Why?

7.1K 225 54
                                    

Pagi ini sama seperti pagi yang kemarin, tenang dan tidak ada masalah.. namun sedari pagi Zoe terlihat aneh, ia sering mendapatkan telpon.. dan pengamanan makin ketat, entah apa perasaanku saja atau memang begitu.

"Ava aku keluar sebentar .. kau tidak masalah kan kalau dirumah sendiri??"

"Hmm.. Tidak apa-apa zo.. aku bisa jaga diri kok"

Zoe kemudian bergegas pergi, saat ia pergi aku sedikit terpancing untuk melihat apa isi ruang kerjanya.. aku tidak melihat sesuatu yang aneh dan mencurigakan, sampai pada akhirnya aku menemukan hp ku yang lama dan sebuah hp hitam yang tergeletak di laci, aku mencoba menghidupkannya lalu membuka apa isi pesan yang ada di dalamnya.. ternyata semua bukti percakapan zoe dan anak buahnya ada disana.. mulai dari rencana busuknya zoe untuk mengelabuhi roy di hotel dengan membawa wanita jalang kesana.. dan membuatku seakan melihat bahwa roy pria yang bejat...

Aku tak habis pikir kenapa zoe mau melakukan hal busuk semacam itu, semakin aku melihat kebawah terdapat pembicaraan antara rebecca dan zoe untuk membuat max terlihat kembali bermesraan dengan rebecca. Tak terasa air mataku menetes deras di pipiku.. bahkan aku juga membaca percakapan antara nyonya ruth dan zoe.. bahwa Zoe harus melenyapkanku agar aku tidak menikah dengan roy dan max, namun zoe menolak untuk membunuhku karena dia mengatakan ia jatuh cinta kepadaku.

Apa-apaan ini?? Ternyata selama ini aku dibohongi?? Ternyata selama ini roy dan max tidak bersalah?? Aku benar-benar lebih kejam dibanding nyonya ruth.. kenapa aku tidak mengenal max dan roy lebih baik dibanding orang lain? Semudah ini aku tertipu??? Semudah ini kah aku percaya pada zoe??? Bodohnya aku!!! Gerutuku dalam hati... Aku terisak mengutuki kebodohanku

Aku mengembalikan kedua hp tersebut ketempat semula, dan ketika aku mengembalikannya aku lihat ada 2 lembar foto keluarga.. keluarga yang pertama terlihat nyonya ruth bersama suami dan kedua putranya yang masih kecil... Dan satu foto lagi....

Suami nyonya ruth berfoto bersama ibu zoe ??? dan zoe yang juga terlihat masih kecil.. apa hubungannya???

Aku membaca tulisan yang ada dibalik foto zoe

"Memilikimu dalam gelap.. aku akan membesarkan buah hati kita.. kembalilah kepada keluargamu..kekasihku"

What???? Jadi zoe adalah anak dari hubungan gelap ibunya dengan ayah Max dan roy??? Jadi Zoe adalah saudara tiri Max dan Roy??? Lingkaran setan macam apa ini?!!!
Batinku

Aku menutup kembali laci meja kerja Zoe, dan saat aku berbalik untuk kembali Zoe sudah berdiri menyender di pintu sambil melipat tangannya

"Kau mencari apa Ava?? Kau menemukan apa yang kau cari??"

"Zoe... Katakan yang sebenarnya apa yang kamu lakukan kepadaku??"

"Yang aku lakukan?? Tidak ada yang aku lakukan?? Aku hanya melakukan yang semestinya aku lakukan.. aku membereskan apa yang seharusnya aku bereskan... Jika aku menginginkan sesuatu, aku harus mendapatkannya.. jika ada penghalang maka aku akan bereskan.. simple saja ava"

"Lalu kau menyingkirkan Max dan roy demi kesenanganmu??"

"Bukan demi kesenanganku .. tapi demi masa depanku...aku menyukaimu ava.. dan itu benar.. itu kenyataannya , makanya aku membereskan semua yang ada didepanku . Kebetulan nyonya Ruth memiliki tujuan yang tinggi, namun terhambat karena ada kamu ditengah-tengah rencananya... Maka kami berdua sedikit bermain-main dengan kalian... Tujuannya ... Ya supaya kita mendapatkan apa yang kita cari.. dan kita mendapatkannya"

"Dengan cara melukaiku , Max dan Roy??? Begitu?!!!"

"Yaaa... Semua itu harus ada yang dikorbankan ava, tidak semua hal bisa kita dapatkan dengan mudah tanpa mengorbankan sesuatu... Ya kan??"

PoliandriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang