22. part twenty two. Gossip

325 37 0
                                    

Young sama kak josh masih asik main PES di ruang tengah. Sementara Suji sibuk ngerjain PR di meja makan. Mama mereka lagi sibuk masak didapur buat makan malam.

"Hyung" Young masih fokus sama layar didepan dia walaupun tangan nya sibuk mencetin stick PES.

"Hmm" Josh juga masih sibuk tapi masih sanggup ngladenin Young

"Suji beneran pulang sama Wonwoo waktu itu?"

"Iya"

"Suji nggak cerita apa-apa?"

"Harusnya gue yang tanya, Young"

Young diem bentar, dia masih keinget beberapa hari ini, Suji kalo papasan sama kak Cheol bawaannya sembunyi dibelakang dia atau Yerin mulu.

"Apa mungkin.." Young gantungin nada kalimatnya ngebikin Joshua nengok ke dia bentar. Tapi Young nggak lanjutin lagi.

"Apasih jangan bikin gue gedeg dong" Joshua kesel.

"Apa karena kak Cheol ya" Gumam Young tapi masih kedengeran Joshua.

Joshua auto berhenti mencet

"Lah hyung kok berenti?" Belum sempet  Young nengok ke arah Joshua, tu orang uda main kabur aja ke dapur.

"Dek" Joshua berdiri disamping Suji sambil natap adeknya tajem.

"Hmm" Suji masih sibuk nulis di buku.

"Jangan bilang, cheo-"

"Faan... Dibilang kalau ngerjain tugas tu dikamar jangan di meja makaan" Kalimat Joshua kepotong maknya yang bawa panci sup taoge.

"Iya mah, uda kelar kok ini" Suji beresin buku-buku dan alat tulisnya terus bantuin maknya nyiapin meja makan.

"Chi, makan dulu" Suji agak treak karena tu cowo masih di ruang tengah.

***

"Gimana Young, masakan tante masih enak kan" Tanya mamanya Suji yang masih sibuk ngambilin lauk buat anak-anaknya + Young.

Si Young senyum gemes sambil ngangguk terus ngacungin jempol karena mulutnya masih penuh makanan.

Sementara Joshua masih natap adeknya lurus. Dia bener-bener pengen tau apa bener kejadian malem itu gara-gara Cheol. Tapi pernyataan Wonwoo pas di toilet waktu itu ngebikin dia ngurungin niatnya. Alhasil dia cuma bisa liatin adeknya sambil diem dengan pertanyaan yang pengen banget dia tanyain.

"Kenapa sih kak!" Suji yang kesel karena ngrasa diliatin mulu, agak ngebentak kak
kaknya yang masih ngeliatin dia. Joshua kaya kebangun dari lamunannya.

"Hah? Nggak. Adeknya kakak ternyata cantik" Joshua dengan muka blank nya ngusap pinggir bibir Suji yang ada nasinya.

"Iiih.. Maah, aku nggak nafsu makan" Makin jengkel tu si Suji, maknya cuma ketawa doang sambil ngusap usap kepala Suji.

"Lagian kak josh bikin geli. Nggak heran banyak yang bilang kak josh tu siscon"

"Fan, kakak tu cuma mengekspresikan rasa sayang ke adek, masa salah sih. Ya nggak mah" Joshua ngecoba membela diri

"Tapi nggak gitu.. Maahh bilangin kak josh dong.." Young cuma bisa ketawa ngeliat Suji sama Joshua berebut biar maknya belain mereka masing masing.

***

"Nggak perlu gue anter sampe rumah?" Tanya Suji pas nganter Young sampe di halaman depan rumah. Suji benerin jaketnya karena cuaca uda mulai dingin, padahal kaya baru kemaren musim panas.

"Emang gue cewe, dah lah masuk sana gue tau lu nggak tahan dingin" Young dengan tangannya kaya ngusir Suji.

Suji nurut aja, tapi sebelum tu cewe nutup pintu rumah si Young manggil dia lagi. Alhasil Suji balik badan.

"Gue pastiin kalo tiap hari gue bakal makan terus sama lo di kantin" Young senyum tipis sementara Suji natap Young diem. Ni cowo emang selalu bisa dia andelin.

"Tengkyu" Suji ngecoba senyum didepan sahabatnya.

"Udah, masuk sana" Young senyum sambil lambaiin tangan ke Suji.

***

Suji sama Joshua berangkat sekolah kek biasa. Mereka pisah di kelas Jisoo karena kelasnya ada di lantai 1 sementara kelas Suji di lantai 2.

Tapi pagi ini dia ngrasa aneh banget karena beberapa siswa ngeliatin dia sambil bisik bisik. Risih banget digituin sepanjang lorong.

"Ji!" Yerin yang baru aja berangkat sekolah dari arah belakangnya, narik Suji sembarangan buat ke taman belakang.

***

"Apasin rin, pagi-pagi udah ribut aja" Suji pas nyampe taman belakang.

Yerin nelen salivanya susah-susah sambil natap Suji serius.

"Kak cheol, ngapain lo waktu itu?"

'DEG'

Suji langsung keringet dingin pas ditanyain Yerin kaya gitu.

"H-hah?"

Yerin langsung nyodorin layar hp nya ke Suji.

'Hot news!! Hong S sama Choi S mesra mesra an berdua di Dojang.'

Jantung Suji makin nggak karuan baca berita di grup chat yang diliatin Yerin.

"Ji.." Jujur Yerin khwatir banget sama Suji. Ni anak mukanya uda pucet pasi, matanya uda berkaca-kaca mau nangis.

"Aahh" Bener aja, Suji jatoh jongkok sambil meluk badannya. Yerin ikutan jongkok sambil ngusap punggung Suji.

"Rin.. Gue harus gimana" Nada Suji bener bener kaya orang ketakutan banget.

"Ji, lo tu korban, jangan jadi kaya terangka git-"

"Tapi anak anak bakal tau gue diapa-apain kak cheol! Kak Josh juga bakal tau, gue takut rin" Suji yang masih ngebenemin mukanya itu naikin nada bicaranya. Dia bener bener takut kakaknya bakal tau, apalagi mamanya. Dia nggak mau bikin mamanya sedih.

Yerin cuma bisa diem, dia nggak tau harus ngomong apa. Suji ada benernya, walaupun dia korban, dia bakal tetep jadi bahan omongan.

***TBC***

King of Rejection (Fin) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang