Suji masih nenangin diri di ruang UKS. Dokter sekolah bingung liat Suji yang tadi tiba tiba lari ke UKS dengan wajah basah karena nangis, pake atasan seragam karate dan bawahan rok pula.
"Ini teh nya" Dokter sekolah ngasih teh chamomile anget ke Suji yang masih duduk di ranjang UKS sambil selimutan.
Suji nundukin kepala sebagai tanda terimakasih.
"Kamu beneran nggak apa apa? Nggak demam?" Dokter UKS nyentuh kening Suji yang nggak panas.
"Lagi berantem sama pacar?" Tanya dokter sekolah lagi. Suji cuma diem.
Mungkin semacam itu. Dokter UKS yang tadinya duduk di sebelah ranjang Suji mulai ke meja kerjanya.
"Bapak pulang jam 10 loh ya. Kamu uda harus pulang. Mau bapak anter?" Tanya dokter sekolah sambil beresin barang barangnya.
"Biar saya yang anter pak"
Suara cowo yang bahkan diluar ekspektasi Suji, tiba tiba ada di ruang UKS. Suji yang ada di ranjang UKS, yang tirainya masih ketutup itu cuma bisa matung kaya nggak percaya siapa yang dateng ke UKS.
"Oh.. Wonwoo. Bagus bagus.. Kamu anter dia pulang yaa" Dokter sekolah.
Suji masih diem matung natap tirai pemisah ranjang yang masih ketutup.Dan.. Seseorang ngebuka tirai itu.
Jeon Wonwoo.
DEG.
"L-lo..?" Suji heran gimana bisa Wonwoo ada disini.
Tapi sekelebat ingatannya tadi, waktu pintu ruang karate kebuka muncul lagi. Kalau di inget inget ternyata yang ngebuka itu Wonwoo.
"Uda terlalu malem lo bisa dicariin kak josh" Wonwoo ngelepas jaketnya dan ngelepas selimut yang nutupin badan Suji terus makein jaketnya di punggung Suji.
"Gue anter pulang"
***
Wonwoo nungguin Suji yang lagi ganti baju di toilet cewe. Dia sandaran dinding di depan toilet cewe, mainin kakinya yang dijejak jejakin di tembok.
Setelah tadi ngeyakinin Suji kalo kak cheol uda balik, akhirnya Suji mau ditemenin Wonwoo buat ambil tas, sepatu dan seragamnya di ruang karate. Dan akhirnya ganti di toilet cewe, soalnya dia uda trauma kalo ganti di ruang karate.
Suji keluar dari tolilet cewe sambil nyangking tas, seragam karate sama jaketnya Wonwoo. Suji nyodorin jaketnya Wonwoo.
"Jaket lo, maka-"
"Pake aja" Wonwoo makein jaketnya lagi ke Suji. Setelah makein jaketnya, dia ngambil tasnya Suji buat dibawain.
"Gue anter pulang"
***
Sepanjang jalan, Wonwoo sama Suji diem aja. Nggak kaya dulu, Suji cerewet banget cerita apapun sama Wonwoo meskipun tu cowo nggak gubris dia. Kadang sampe Suji jatoh pun Wonwoo cuma ngetawain kecil dan bukannya ditolongin malah ditinggal.
Wonwoo ngelirik Suji yang masih diem sambil nundukin kepalanya. Bener bener sisi Suji yang baru pertama kali dia liat. Dan entah kenapa dia nggak suka.
Mungkin karena biasanya dia liat senyumannya ni cewe tapi kali ini nggak.
"Ji" Panggil Wonwoo ngebuat Suji nengadah kesamping.
"Gue mau minta maaf"
"Buat?" Suara Suji masih serak karena tadi nangis.
"Lo lebih tau semua kesalahan gue" Jawaban Wonwoo ngebikin Suji jengkel.
"Lo niat minta maaf nggak si" Suji berhenti jalan tapi masih nengadah natap Wonwoo.
"Iya lah, lo nggak tau apa susahnya minta maaf, buat gue"
"Nggak. Kalau lo tulus semua bakal keucap lewat kata kata lo" Suji lanjut jalan lagi. Kali ini Wonwoo yang jengkel.
"Lo kok jadi dingin gini si"
"Menurut lo, dari siapa gue belajar dingin, hah?" Suji berhenti jalan dan masih natap Wonwoo. Dua orang itu saling tatap beberapa detik. Terus Wonwoo tetiba ketawa diikutin Suji yang juga ketawa kecil.
"Lo pinter belajar dari orang ternyata"
"Fan!!"
Kak joshua sama mamanya yang keliatan khawatir plus panik langsung lari kearah Suji sama Wonwoo.
"Hp lo nggak bisa dihubungin dan katanya anak anak karate nggak jadi latihan. Lo kok nggak pulang pulang. Mama khawatir tau!!" Joshua galak sementara Mamanya uda meluk Suji sambil bilang 'syukurlah' banyak banyak.
"Perasaan mama nggak enak banget, kamunya malah nggak bisa dihubungin. Kamu nggak apa apa?" Tanya mamanya sambil ngusap usap rambut anaknya.
"Maaf ma tadi aku ada perlu" Suji senyum kecut kearah mamanya.
"Lo.. Pulang bareng Wonwoo?" Tanya Joshua natap Wonwoo heran.
"Halo tante" Wonwoo bungkukin badan kearah mamanya Suji.
"Makasih nak uda nganterin anak tante pulang"
Wonwoo cuma ngangguk sambil senyum canggung.
"Ayo pulang" Ajak joshua.
"Kalau gitu saya pamit dulu, tante, kak" Wonwoo sekali lagi bungkukin badannya terus balik badan buat pulang. Belum juga Suji bilang makasih, kakaknya uda ngerangkul dia aja buat lanjut pulang.
Wonwoo berhenti bentar terus nengok kebelakang. Suji keliatan senyum bareng keluarganya. Wonwoo senyum tipis terus balik jalan lagi.
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
King of Rejection (Fin) ✅
FanficWon - Sooji Hong nggak! - Wonwoo Jeon Belum juga ngomong. Udah di tolak aja Warning!! Bahasa non baku Bahasa kasar