21. part twenti wan. Chocolate

335 39 0
                                    

"Nih Hp lo" Yerin nyodorin Hp putih itu ke Suji yang lagi ngabisin banana milk nya.

"Kok ada di lo?" Suji ngambil Hp nya.

"Hp lo ada sama pak satpam. Katanya ada adek tingkat yang pinjem hp lo, tapi lo nya malah balik dan nggak ngambil hp nya."

Terang Yerin ngebuat Suju ketawa hambar. Tu adek tingkat kalo ketemu pengen Suji cincang biar jadi rica rica. Berani beraninya dia boongin kating, mana sengaja ngunci dia sama kak cheol di ruang karate pula.

"Jujur deh, pasti ada sesuatu kan" Yerin natap Suji curiga.

"Kemaren karena karatenya di batalin, gue jadi gangguin Wonwoo di ruang latihan dance" Suji nyengir kearah Yerin.

"Lo beneran uda nggak marah lagi sama Wonwoo?" Yerin masih heran, kaya nagih cerita yang seharusnya Suji ceritain ke dia.

Suji cuma bisa ketawa takut takut pas liat Yerin uda nungguin dia cerita.

"Wonwoo uda minta maaf sama gue-"

"Dan lo maafin dia?" Uda diduga, Yerin bakal marah.

"Rin-"

"Setelah apa yang dia lakuin sama lo? Lo tu jangan gampang kasih maaf sama tu gunung es ji. Nglunjak dia lama lama!"

"Dia bener bener nyesel rin. Dan lagi, gue jadi berhutang sama dia" Bela Suji

"Emang dia ngapain, sampe lo berhutang sama dia. Emang rasa sakit lo bisa ketebus sama kelakuan dia yang bikin lo ngrasa berhutang-"

"Iya" Suji natap Yerin serius.

"Kalo nggak ada dia, mungkin masa depan gue nggak bakal kaya sekarang" Lanjut Suji ngebikin Yerin heran, ni cewe jarang banget ngomong serius. Akhirnya Yerin mulai ngelunak.

"Rin. Ada suatu hal yang nggak bisa gue ceritain ke lo. Tapi gue cuma pengen lo tau, Wonwoo uda nyelametin gue yang hampir 'mati'." Tatapan Suji bener bener kalem sekarang, yang ngebikin Yerin ikutan kalem terus ngehela nafas berat

"Sebagai sahabat gue, lo bisa ngertiin gue kan?" Lanjut Suji natap Yerin sambil nahan tangisnya.

Yerin ikutan nahan nangis liat ekspresi Suji. Sedetik kemudian dia meluk Suji.

"It's okay. Nggak semua hal bisa lo omongin kok. Keep ur secret. Gue tau itu pasti hal yang berat. Tapi gue siap jadi pelipur lara lo"

"Yerin-ah" Suji kesentuh banget sama kalimat Yerin. Mereka berdua masih peluk pelukan di tangga pinggir lapangan.

***

Istirahat sore, Suji mutusin buat ke guru pembina ekstra karate. Dia uda ngambil keputusan bulat buat keluar dari tu ekstra.

"Saya mau keluar dari ekstra karate pak" Suji di samping meja pak Kim. Pak Kim yang dikenal kolot itu cuma bisa ngehala nafas panjang.

"Saya udah bilang kalau kamu nggak ikut ekstra-"

"Saya dapat D nggak apa-apa pak. Bapak nggak kasih nilai, saya juga nggak apa-apa. Saya nggak naik kelas cuma gara gara keluar dari esktra juga nggak apa-apa pak. Keputusan saya sudah bulat pak. Saya mau keluar dari karate. Terserah bapak mau kasih nilai saya gimana. Terimakasih pak. " Suji langsung bow 90° dan langsung balik badan buat keluar dari ruang guru sebelum tu guru kolot misuh misuh ke dia.

Tapi pas balik badan, Suji liat Wonwoo yang lagi nunggu guru wali kelas sambil natap dia diem. Tapi sedetik kemudian Wonwoo ngalihin pandangan ke guru kelasnya.

Suji langsung gegas keluar ruang guru. Kayanya Wonwoo denger deh.

***

Pulang sekolah. Untuk pertama kalinya setelah seminggu lebih Suji nggak ke kelas Wonwoo pas jam balik, dia nungguin tu cowo di depan kelas sambil senderan tembok kelas. Dia bawa bungkusan kecil di tangannya. Coklat.

Beberapa anak kelas Wonwoo uda pada berhamburan keluar.  Tinggal nunggu tu cowo dingin keluar.

"Won" Suji langsung berdiri tegap pas liat tu cowo uda keluar kelas. Untungnya Wonwoo paling akhir keluar jadi disana nggk ada siapa siapa.

Suji senyum canggung pas Wonwoo nengok kearah dia.

"Buat lo" Suji nyodorin bungkusan kecil yang isinya coklat itu.

"Gue nggak tau kesukaan lo apa, jadi gue bawain ini sebagai tanda terimakasih" Lanjut Suji pas tau Wonwoo cuma natap bungkusan itu tanpa ngambil dari tangan Suji.

"Gue nggak suka manis"

"Coklatnya nggak kemanisan kok. Didalemnya ada isian kacang-kacangannya juga, jadi nggak bikin eneg." Suji senyum canggung lagi. Wonwoo diem bentar.

"Gue nggak terima makanan home made"

"Gue beli di toko"

"Gue kan nggak sengaja nolongin lo" Wonwoo ngeryitin dahinya heran.

"Sengaja atau nggak, lo nolongin gue itu fakta"

Wonwoo cuma bisa ngehela nafas heran. Akhirnya dia ambil itu bungkusan dari Suji. Dalam hatinya, Suji uda kegirangan karena Wonwoo mau ngambil hadiahnya.

"Makasi ya, kalau bukan karena lo, gue nggak tau nasib gue bakal gimana"

Suji nahan ekspresi sedihnya biar nggak keluar.

"Gue balik dulu. Bye" Suji langsung lari ninggalin Wonwoo, tapi baru beberapa meter, dia berhenti dan ngadep Wonwoo lagi.

"Gue bohong! Coklatnya gue bikin sendiri. Dimakan ya, kalo nggak, besok gue kasih lagi sampe lo mau makan!" Treak Suji sambil nyengir jail dan langsung lari ninggalin Wonwoo yang belum sempet protes sama tu cewe.

"Apaan sih" Wonwoo ngehela nafas heran sambil senyum tipis ngeliat Suji yang uda ilang di lorong kelas.

***TBC***

King of Rejection (Fin) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang