49. Broken heart

313 42 3
                                    

"Hah? Bentar deh.. Kayanya gue salah denger. Lo bilang apa tadi?" Wonwoo keliatan bingung. Sementara Suji, kakinya uda lemes. Suji balik badan dan nyenderin badannya di pintu.

Suji uda nggak bisa nahan tangis nya. Keinginan dia lebih deket sama Wonwoo, jadi orang spesial buat Wonwoo, langsung hancur seketika. Yuju juga suka sama Wonwoo.

"Kak, aku selama ini salah. Ku kira aku nganggep kakak kaya kakak kandung ku sendiri. Tapi.. Semenjak ada kak Suji yang selalu deketin kakak, aku nggak rela kakak deket sama kak Suji. Kak, aku-"

'Jduk' Suji yang nggak kuat dengerin lebih lanjut obrolan mereka, tongkat penyangga nya nggak sengaja nyenggol pintu ruangan Wonwoo.

Yuju sama Wonwoo langsung noleh ke arah pintu. Wonwoo sekilas liat ada bayangan orang di depan ruangannya. Tapi langsung ilang gitu aja.

Sementara Suji kesusahan jalan pake tongkat, buru buru buat pergi dari sana.

***

Yuju duduk di kursi, sementara Wonwoo masih diem semenjak Yuju ngutarain perasaannya tadi.

Wonwoo uda nasehatin Yuju.

"Jangan ambil kesimpulan terlalu cepet. Gue tau lo marah sama Mingyu, tapi gue nggak suka kalo lo ngelampiasinnya kaya gini. Gue harap lo bisa tenangin pikiran lo dulu, baru setelah itu lo bisa ambil kesimpulan dari otak dan hati lo."

Wonwoo sendiri bingung sama perasaannya. Di tembak Yuju kaya gini, bukannya harusnya dia seneng? Bukannya dia juga suka sama Yuju? Wonwoo kan uda suka sama Yuju bahkan sebelum tu cewe kenal Mingyu.

Yup, jadi yang ngenalin Mingyu ke Yuju itu, Wonwoo. Tapi memang dasar nasib. Cewe yang dia suka malah suka sama sahabatnya.

Ditembak Yuju, bukannya malah seneng, tapi kenapa dia malah cemas? Ah.. Mungkin karena dia nggak enak sama Mingyu. Nggak mungkin kan, dia bakal macarin Yuju setelah dia putus sama Mingyu. Yang ada, hubungan mereka ber 3 jadi pecah.

'Tok tok' suara pintu di ketok memecah keheningan antara Wonwoo sama Yuju.

"Nak Wonwoo" Mama nya Suji masuk setelah ngetuk pintu.

Wonwoo langsung benerin posisi duduknya.

"Oh, tante.. " Wonwoo agak nundukin kepalanya, nyapa mamanya Suji. Yuju juga berdiri dan nundukin badannya.

"Silahkan duduk tante" Yuju nyerahin tempat duduk nya buat mamanya Suji. Mamanya Suji pun duduk.

"Siapa?" Tanya Yuju pelan.

"Mamanya Suji" Terang Wonwoo singkat, ngebuat Yuju senyum sambil ngebungkukin badan lagi. Walaupun dalam hati Yuju masih bingung. Gimana bisa Wonwoo kenal mamanya Suji. Dan kenapa mamanya Suji kesini?

"Loh, Fani lagi ke toilet ya?" Tanya mamanya Suji ngebuat Wonwoo sama Yuju kebingungan.

"Suji.. Kesini, tante?" Tanya Wonwoo. Mamanya Suji ngangguk.

"Tante ada wawancara disini, jadi tante nyuruh dia kesini duluan" Terang mamanya Suji, ngebuat Wonwoo jadi mikir. Jangan jangan siluet yang tadi dia liat di luar pintu itu Suji.

"Oiya, nak Wonwoo, tante kesini mau ngucapin terimakasih banyaaak.. Sama nak Wonwoo. Kamu selalu bantuin Fani, tante juga mau minta maaf, karena kecerobohan Fani, ngebuat kamu jadi masuk RS gini. Kedepannya kalau ada apa-apa kamu boleh minta tolong sama fani atau shua. Atau kamu juga boleh minta tolong ke tante. Ya? Tante berhutang budi banget sama kamu" Terang mamanya Suji sambil megang tangan Wonwoo.

"Ah.. Nggak tante.. Saya juga seneng kok bisa bantuin temen. Lagian kali ini yang salah mobilnya kok tante"

Yuju yang cuma tau Wonwoo ketabrak mobil doang, langsung natap Wonwoo bingung. Sementara Wonwoo masih senyum kecut. Dia masih kepikiran Suji yang pasti denger pembicaraan dia sama Yuju.

"Anak ganteng dan baik kaya gini, udah pasti punya pacar ya" Mamanya Suji senyum natap Yuju, sementara Yuju yang nyadar kalau dia lagi diomongin langsung membantah.

"Ah, nggak tante, saya-"

"Dia pacar temen deket saya, tante" Potong Wonwoo.

"Aah.." Mamanya Suji senyum pernuh arti.

***

Mamanya Suji coba nelfon Suji dan nggak diangkat angkat.

Mamanya baru dikasih tau Wonwoo kalau Suji tadi nggak ke kamar inap dia.

Mamanya lagi didalam mobil, khawatir. Anaknya kesusahan jalan kaya gitu malah pergi kemana coba.

Akhirnya, mamanya coba telfon Joshua. Mungkin aja dia uda pulang les.

"Ya mom" Joshua ngangkat telf nya.

"Shua, uda pulang, nak?"

"Lagi jalan pulang ma, kenapa?"

"Mama sama fani ke RS, tapi fani nya nggak ada"

"Maksudnya nggak ada?" Joshua bingung

"Iya, mama nyuruh fani buat ke kamar Wonwoo duluan, tapi kata Wonwoo dia nggak ke kamarnya"

Joshua diem bentar.

"Mama uda coba telfon fani?"

"Udah, tapi nggak diangkat. Mama takutnya dia jatoh atau gimana gimana" Mamanya khawatir.

"Mungkin fani uda pulang ma, coba aku cari dirumah ya. Mama cari di jalan deket RS"

"Oke.. "

Mamanya mulai ngeluarin mobil dari tempat parkir dan nyari Suji.

***

Suji duduk di halte bus. Pikirannya nerawang. Semenjak dia makin suka sama Wonwoo, kenapa dia makin galau gini ya.

Suji pikir, dia bakal dapet kesempatan, semenjak Wonwoo mau membuka diri buat dia. Semenjak Wonwoo bersikap baik sama dia.

Suji senyum kecut. Dia jadi inget omongan Wonwoo beberapa hari lalu.

'Dulu, waktu gue jutek sama lo, lo berharap gue care kan? Tapi kenapa sekarang, waktu gue uda bersikap baik kaya gini, lo malah marah si?? Mau lo tu apa?'

Iya ya, Suji yang aneh. Di jutekin salah, dibaikin juga salah. Mau dia tu apa sih.

"Dek" Joshua megang pundak Suji. Ngebikin Suji nengadah.

Ada kakaknya yang ngos ngosan didepan dia.

"Jangan suka asal kabur dong. Kasihan mama tau nyariin kam- eh. Dek?"

Suji mulai nangis ngeliat kakaknya. Joshua akhirnya duduk disebelah Suji dan mulai meluk adeknya.

Suji nangis meluk kakaknya. Suji pengen ngadu sama kakaknya. Kenapa suka sama orang bisa sesakit ini sih.

Joshua masih nenangin adeknya yang nangis.

Joshua tiba tiba jadi keinget waktu kecil dulu, Suji sering nangis karena diejek temen temennya karena nggak punya ayah. Dan Joshua yang selalu belain dan meluk Suji waktu nangis.

Joshua ngelus pelan rambut adeknya itu.

***TBC***

King of Rejection (Fin) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang