O4. Someone from the Past

7.4K 940 243
                                    

"Lo?!"

Junkyu terkejut bukan main saat melihat wajah Heejin secara jelas.

Sebenarnya dari tadi dia juga sudah sedikit curiga. Heejin itu sangat mirip dengan seseorang dari masa lalunya dan ternyata benar.

Jeon Heejin, mantan kekasih Junkyu.

"Loh kalian udah saling kenal?" Tanya Nara bingung.

"Enggak Ra, gue cuma kaget aja tadi liat mukanya. Mirip banget sama orang yang gue kenal, tapi ternyata bukan kok" elak Junkyu.

Entahlah, Junkyu sendiri juga tak mengerti mengapa ia memutuskan untuk berbohong.

Sementara itu, Heejin menatap Junkyu dengan tatapan penuh arti seolah-olah menyuruh Junkyu untuk menjelaskan semuanya.

"Ehm, Ra gue mau keluar bentar ya" pamit Junkyu tiba-tiba.

"Loh mau kemana? Kok mendadak?"

"Gue ada janji sama temen, bentar aja"

"Yaudah, hati-hati ya"

Junkyu tersenyum singkat lalu segera keluar dari rumah dan membawa mobilnya ke suatu tempat. Yang pasti lagi-lagi ia berbohong kepada Nara. Ia tidak ada janji dengan siapapun. Junkyu hanya ingin untuk menghindar dari Heejin untuk sementara waktu.

Paling tidak, sampai ia bisa benar-benar bisa menghapus sisa-sisa perasaannya terhadap Heejin.

🐨🐨🐨

"

Lo sama suami lo kok ngomong pake gue lo gitu sih?" Protes Lia.

Nara hanya mengusap pelan tengkuknya "Ya masih canggung gitu deh Li"

"Harusnya lo gak boleh gitu Ra, kalian kan udah nikah. Gue tau kalo lo masih canggung atau bahkan gak terima sama perjodohan lo ini, tapi tetep aja gak boleh kayak gitu"

"Yoshi gausah sok bijak lo" canda Yeji, menyindir Yoshi yang baru saja berbicara.

"Eh tapi bener juga sih apa kata Yoshi tadi. Gue setuju sama dia. Coba deh lo buka hati lo buat si Junkyu Junkyu itu. Keliatannya dia itu baik kok. Mana ganteng banget lagi" lanjut Yeji.

"I-iya itu gausah dibahas deh, kita bahas yang lain aja. Ehm, itu Heejin kenapa dari tadi diem aja?" Ujar Nara berusaha untuk merubah topik.

"Eng-enggak kenapa kok Ra, gue cuma lagi gaenak aja mood nya"

"Serius? Terus lo kenapa tiba-tiba hilang kemaren pas acara?" Tanya Nara lagi.

"Itu gue tiba-tiba disuruh pulang sama nyokap. Ada keperluan mendadak gitu Ra, sorry banget ya gue gak bisa ikut sampe akhir" bohong Heejin.

Tentunya alasan Heejin juga sama. Ia juga ingin menghindari Junkyu.

"Oh yaudah gapapa Jin, tapi lo jangan diem-diem mulu dong, biasanya juga cerewet"

"Iya Ra iya" sahut Heejin sambil tersenyum palsu.

🐨🐨🐨

Sementara itu disisi lain, Junkyu akhirnya memutuskan untuk memarkirkan mobilnya di pinggir jalan dan berdiam diri sejenak didalam mobil.

Kurang lebih sudah setengah jam ia berada disana.

Ia harus menetralkan perasannya. Ia tidak boleh sampai goyah seperti ini.

"Kenapa gue harus ketemu lagi sama dia..."

"Kenapa dia harus jadi temennya Nara..."

[i] Dijodohin ➖ Kim Junkyu ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang