Suji lagi di kantin sama Hayoung, Yerin, Joy. Mereka baru aja nyelesaiin dekorasi papan welcome.
"Tapi tu lo termasuk paling betah tau nggak, ngebucin gunung es macem Jihoon" Hayoung nunjuk Yerin pake sumpit.
"Nggak bisa dipungkirin sih, sahabatan ngebikin mereka mirip" Joy.
Suji sama Yerin kompak saling noel kepala, terus pose sok keren sambil bilang.
"Swag"
Mereke ber 4 ketawa bareng.
Hp Suji tetiba bunyi. Mamanya telfon.
"Ya mom"
"Nak, katanya Wonwoo uda balik dari RS ya?"
"Iya, kemaren" Suji lanjut makan
"Besok malem ajak dia makan di rumah ya?"
"Hah? Besok banget?"
"Kenapa? Kamu ada acara?"
"Nggak mah, ya udah nanti aku bilang ke orangnya" Suji nggak berani nyebut merek, takut jadi bahan bullyan lagi
"Oke, thanks honey"
"Dah mom"
'Pip'
"Kenapa?" Yerin.
"Nggak.. " Suji lanjut makan.
Tetiba ada anak anak rame, ternyata rombongannya anak kelas Wonwoo.
"Eh eh, ada Suji disini" Jun asal duduk di sebelah Joy.
"Apaan si pada nimbrung" Joy judes.
"Kenaapa sih, kan mau menyatukan dua insan ini" Goda Jun lagi, ngebuat Suji hampir keselek.
"Ngapain cuma beridiri sih. Duduk napa. Duduuk" Jun malah narik Wonwoo biar duduk disebelah Suji. Dan ngebuat anak anak tadi jadi ikut duduk di meja itu.
Wonwoo sama Suji jadi auto canggung.
"Duh ya ampun kalian kok gemes banget si" Hayoung nahan ketawa.
"Nggak usah sok canggung gitu napa sih. elah sok sokan malu malu kucing" Goda Jun lagi.
"Maang pesen mi ayam dua. Lo pesen apa won?" Tanya temennya.
"Bakso" Wonwoo singkat.
"Eiya ji, jangan lupa besok kita beli kain yaa" Hayoung. Suji cuma ngangguk sambil lanjut makan.
"Betewe acara lo besok sore apa si, sampe tega ninggal gue sama Joy" Tanya Hayoung ngebuat Suji natap Hayong gugup.
"Hah? Anu.. Ee.. Acara keluarga. Tadi kan mama gue telfon. Ngomongin soal itu. Haha" Suji lanjut makan tapi masih canggung.
"Eleeh... Bukannya kencan sama Wonwoo?" Goda Jun lagi, ngebuat Suji keselek dan buru buru minum.
"Woaaaa... Apani apanii.. Kok lo pake acara keselek segala" Seketika meja Suji jadi rame.
Young sama temen temennya yang baru dateng langsung nengok ke meja yang super rame itu.
"Lo beneran mau kencan sama Wonwoo?" Joy nutup mulutnya kaget.
"Apaan si ng-"
"Iya, gue mau makan sama Suji" Wonwoo datar. Ngebuat Yerin cengar cengir sambil geplak geplak lengan Suji. Dan ngebikin meja mereka makin rame
"Wuoooo... Jadi kalian uda mulai go public nih? Eeyy... Eeyy... PJ nya dong PJ nya.. Pajak jadiannya... " Jun lagi, berisik banget. Ngebuat Suji nutup mukanya yang uda merah.
Malu nggak ketulungan.
Young cuma bisa natap nggak suka, ke Wonwoo yang ikut ketawa.
***
Selesai makan, Suji, Yerin, Joy sama Hayoung mutusin buat pergi ninggalin Wonwoo sama temen temennya.
Sebelum bener bener pergi, Suji noel Wonwoo dikit. Pas tu cowo liat kearah dia, Suji nunjuk nunjuk hp.
"Iyaa sayaaang, nanti dibales kok" Jun.
Suji cuma bisa ngedumel sambil jalan cepet. Sumpah, anak cowo kelas Wonwoo nggak ada yang bisa nandingin rempongnya.
***
Wonwoo buka hp. Ternyata Suji chat.
'Gue mau ngomong. Kelar sekolah, ketemu di perpus ya'
***
Hari uda sore. Anak anak tinggal dikit di sekolah. Kebanyakan anak osis yang masih sibuk ngurus pembukaan + penutupan festival sekolah yang cuma sehari tapi preparenya setengah bulan.
Wonwoo baca buku, beridiri senderan rak buku tinggi di perpus.
Suji uda kaya mata mata. Ngeliat sekeliling berulang kali. Mastiin nggak ada anak kelas Wonwoo yang super ember + super berisik itu.
"Lo nggak bakal lolos kalo daftar jadi spy" Wonwoo masih fokus sama bukunya. Ngebuat Suji waspada pas mau nyamperin tu cowo.
"Anak kelas lo uda balik semua?" Tanya Suju setelah asal ambil buku dan nutupin wajahnya pake buku itu.
Wonwoo cuma bisa ngehela nafas panjang. Terus nutup bukunya dan naroh diatas deretan buku.
"Lo nggak liat di perpus ini cuma ada gue, lo sama penjaga perpus yang ketiduran?" Wonwoo agak jengkel.
"Haha, iya" Suji ketawa.
Wonwoo ngelipet kedua tangannya didepan sambil natap Suji penuh selidik.
"K-kenapa?" Suji heran.
"Liat, sekarang lo yang takut anak anak salah paham sama hubungan kita?" Wonwoo agak jengkel.
"Nggak.. Lo kan yang nggak suka" Suji ngebela diri
"Gue kan uda bilang biasa aja. Justru sikap lo yang nunjukin kalo lo nggak mau anak anak salah paham" Wonwoo jengkel ngedeketin mukanya kearah Suji.
"Gue kan-. Eh, kok lo marah si?" Suji agak bingung mau ngartiin sikap Wonwoo yang kaya gini. Dia nggak mau berekspektasi tinggi, meskipun ni cowo makin ngebuat dia bingung.
Wonwoo ngadep rak buku lagi dan sok sokan baca buku.
"Jadi, lo suka sama kesalahpahaman anak anak?" Tanya Wonwoo.
"Gue sih seneng aja kalo anak anak mikirnya kaya gitu, tapi kan-"
"Yaudah. Biarin aja mereka salah paham" Wonwoo ngebikin Suji jengkel. Lagi lagi ni anak bikin dia bingung.
"Gue! Gue yang nggak mau salah paham sama perasaan lo! Lo nggak mikir apa? Kalo anak anak terus terusan salah paham, sedangkan lo nggak nerima perasaan gue. Lo pikir gue nggak stres dan malu kalo sampe mereka nyadar ternyata kita nggak ada hubungan apa-apa?" Suji siap ninggalin Wonwoo tapi tangannya ditahan Wonwoo. Dan Suji langsung nepis tangan Wonwoo buat segera pergi.
"Cowo brengsek" Mata Suji berkaca kaca.
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
King of Rejection (Fin) ✅
Fiksi PenggemarWon - Sooji Hong nggak! - Wonwoo Jeon Belum juga ngomong. Udah di tolak aja Warning!! Bahasa non baku Bahasa kasar