10. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Maps

328 78 4
                                    

Besoknya mereka pada kumpul didepan sekolah, jangan tanya lagi ngapain. Jelas aja lagi heboh mau ngadoin apa.

Apalagi yang nikah guru olahraga mereka, iya mereka diundang ke acaranya makanya udah heboh banget.

"Kalo kata gue mending ngasih kompor dah" usul lisa yang tumbenan otaknya lagi bener.

"Atau kasih beha sama kancut aja" lanjut lisa, ternyata dia gak bener. Dan gak akan pernah bener.

Pletak.

Keningnya lisa disentil sama mingyu. "Ngada-ngada lo bego, lo pikir ini acara ulang tahun bocah dibeliin daleman ama tante-tantenya"

"Udah kasih kompor aja dah, patungan lo pada!" Kata rosè yang sekarang udah dalam mode bendahara, liat aja matanya yang udah natap anak-anak itu auranya udah beda.

"Je, nambah uang kas kan berarti?gak lucu kalo kita beli kompor pake uang kita semua full bisa bankrut" chaeyeon senyum biar gak kena omel rosè.

Rosè ngangguk ngebuat yang lain pada ngasihin uangnya. "Gue ama jihyo" jungkook tiba-tiba ngasihin uang dua ratus ribu ke rosè.

Rosè sih masa bodo, yang penting duit. "Je! Gue pake uang gue sendiri" baru aja jihyo mau ngasihin tapi jungkook langsung ngedorong tangan jihyo.

"Gak usa-"

"Udah lo berdua gak usah drama" potong jaehyun karna dia daritadi ngeliatin dua orang itu pusing.

Beberapa menit kemudian mereka siap-siap mau berangkat ke gedung yang udah dikasih tau.

"Mingyu, mina, chaeyeon, eunwoo naik mobilnya mingyu"

"Gue, june, lisa sama bambam dimobil june"

"Jihyo, jungkook, eunha, jaehyun dimobil jaehyun"

Siapa yang ngomong?jelas aja rosè.

Kalo ditanya kenapa gak sendiri-sendiri atau berdua-dua, jawabannya kata rosè biar gak menuhin parkiran.

Tanpa ada protes semua mulai masuk ke mobil yang udah ditunjuk.

mobil jaehyun mereka belum jalan. "Na lo mau-"

Belum sempet jihyo nanyain eunha, cewek itu udah masuk ke pintu tengah sama jungkook. "Huh.. sabar" gumam jihyo.

Jihyo ngebuka pintu depan dan duduk disamping jaehyun. "Pencet lokasinya" perintah jaehyun.

"Loh hyo, lo kok disana?" Tanya jungkook.

"Iya ini udah gue pencet" kata jihyo yang malah ngomong sama jaehyun, gak lama kemudian jaehyun mulai ngejalanin mobilnya.

Jungkook natap jihyo gak percaya. "Astaghfirullah, jaehyun lo pake pelet ya?wah gak sehat cara saingan lo"

"Apaan sih lo, gila ya?" Kesel jaehyun.

Eunha masa bodo sebelas dua belas sama jihyo.

Hening.

"Kook mau?" Tanya eunha, dia nawarin snack yang udah di buka.

Jungkook ngangguk dan nyomot beberapa ngebuat eunha senyum seneng. Beda lagi sama jihyo dan jaehyun yang lagi cekcok entah bahas apa didepan.

Perlu waktu sekitar satu jam buat sampe ke gedung tempat acaranya berlangsung, gak ada tunggu-tungguan prinsipnya yang nyampe langsung masuk.

Bukannya biar cepet, tapi biar langsung makan dan ada waktu buat nyobain semua makanannya.

Emang gila.

Kali ini jaehyun, jihyo, jungkook, sama eunha paling terakhir nyampenya.

Padahal gengnya rosè seharusnya yang paling belakang karna beli kompor dulu.

Tadi itu..

"Belok kanan" kata jihyo sambil ngebuka snack yang dari tadi dia kutak-kutik mau dibuka.

Jaehyun udah ngebelokin mobilnya, jihyo sekarang udah makanin beberapa snack itu.

"Kemana lagi?" Tanya jaehyun, jihyo langsung ngeliat ponselnya.

"ASTAGHFIRULLAH" jihyo kaget dan nganga seketika ngeliat kalo mereka jalan kearah sebaliknya

Jungkook yang ketiduran sampe kebangun. "Kenapa?" Tanya jungkook.

Gak perlu aba-aba, jaehyun ngelirik sebentar ponsel jihyo yang lagi nampilin maps itu. "Bagus, lo pantes dapet sertifikat kebodohan" kata jaehyun sambil senyum.

Berakhir kayak sekarang, jihyo nundukin kepalanya sambil cengengesan.

Jungkook udah ditarik eunha dari tadi, sisa mereka berdua doang. "Ck.. ck.. kebayang gimana kalo lo pergi sendiri, lo bocah atau apa sih gak bisa baca maps?" Tanya jaehyun.

Bukannya ngebales jihyo malah senyum ngerasa bersalah sama lucu.

"Dah ayo masuk" jaehyun jalan ngeduluin jihyo.

Didalam sana mereka duduk disalah satu meja yang emang udah dikhususin buat anak-anak murid, spesial kan?

Iya karna spesial banget letaknya paling belakang dipojokan, sangat spesial.

Udah gak keliatan apa-apa.

Tapi sebenernya mereka gak perduli sih, mereka cuman mau makanannya doang, liat aja mereka semua yang sekarang lagi pada sibuk ngambilin makanan.

Udah gede tapi kelakuannya kayak anak kecil pas diajak kondangan.

Jungkook ngasih dimsum ke jihyo, eunha gak sengaja liat itu, jaehyun berdiri buat ngambilin yang sama buat eunha.

Kayaknya hari ini mereka bakal perang lagi.

Pulangnya masih sama kayak pas berangkat jadi gak diatur ulang.

"Kanan, tinggal lurus aja nanti kalo gue bilang berhenti berarti itu rumah gue" ucap jihyo.

Jihyo yang pertama dianterin, abis itu baru jungkook.

"Berhenti" kata jihyo beberapa saat kemudian, jihyo ngebuka pintu mobil dan sekarang udah ada diluar mobil.

Jihyo ngelambaiin tangannya dan eunha nurunin kaca mobil ngebales lambaian tangan jihyo. Jungkook juga ikutan.

Jaehyun? Boro-boro, dia buka kaca mobil tempat dimana jihyo duduk dan cuman ngeliatin jihyo datar.

Sekarang jihyo udah ada dihalaman rumahnya. "Bunda ngapain disini?" Tanya jihyo.

Eun-hye bundanya jihyo lagi ngeliatin bunga yang ada dihalaman rumah, tapi tadi ngeliat jihyo turun dari mobil orang lain.

"Kamu abis dari mana hyo? Terus tadi itu siapa aja?" Tanya eun-hye.

"Itu temen-temen SMA bun, jihyo abis dari acara pernikahan guru olahraga. Emangnya sana gak ngomong apa-apa sama bunda?" Tanya jihyo setelah jawab pertanyaan bundanya.

Eun-hye tampak mikir. "Sana gak bilang apa-apa sama bunda, mungkin sana lupa ya" ucapnya.

Jihyo senyum sambil ngangguk. "Kayaknya sih iya bun, ayo masuk bun" ajak jihyo.

Sementara itu jungkook baru turun didepan rumahnya.

"Dadah kook" kata eunha sambil ngelambaiin tangannya.

Jungkook senyum dan ngebales lambaian tangan eunha, gak lama karna jaehyun langsung ngejalanin mobilnya.

"Apaan sih lo jae!" Kesel eunha sambil nutup kaca mobilnya.

"Mau marah? Gue gak perduli" kata jaehyun yang malah nyalain musik dimobilnya ini.

Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang