"Bunda, jihyo masuk ya ini jusnya udah jadi" kata jihyo didepan ruang kerja bundanya, dua tangannya dia pake buat bawa nampan yang diatasnya ada satu gelas jus sama sandwich.
"Iya masuk aja hyo!" Teriak eun-hye dari dalam ruang kerja.
Jihyo ngeliat sana dan ngodein minta tolong buat dibukain pintu, jadi sana ngebukain pintunya buat jihyo.
Akhirnya jihyo masuk ke ruangan kerja bundanya, sambil masang senyumnya. Sampe didepan meja jihyo naroh nampan disitu.
"Kenapa kamu yang nganter hyo? Kamu kerepotan kan" ucap bundanya sambil masang ekspresi kasian yang malah ngebuat jihyo ketawa.
"Gak papa bun, tadi jihyo dibawah liat bibi mau nganterin kesini. Karna jihyo mau keatas ya udah jihyo bawa sekalian aja" kata jihyo sambil natap bundanya.
Jihyo narik bundanya biar berdiri abis itu langsung dia peluk. "Bunda tau gak sih? Jihyo kangen sama bunda"
Sontak eun-hye ketawa karna ulah putri satu-satunya itu. "Tau kok, bunda bisa liat dari tatapan mata kamu. Maaf ya hyo bunda belakangan ini jarang keliatan soalnya kerjaan bunda numpuk"
"Gak dimaafin" kata jihyo sambil masang raut muka keselnya.
Eun-hye nyubit pipi jihyo pelan sambil senyum. "Oh jadi gak dimaafin ya, sini bunda cium deh biar gak marah lagi kayak dulu pas masih kecil" kekehnya.
Dan beneran bundanya langsung nyium pipi jihyo.
"Kamu mau apa? Bunda beliin semuanya buat kamu apapun yang kamu minta" ucap eun-hye sambil ngelepas pelukannya tapi masih genggam tangan jihyo sambil senyum.
"Hmm.. apa ya bun, jihyo mau-"
Ponsel eun-hye bunyi, ada telfon masuk. Eun-hye ngelepasin tangannya dari jihyo dan ngangkat telfon itu sambil jalan keluar ruangan eun-hye ngasih isyarat kalo nanti pembicaraannya bakal diterusin lagi abis telfonnya selesai.
Jihyo ngehela nafasnya dan langsung keluar dari ruangan itu juga, dia ngeliat bundanya lagi turun tangga sekarang.
Sementara itu jaehyun lagi ada dibalkon kamarnya sambil natap kebawah ngeliat eunha yang lagi mainan ayunan di halaman rumahnya sambil foto-foto.
Tapi pikirannya melayang ke hari dimana eunha ngucapin sesuatu.
Tepat sebelum jihyo ngirimin dia pesan yang minta di grapefood waktu itu.
"Ada apa na?" Tanya jaehyun karna ngeliat eunha yang mondar-mandiri didepan kamarnya.
"Lo pasti mau bilang sesuatu ke gue kan? Apa?" Tanya jaehyun lagi.
Eunha langsung ngehampirin jaehyun. "Lo beneran suka kan sama jihyo jae? Lo gak ngebohongin orang-orang kan? Lo gak pura-pura kan ama dia?" Tanyanya berturut-turut.
Jaehyun ngerutin alisnya bingung.
"Emang kenapa na? Oke gue jawab semua pertanyaan lo, iya gue suka ama jihyo makanya gue ama dia pacaran, gue gak ngebohongin lo sama yang lain, dan gue gak pura-pura sama dia" jelas jaehyun.
Tentunya dengan kebohongan, karna nyatanya semua kebalikan dari itu.
"Gue bakal benci banget sama lo kalo lo bohong jae" ucap eunha sebelum ninggalin jaehyun dan balik ke kamarnya.
"Siapa sih yang ngomong kayak gitu ke una? Gak tau apa gue udah tertekan gara-gara pacaran ama jihyo malah ditambah kayak ginian lagi" gumam jaehyun.
~~~
Besoknya.
Jihyo melotot ngeliat barang yang disodorin jaehyun. "Jae ini apaan?"
Bukannya ngejawab, jaehyun langsung narik pergelangan jihyo pelan abis itu dia pakein jam tangan warna putih itu ke pergelangan tangan kiri jihyo.
"Haduh, lo bisa liat kan? Jelas-jelas itu jam tangan. Kenapa lo masih nanya sih" kata jaehyun heran dan dengan sialannya ngacak-ngacak rambut jihyo.
"NJING! jangan ngacak-ngacak rambut gue, ini terakhir kalinya inget" protes jihyo sambil natap jaehyun tajam.
"Iya tuan putri" kekeh jaehyun sambil ngebuka pintu mobilnya dan keluar dari mobil.
Jihyo natap punggung jaehyun males dan ikutan keluar dari mobil punya jaehyun.
Mereka sekarang udah jalan dikoridor, mata jihyo gak sengaja ngeliat jam tangan putih yang sama dan cuman beda ukuran doang ada di pergelangan tangan jaehyun juga.
Bentar, ini orang disampingnya udah sinting atau gimana sih ya?
"Jae, tolong bilang ke gue kalo ini bukan jam tangan yang samaan" tanya jihyo pake volume suaranya yang dia kecilin.
Jaehyun ngelirik jihyo sebentar. "Kalo itu samaan emangnya gimana?" Tanya jaehyun balik.
Mata jihyo melotot lagi. Gila!
"Jae, sumpah gue gak mau barang samaan! Kayak orang alay tau" ucap jihyo protes sama jaehyun yang ngasih dia jam.
Pletak..
Keningnya disentil pelan sama jaehyun tapi dengan senyuman di bibirnya jaehyun. Jaehyun juga ngodein kalo banyak orang yang ngeliatin mereka.
"Ih jahat banget sih lo, WOY EMANG KALO BARANG SAMAAN ALAY YA?!" Teriak jaehyun.
Karna teriakan jaehyun, koridor langsung riuh karna pada saling tanya jawab tentang alay atau enggaknya.
"Kata gue sih gak alay, kan malah kayak gemes gitu loh"
"Dih jijik, itu tuh kayak norak gitu jatohnya!"
"Halah bilang aja lo iri karna gak pernah punya barang samaan ama cowok lo"
"Gue gak punya barang samaan gak iri tuh! Bener malah kayak norak"
Nahkan malah pada debat semua, tapi jaehyun mana perduli orang dia aja langsung narik jihyo buat masuk ke kelas ditengah-tengah perdebatan yang sampe sekarang masih berlangsung.
Jihyo ngelirik jaehyun males.
"Gue punya nama wattstagram punya younghoon nih, ada yang mau gak?!" Teriak rosè.
"Hah serius? Tadi malem gue nyari gak ketemu-ketemu njir" tanya mina.
Mingyu melotot. "MINA KAMU KOK IKUT-IKUTAN SIH?!" Tanya mingyu gak percaya.
"Ya suka-suka gue lah nyet, kenapa lo yang sibuk" bales mina.
Rosè ngibasin rambutnya dan jalan kearah meja guru, dia ngambil spidol yang ada di laci meja abis itu dia mulai nulis dipapan tulis nama wattstagram punya younghoon.
"Silahkan teman-teman, bayarannya gue minta di traktir ayam bakar kantin" kekeh rosè abis itu balik ke kursinya lagi.
Anak-anak cewek kelasnya mulai rame.
Jihyo sebenernya gak terlalu tertarik tapi dia juga ikutan ngeliat di ponselnya karna kemaren dia gak liat muka younghoon.
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]
Fanfiction"APA?! PACAR?!" Entah mimpi apa semalem, jihyo pagi ini dikagetin sama jaehyun yang tiba-tiba megang bunga palsu yang biasanya dijadiin hiasan meja guru buat kelas mereka. Ini main-main kan? pasti main-main jihyo yakin! "Ya, lo mau kan jadi pacar gu...