7. 👼Teman Taat

244 15 0
                                    

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh

💎💎💎💎💎💎💎💎💎

Waktu terus berputar, satu per satu mereka sudah mendapat giliran. Kini menyisakan Syaid yang tengah duduk berhadapan dengan sang murabbi. Jangan tanyakan kabar jantungnya...

"Gimana Id?" basa-basi sang guru padanya.

"Gimana apanya pak?" tanyanya balik.

"Ada yang ingin kamu sampaikan?"

"Belum pak."

"Baik berarti biar bapak yang tanya." ucapnya dengan nada serius.

Syaid yang mendengar penuturan dari sang murabbi pun hanya bisa pasrah, ia menelan susah payah air liyurnya dan juga mengontrol detak jantungnya yang berdetak seolah akan keluar dari tempatnya.

"Ehmmm... Begini Id bapak cuma mau mengontrol antum dan teman-teman yang lain. Yang bapak takutkan, ketika kita tidak berantisipasi, akan kecolongan. Ibarat kita sudah berjalan hati-hati terkadang juga terpeleset. Jadi, bapak istilahnya cuma mau meminimalisir kejadian yang sudah siap kapanpun hinggap di hadapan kalian. Apakah atum mau jujur sama bapak?" jelas sang murabbi di akhiri dengan pengajuan pertanyaan kepadanya.

Syaid yang masih rada bingung dengan kemana arah pembicaraan itupun akhirnya menjawab "In syaa Allah pak"

🔶🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔷

Tling 📲

Notifikasi pesan masuk ke handphone seseorang yang tengah tenggelam menyelami kegemarannya itu. Setelah tahu ada pesan masuk ke handphonenya itu akhirnya ia meletakkan sejenak bukunya dan segera meraih handphone yang berada di atas meja.

Syaid 🎥 📞
Online

↩Assalamu'alaikum✔✔
↩Afwan mengganggu, besok Rabu sepulsek kita rapat untuk bahas acara buat kelas XII. Tempat di XI MIPA 1. Tolong anti info kan ke akhwat yang lain. Syukron... Wasalamu'alaikum✔✔

✔✔Wa'alaikumsalam↪
✔✔Na'am. Syukron↪

Ya itulah pesan singkat dari sesorang bernama Syaid kepada seorang akhwat yang bergelut juga dalam bidang kerohanian. Ia sangat senang menjadi bagian dari judiyah-jundiyah Allah yang membela agama tauhid itu. Katanya "Setidaknya ikut berkontribusi meskipun kecil, tapi di mata Allah itu besar, karena diniatkan karena-Nya, bukan untuk maksud yang lain."

🎶🎼🎶🎼🎶🎼🎶🎼🎶🎼🎶🎼🎶🎼

"Assalamu'alaikum, mbk ada temen mbk di depan." ucap seseorang yang datang memasuki sebuah kamar.

"Wa'alaikumsalam, siapa?" tanyanya.

"Biasalah mbk" jawab sang adik yang sudah bisa ia tebak dari makna kata tersebut.

"Assalamu'alaikum, sohibku yang salihah." ucap salah satu dari mereka saat ia sampai di hadapan mereka yang tengah duduk manis di ruang tamu ramahnya tersebut.

"Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh" sahutnya.

"Eh iya Ma, Rabu ada rapat rohis ya?" tanya Salwa.

"Iya, tadi aku di chat sama Syaid, katanya besok kita jadinya rapat."

"Kira-kira bagusnya kita ngadain acara apa ya buat yang kelas 12, ya sebelum mereka lulus" tanya Tiara.

Mengaguminya Dalam TaatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang