27. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Dokter UKS

284 77 20
                                    

"Eh jangan cepet-cepet, lo berniat bikin gue nyungsruk atau gimana sih?!" Protes jaehyun, abisnya jihyo larinya cepet banget kayak dikejar banteng.

Mana tangan mereka gandengan kayak mau nyebrang, kan otomatis jaehyun juga harus lari pake kecepatan yang sama.

"Gila nih cewek" gumam jaehyun dan langsung narik tangan jihyo.

Bruk..

Dan berujung kepalanya jihyo nabrak dadanya jaehyun, gak bertahan lama karna jihyo langsung nendang perut jaehyun pelan.

Tangan jaehyun yang tadinya sibuk megangin keningnya langsung beralih ke perutnya dan sedikit meringis ngerasain nyeri karna tendangan jihyo.

Heran juga jaehyun sama jihyo, nendangnya pelan tapi kayaknya penuh dendam deh.

Jihyo yang baru sadar langsung nutup mulutnya pake dua tangannya, dia noleh ke sekitarnya dan untungnya gak ada orang yang ngeliat kejadian tadi.

"Aduh maaf, spontan. Makanya ayo cepetan nanti kalo kenapa-kenapa gimana" ucap jihyo yang sekarang udah disamping jaehyun dan ngerangkul jaehyun.

"Kalo lo lari kayak tadi, bukannya kepala gue selamat yang ada pantat sama kepala bagian belakang gue ikutan gak selamat kalo kejeledak" kata jaehyun.

Jihyo ngambil tisu dikantong rok seragamnya dan ngasihin ke jaehyun. "Nih, lo taroh disitunya siapa tau berhenti darahnya"

Mereka berdua sampe di UKS, jihyo langsung ngedorong jaehyun ke dokter yang lagi makan mie ayam dengan santainya.

"Sono ngomong" ucap jihyo sambil nyenggol jaehyun.

"Kenapa? Saya gak bakal hukum kalian kan saya bukan bagian buat nertibin kalian" ucap dokternya bingung sama jihyo yang pake acara senggol-senggolan gak mau ngomong.

"Kepala saya dilempar batu ama orang" kata jaehyun sambil ngebuka tisu yang tadinya nutupin lukanya.

"Oh ini mah gak papa, paling nanti harus ada operasi"

Mata mereka berdua melotot karna ucapan si dokter, jaehyun ngelirik jihyo pake ekspresi kagetnya begitu juga sama jihyo yang juga ngelirik jaehyun.

Jihyo beralih natap dokternya yang lagi tahan tawa, jelas aja dokternya bohong. "Kira-kira umurnya berapa hari lagi ya bu?"

Pletak..

"Aduh" jihyo ngusap-ngusap kepalanya yang kena sentilan jaehyun.

"Gak usah ngada-ngada lo" ucap jaehyun, jihyo yang gak mau kalah dari jaehyun berniat mukul lengan jaehyun. Tapi..

"Udah-udah, kalian pikir UKS ini buat ajang sentil-sentilan apa? Yang cewek keluar aja nanti cowoknya saya obatin" kata dokternya.

Jihyo ngangguk tapi masih ngeliatin jaehyun dan berniat buat ancang-ancang ngebales sentilan jaehyun tadi.

"Udah keluar gih, saya jaga pacarnya tenang aja" ucap dokternya lagi.

Hah? Hmm.. emangnya muka jihyo kayak lagi gak rela ninggalin pacarnya apa? Orang jihyo mau bales dendam.

Sekarang jihyo ngelangkahin kakinya keluar ruangan ini sebelum dokter itu makin ngada-ngada.

~~~

Pulangnya.

Jiho nyilangin tangannya sambil senderan di tembok depan perpustakaan bareng jaehyun, jihyo lagi balikin buku diperpustakaan.

Gara-gara ucapan sialan jihyo tentang mana ada temenan cowok sama cewek, jaehyun jadi canggung kan mau ngomong sama jiho.

"Kenapa tuh kepala lo?" Tanya jiho yang baru sadar kening jaehyun ada kapas yang sengaja ditempel disana.

Jaehyun noleh dan mikir sebentar. "Gue kena terror kayaknya"

"Sembarangan lo, mana ada juga yang mau nerror manusia gak berguna kayak lo" kata jiho sambil ngeliatin jaehyun males.

Gak ada niat buat bales jiho lagi jadi jaehyun cuman ketawa kecil doang. Jiho masih ngeliatin jaehyun.

"Sakit gak tuh?" Tanya jiho.

Tepat saat itu jihyo berdiri didepan mereka berdua. "Ayo pulang jae gue udah capek" ucap jihyo.

Jaehyun gandeng tangan jihyo dan jalan ngeduluin jiho. "Bener-bener menggelikan" gumam jiho ngeliatin dua manusia yang jalan didepannya.

"Jiho bareng terus sampe kapan?" Tanya jihyo pelan biar jiho yang jalan dibelakang mereka berdua gak denger.

"Hm.. empat hari lagi" ucap jaehyun, jihyo mikir sebentar, lebih tepatnya ngitung hari dan ngangguk tanda dia ngerti.

Tapi jaehyun tiba-tiba noleh ke jihyo. "Bukannya lo udah baca waktu itu?" Tanya jaehyun heran.

"Lupa lah, pikiran gue gak mikirin itu terus kali" kata jihyo.

Beberapa menit kemudian jihyo sampe dirumahnya, jiho yang masih sibuk ama ponselnya bahkan gak nyadar kalo mobil ini udah berhenti.

"Nanti gue chat ya" kata jaehyun.

Bukan tanpa alasan mereka kayak gini, tapi karna ada jiho. Padahal jiho juga gak perduli sama sekali sama tingkah dua orang didepannya.

"Ekhem" jihyo berdehem sambil noleh ke jiho, gak lupa pasang senyumannya.

"Gue duluan ya" ucap jihyo.

Jiho noleh. "Ya udah sana balik, lo mau pamit sama gue juga? Lo pikir gue orang tua lo yang lagi nganter lo sekolah? Mau cium tangan gue?"

Rahang jihyo jatoh, dia nganga ngedenger kata-kata jiho. Jihyo ngelirik jaehyun.

"Nih orang gak punya sopan santun apa ya? Gue kan basa basi, kaku banget jadi manusia" gumam jihyo.

Udah gak mau lebih lanjut lagi, jihyo langsung ngebuka pintu mobilnya dan turun dari mobil punya jaehyun ini pake ekspresi keselnya.

Jihyo masuk kerumahnya dan langsung ke kamarnya yang ada dilantai dua. "Aish.. tau gitu gue gak ngelakuin itu ke jiho, ngeliat mukanya aja gue udah kesel"

Ketukan pintu kamar jihyo ini ngebuat sang pemilik kamar ngehembusin nafasnya kasar karna baru aja ngerebahin badannya diposisi ternyaman.

"Siapa?" Tanya jihyo agak teriak.

"Gue sana, boleh masuk gak?" Tanya sana.

"Masuk aja gak gue kunci" kata jihyo.

Sana masuk ke kamar jihyo sambil bawa satu kotak baju yang keliatannya masih baru.

"Hm? Baju siapa tuh?" Tanya jihyo bingung, karna penasaran dia mau gak mau berdiri dan jalan kearah sana buat liat lebih dekat.

"Oh.. ini ya? Baju lo dibeliin sama bunda lo, katanya dia yang milihin ini buat lo, jadi harus dipake dan jangan sampe rusak atau kotor" jelas sana sambil senyum ngeliatin baju-baju yang dia bawa ini.

"Oo oke, ini udah dicuci?" Tanya jihyo begitu sana masukin baju-baju itu ke lemarinya.

Sana noleh dan ngangguk. "Hmm udah makanya gue masukin"

"San.. lo tau sesuatu tentang ayah gue gak?" Tanya jihyo.

Karna pertanyaan jihyo itu sana sedikit mematung. "Gue gak tau"

Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang