30. Khitbah 💍

171 14 0
                                    

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

"Semua berjalan di atas kehendak-Nya, termasuk dalam hal hati dan jodoh sehidup semati. Yang terpenting adalah, bagaimana niat hati, untuk melangkah menggapai ridho Illahi, in syaa Allah akan di tuntun hingga mencapai kebahagiaan yang hakiki."

#MengaguminyaDalamTaat

*Bacanya sambil denger lagunya Bang Anandito-Ta'aruf untuk part ini ya...meski judul partnya khitbah🤭

✨✨✨✨✨✨✨

Setelah kejadian kemarin, kini berbuah sangatlah manis. Permintaan dari Rahma dan jawaban dari-Nya, menjadi harmoni indah dalam perjalanan panjang penantiannya. Tepat hari ini, ia akan resmi menjadi pasangan resmi dari sang pujaan hatinya.

Flasback on...

"Bagaimana nduk?" tanya sang umi, setelah melihat tangis Rahma mereda dan ia sedikit tenang.

"Ehemmm... Bismillahirahmanirahim. Izinkan saya menjawabnya. Bisakah Mas Farhan memberikan saya waktu tiga hari? saya butuh untuk berdiskusi dengan orang tua saya sekaligus memohon jawaban dari-Nya." Jawab Rahma seraya meremas kedua tangannya, gugup.

"Baik, silakan. Saya bersedia menunggu jawabannya." Sahut Farhan.

    Setelah kejadian tersebut ia memang benar mendiskusikannya dengan orang tuanya, meminta pendapat serta saran tentunya. Respon mereka senang sekaligus bersyukur, setelah 1 tahun akhirnya sang putri kembali mau membuka hatinya.

"Alhamdulillah nduk, semoga ini adalah yang terakhir untukmu, menjadi jodoh sekaligus obat untukmu. Kita hanya bisa mendoakan yang terbaik, semua keputusan ada di tanganmu. Kalau dia memang benar-benar orang saleh, yang sayang kamu dan bapak maupun ibuk, kami merestui itu." ujar sang ayah. Rahma pun menangis dan saling memeluk kedua orang tuannya itu. Restu orang tua sudah di katonginya, kini ia hanya tinggal meminta jawaban dari sang Maha Pemilik Segalanya.

    Tidak seperti istiqarah kemarin, kini ia di berikan jawaban oleh Allah dalam mimpinya, di mana ia selalu melihat sosok Farhan tersebut. Jadi, sudah di pastikan, kini ia menemukan cinta sejatinya. Rahma menangis serta bersyukur atas semuanya, tak menyangka, jika rasa yang ia simpan dan titipkan berbuah seperti ini.  Setelah memberikan jawaban kepada Farhan, hari berikutnya Farhan dan orang tuanya berkunjung ke rumah Rahma untuk meminta izin sekaligus mengkhitbahnya. Adik Rahma yang sedang dalam perantauan pun senang bukan main mendengar kabar tersebut, bahkan ia segera berkemas untuk pulang menemui sang kakak perempuan kesayangannya.

Flashback Off....

🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼

    Angin berhembus tenang, langit biru cerah, syahdu sudah hari ini. Tepat 3 hari telah berlalu dan kini adalah deklarasi sebuah jawaban. Sepertinya semesta mendukung turut serta dalam awal moment indah untuk dikenang. Di sebuah kediaman sepasang suami istri ini akan menjadi perantara sebuah jawaban yang dinanti oleh seorang anak Adam. Dengan penuh harap dan cemas ia duduk di ruang tamu berhadapan dengan sang ustadz serta beberapa jamuanpun tak lupa.

"Gimana nih deg-degan nggak?" Tanya sang ustadz sambil tersenyum.

"Wah, ma syaa Allah ustadz... Sangat." Jawabnya dengan tersenyum dan meremas kedua tangannya.

Mengaguminya Dalam TaatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang