-bener ngasih tau Yerin.

"Gue udahan aja deh"

"Dari dulu dong, bego!" Yerin makin kenceng nangisnya.

"Diem dong elah nanti kedengeran kak josh" Kali ini Suji ngebekep mulut Yerin.

"Jadi, sekarang sasaran lo si Young? "

"Lo kata gue cewe apaan, jingan!" Suji noel kepala Yerin yang ngebuat dua cewe itu ketawa bareng.

***

Suji jadi ngerasa bebannya keangkat. Jadi gini rasanya ikhlas. Plong aja gitu.

Sepanjang perjalanan sekolah kakaknya nggak berhenti-berhenti nanyain kejadian kemaren. Meskipun Suji uda bilang Wonwoo nggak kasar sama dia, Joshua masih aja nggak percaya.

"Duh kak ya ampun, gue tu bukan anak kecil lagi" Suji frustasi sama kakaknya yang terus terusan ngedesak dia buat cerita.

"Oh. Ada Yerin. Gue duluan ya" Suji langsung ngibrit pas liat ada Yerin di gerbang sekolah.

Joshua cuma bisa ngehela nafas berat pas ditinggal adeknya.

"Pagi kak" Tetiba dari arah belakangnya ada Young yang nyapa dia singkat tapi terus jalan ninggalin joshua.

"Young.. Young gue mo nanya-eh. Muka lo kenapa?" Joshua yang nahan bahu Young kaget begitu sadar ujung bibir tu cowo luka.

"Ah. Jatoh. Haha" Young ketawa canggung sambil megang ujung bibirnya.

"Gue mo nanya, kemaren adek gue diapain sama Wonwoo?" Joshua mode serius lagi. Young keliatan ngalihin pandangan.

"Emang Suji nggak cerita?"

"Dia cuma bilang ditolak sama Wonwoo. Gitu doang"

"Ya udah berarti emang gitu, emang kakak ngarepin Suji cerita apaan" Joshua ngedecak kesel

"Gue pengen tau detil nya. Gue cuma make sure, tu cowo brengsek nggak kasar sama adek gue"

"Percaya aja sama Suji, kak" Young nepuk punggung Joshua sekilas terus pergi ninggalin joshua.

"Lo yakin kan Suji jujur. Young.. Young!!" Joshua ngejar Young.

***

"Gue jatoh" Belum juga ditanya, Young uda ngejawab aja.

Suji Yerin Young lagi nungguin mi ayam mang udin.

Tapi Suji agak curiga. Apa mungkin Young adu jotos sama Wonwoo. Dia kan kemaren sempet bilang sesuatu yang ambigu.

Young masih ngaduk es jeruk nya, nggak berani natap Suji yang dari tadi kaya curiga sama dia.

"Lo... " Kalimat Suji ngegantung, dia masih natap Young yang sok sibuk sama es jeruknya.

"Lo nggak mukul-"

"Lo beneran nggak apa-apa hyung?" Kalimat Suji kepotong suara dari arah belakangnya.

Mereka ber tiga auto nengok. Ada kiming, Wonwoo sama Yuju. Tapi yang bikin mereka kaget adalah, muka Wonwoo. Ujung bibirnya juga ada luka, kaya punya Young.

"Gue cuma jatoh kok" Terang Wonwoo males. Mereka bertiga berlalu gitu aja. Suji langsung natap Young dengan mata yang agak melotot. Sementara yang di tatap makin nundukin kepalanya.

Suji hapal maung satu itu nggak bisa boong.

"Chi.. Lo ada yang musti di omongin nggak sama gue?" Nada kalimat Suji nyeremin buat Young.

Sementara Yerin cuma bisa gigitin sedotannya sambil natap Young sama Suji gantian.

***

Suji sama Young masih diem dieman di atap sekolah.

"Lo mau belain Wonwoo lagi?"

"Chi!"

"Apa? Gue cuma kasih pelajaran aja buat cowo brengsek macem-"

"Tapi lo nggak berhak mukul dia!"

Young natap Suji dengan tatapan kecewa campur sedih.

"Jadi, gue salah?"

Suji mijit pelipis nya. Dia tau Young ngelakuin itu karena dia nggak tega Suji disakitin Wonwoo. Tapi nggak gini caranya.

"Cara lo yang salah, chi. Gue tau lo mau ngasih pelajaran buat Wonwoo tapi nggak gini-"

"Terus gimana? Tu cowo nggak bisa dialusin ji!" Young nyisir rambutnya kebelakang, frustasi.

Suji cuma bisa diem. Dia nggak mau masalah dia jadi rumit gini dan ngerugiin orang lain. Semua emang salah dia, kalau aja dia dengerin Young sama Yerin dari awal, dia mungkin nggak akan disakitin kaya gini sama Wonwoo.

Sementara Young yang tadinya emosi mulai luluh pas liat Suji cuma diem sambil nunduk sedih.

"Ikut gue yok" Young narik tangan Suji.

"Kemana?" Suji cuma bisa pasrah

"Bolos"

"Haahh??"

***TBC***

King of Rejection (Fin) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang